Belajar Gitar, Kunci Gitar, Melodi Gitar paling lengkap ada di sini

...

Rangkuman 20 Artikel Belajar Gitar Januari 2015

Rangkuman 20 Artikel Belajar Gitar Januari 2015




Awal tahun ini adalah kebangkitan dari blog Slashky Gitaris. Tidak hanya artikel belajar gitar saja yang semakin lengkap tapi juga perubahan wajah dan nama domain demi menunjukkan keseriusan blog ini dalam menghadirkan informasi yang bermanfaat bagi teman-teman semua. Oleh karena itu, kali admin akan merangkum artikel belajar gitar yang ada di bulan Januari 2015 karena mengingat banyak sekali artikel yang admin postingkan. Selain itu juga admin juga mengupload beberapa video di youtube agar lebih memudahkan teman-teman belajar.

belajar gitar, belajar gitar pemula, rangkuman,
Ilustrasi

Berikut rangkuman 20 artikel yang admin postingkan selama bulan Januari lalu.


Cara meningkatkan Skill bermain gitar secara otodidak
Setiap orang pasti sangat ingin meningkatkan skill atau kemampuannya bermain gitar. Di sini saya menjabarkannya menjadi 11 poin kecil. Artikel ini cukup populer sebab terhitung dari pertama kali di postingkan, sudah dilihat sebanyak 635 kali. Selengkapnya silahkan baca 

http://www.slashkygitaris.com/2015/01/cara-ampuh-meningkatkan-skill-bermain-gitar-secara-otodidak.html


7 Rahasia Belajar Gitar dari Facebook

Facebook merupakan salah satu media sosial terbesar di dunia. Hampir semua orang yang sering mengakses internet punya akun facebook. Tetapi bagi saya facebook tidak sekedar media sosial untuk menjalin pertemanan, mencari relasi maupun bermain game. Saya menggunakan facebook juga sebagai media belajar gitar. Dalam artikel ini saya menjabarkannya menjadi 7 bagian yang menjadi rahasia saya belajar dari jejaring sosial yang satu ini. Penasaran bagaimana saya belajar gitar dari facebook? Silahkan simak di sini :

http://www.slashkygitaris.com/2015/01/7-rahasia-unik-belajar-gitar-dari-facebook.html


Belajar Kunci Gitar Mayor dengan Diagram Chord
Jika kalian membeli buku gitar, sering kali dijumpai semacam diagram. Diagram ini dinamakan diagram chord yang kegunaannya untuk membantu memahami posisi dari sebuah kord gitar. Pengalaman saya sendiri, jika salah memahami diagram ini maka di pastikan kunci gitar yang dimaksud pun salah. Oleh karena itu, saya ingin mengenalkan bagaimana cara membaca diagram chord. Artikel ini mungkin sangat berguna untuk memahami kord-kord yang tidak lazim seperti kord jazz. Silahkan untuk melihat pembahasan selengkapnya di sini :

http://www.slashkygitaris.com/2015/01/belajar-kunci-gitar-major-dengan-diagram-chord.html


Gokil Pengalaman Belajar Gitar dari Om Yutub, dari Mie Yabi sampai...

Teman-teman mungkin semua sudah tahu situs video online terbesar di dunia. Yup betul sekali, Youtube. Video-video di youtube terbilang paling lengkap daripada situs-situs  video lain. Karena dihadirkan dalam bentuk gambar yang bergerak dipadukan dengan audio maka saya menilai bahwa belajar dari video ini paling efektif. Setidaknya di hardisk saya hampir 100 GB video belajar gitar saya kumpulkan selama ini. Pada artikel ini saya mensharingkan bagaimana pengalaman dan rahasia saya belajar gitar dari youtube selama ini. Silahkan baca artikel selengkapnya di sini:

http://www.slashkygitaris.com/2015/01/Gokil-Pengalaman-berguru-dari-Om-Yutub-dari-mie-yabi-sampai.html


Belajar gitar lebih Mudah dengan video

Masih melanjutkan belajar gitar dari youtube pada artikel sebelumnya, pada artikel ini saya akan membagikan beberapa contoh video. Di sini saya mensharing beberapa video belajar  gitar yang merupakan video saya sendiri. Penasaran seperti apa? Jangan lewatkan postingan yang satu ini :

http://www.slashkygitaris.com/2015/01/Belajar-gitar-lebih-mudah-dengan-video.html


Belajar memainkan kunci A mayor dilengkapi video 

Kord gitar A adalah kunci yang mudah dimainkan, bahkan saya sendiri menggunakan kunci ini ketika pertama kali belajar bermain gitar. tapi ternyata ada posisi mudah yang nantinya dapat digunakan untuk belajar kunci gantung. Simak artikel selengkapnya

http://www.slashkygitaris.com/2015/01/belajar-cara-memainkan-kunci-gitar-A-mayor-dilengkapi-video.html


Guitar Lesson Sweep Picking Arpeggio Major for your melodic solo
Bagi yang baru belajar teknik sweep picking mungkin ini adalah artikel yang dapat membantu kalian berlatih teknik gitar yang satu ini. Pada postingan saya khusus memberikan sweepicking mayor yang saya bagi menjadi 2 grup dimulai dari A mayor, Bb mayor, C mayor dan D mayor untuk grup yang pertama dan overtune untuk G mayor, G# mayor, Bb mayor dan C mayor untuk grup kedua. Bila kalian bingung, saya sengaja menyertakan videonya agar lebih mudah. Selengkapnya silahkan kunjungi artikel berikut.

http://www.slashkygitaris.com/2015/01/guitar-lesson-sweep-picking-arpeggio-major-for-your-melodic-solo.html

Download TAB 3 Notes and 4 Notes per String Warming Up Guitar with C Major Scale Video
Bosan dengan fingering dengan chromatic? Mungkin ini mainin variasi C mayor scale bisa jadi solusinya. Di artikel ini admin memainkan C mayor scale menggunakan fingering 3 dan 4 jari per string. Tapi ini tak segampang yang kalian bayangkan karena saya memainkan di sepanjang fretboard. Saya menantang kalian untuk mencobanya di rumah !

http://www.slashkygitaris.com/2015/01/download-tab-3-notes-and-4-notes-per-sring-warming-up-guitar-with-C-major-scale-video.html

Download TAB Guitar Lesson Sweep Picking Arpeggio Major and Minor for create your melodic solo
Berlatih sweepicking memang menyenangkan karena jadi tantangan tersendiri. Pada tulisan ini, saya menggabungkan arpeggio mayor dan minor dengan teknik sweep picking. Tentu saja ini cocok buat kalian yang suka dengan nada-nada melodik yang kental dengan unsur klasiknya. Pada videonya, saya menggabungkan dua grup arpeggio dimana pada grup pertama saya memainkan arpeggio, A minor, G mayor, F mayor dan G mayor. Sementara di grup kedua, saya memainkan arpeggio B minor, A mayor, G mayor dan A mayor. Selengkapnya kalian bisa melihat videonya pada postingan di bawah ini. Video ini juga di lengkapi dengan tabulasinya untuk memudahkan kalian berlatih.

http://www.slashkygitaris.com/2015/01/guitar-lesson-sweep-picking-arpeggio-major-and-minor-for-create-your-melodic-solo.html

Download TAB Guitar Lesson Sweep Picking Arpeggio Minor for create your melodic solo
Bila pada postingan yang lalu sudah di bahas tentang arpeggio mayor, maka pada artikel ini saya akan membagikan ide memainkan arpeggio minor. Pada video tersebut saya mulai dari arpeggio A minor, G minor, A minor dan B minor. Lagi-lagi untuk memudahkan kalian mempelajarinya, saya mengsharing video dan tabulasinya. Jadi jangan lewatkan artikel yang satu ini.

http://www.slashkygitaris.com/2015/01/download-tab-guitar-lesson-sweep-picking-arpeggio-minor-for-create-your-melodic-solo.html

Belajar memainkan kunci A minor dilengkapi video
Berikut ini adalah cara memainkan kunci A minor yang saya rekomendasikan bagi pemula. Karena tidak semua pemula mengetahui trik ini. Sudah pada tahu belum? Kalian bisa melihat artikel ini selengkapnya pada postingan berikut !

http://www.slashkygitaris.com/2015/01/belajar-cara-memainkan-kunci-gitar-A-minor-dilengkapi-video.html

Belajar memainkan kunci E Mayor dan E minor  dilengkapi video

Kunci E mayor dan E minor adalah salah satu kunci gitar open string yang sangat mudah untuk dipelajari dan dimainkan. Saya memberikan cara ampuh untuk mengakali posisi kedua kord ini agar mudah memainkan kunci-kunci yang lain.
http://www.slashkygitaris.com/2015/01/belajar-cara-memainkan-kunci-gitar-e-mayor-dan-e-minor-dilengkapi-video.html


Belajar memainkan kunci D mayor dan D minor dilengkapi video

Kunci D mayor dan D minor adalah kunci dasar yang sering di jumpai dalam lagu. Kedua kunci ini sangat mudah dimainkan bersama kunci open string yang lain. Silahkan kalian pelajari bagaimana memainkan kunci D mayor dan Kunci D minor ini untuk menambah perbendaharaan kord dasar kalian.
http://www.slashkygitaris.com/2015/01/belajar-cara-memainkan-kunci-gitar-d-mayor-dan-d-minor-dilengkapi-video.html

Belajar memainkan kunci C mayor dilengkapi video

Kunci C mayor adalah kunci gitar yang paling sering dimainkan dalam sebuah lagu. Bahkan konon di era Koes Plus, kunci C menjadi semacam populer kord karena banyaknya lagu yang menggunakan kunci C ini sebagai nada dasarnya. Bagaimana memainkan kunci C mayor ini, silahkan mampir  
http://www.slashkygitaris.com/2015/01/belajar-cara-memainkan-kunci-gitar-c-mayor-dilengkapi-video.html


Belajar memainkan kunci G Mayor dilengkapi video

Kord selanjutnya adalah kord G mayor dimana kunci G mayor ini sangat erat hubungannya dengan kunci C mayor. Oleh karena itu jangan lupa untuk belajar kunci G mayor. http://www.slashkygitaris.com/2015/01/belajar-cara-memainkan-kunci-gitar-g-mayor-dilengkapi-video.html

Belajar memainkan kunci F Mayor dilengkapi video
Kunci F mayor merupakan salah satu kunci gantung/ kunci palang pertama dari daftar tulisan saya bulan januari. Kunci F mayor  sebenarnya mewakili kunci-kunci gantung yang lain.Jadi kalau kalian bisa memainkan kunci F mayor ini dapat dipastikan kalian akan bisa memainkan kunci gantung yang lain khususnya kunci-kunci dengan root di senar 6.
http://www.slashkygitaris.com/2015/01/belajar-cara-memainkan-kunci-gitar-f-mayor-dilengkapi-video.html

Belajar memainkan kunci B mayor dilengkapi video

Posisi memainkan kunci B mayor adalah pengembangan dari posisi kunci A mayor yang telah saya jelaskan di atas. Sama seperti kunci gantung/kunci palang/kunci tegak yang lain, kord B mayor seringkali menyulitkan bagi orang baru belajar gitar. Oleh karena itu, bagaimana cara memainkan kunci ini jangan lupa untuk membaca dan menyaksikan video bagaimana memainkan kunci B mayor http://www.slashkygitaris.com/2015/01/belajar-cara-memainkan-kunci-gitar-b-mayor-dilengkapi-video.html

Belajar memainkan kunci B minor dilengkapi video

Bila ada mayor pasti akan dituruti oleh minor. Pada artikel ini saya akan membahas secara lengkap bagaimana cara memainkan kunci B minor dengan mudah karena pada artikel ini saya akan melengkapinya dengan sebuah video singkat untuk menjelaskan cara memainkan kunci gitar ini. http://www.slashkygitaris.com/2015/01/belajar-cara-memainkan-kunci-gitar-b-minor-dilengkapi-video.html

Kumpulan Kata-Kata Motivasi (Juni - Semptember 2014)

Ketika pertama kalian masuk ke blog ini ada plugin fans page yang melayang meminta kalian menyukai halaman tersebut. Itu adalah fans page dari blog ini yang bernama "Motivasi Gitar." Di sana saya sering membuat beberapa kata motivasi yang hasil pengembangan pemikiran saya  tentang tema tersebut. Jika kalian memerlukan beberapa kata motivasi silahkan luangkan waktu kalian untuk bersantai sejenak di tulisan saya.

http://www.slashkygitaris.com/2015/01/kumpulan-kata-kata-motivasi-juni-september-2014.html

7 Rahasia belajar Gitar Lewat Blog

Bukan rahasia lagi bahwa dunia internet sudah menguasai kehidupan manusia dan dapat dimanfaatkan untuk belajar termasuk juga belajar gitar. Saya termasuk orang yang merasakan belajar gitar dengan media blog. Oleh karena itu, pada artikel ini saya membuka rahasia bagaimana saya belajar gitar melalui blog.

http://www.slashkygitaris.com/2015/01/7-rahasia-bagaimana-belajar-gitar-lewat-blog.html


Nah itu tadi rangkuman artikel belajar gitar pada bulan Januari lalu, semoga bermanfaat !


Salam Sergius Leski

sumber ilustari 
Back To Top type='text/javascript'/>