Belajar Gitar, Kunci Gitar, Melodi Gitar paling lengkap ada di sini

...

Belajar cara memainkan kunci gitar G mayor dilengkapi video

Belajar cara memainkan kunci gitar G mayor dilengkapi video




Salam gitaris, selamat datang di blog Slashky Gitaris, blog yang cocok untuk kalian yang belajar gitar. Pada kesempatan ini admin akan memberikan panduan bagaimana caranya belajar kunci gitar G mayor yang juga dilengkapi dengan video lessons nya. Kunci atau kord G mayor ini sebenarnya sangat  mudah dimainkan karena termasuk salah satu kunci gitar open string. Akan lebih mudah lagi, bila kalian mengetahui posisi jari yang akan saya bagikan kali ini yang berguna untuk memindahkan ke posisi kunci yang lain. Posisi ini saya sarankan untuk kalian yang berada di tahap pemula. Jadi, silahkan terus baca sampai selesai.




Sebelum kalian mengambil gitar dan mulai mencoba kunci G mayor berikut, perhatikan gambar diagram chord di bawah ini.

Kunci G mayor

Jarak Skala : 1 - 3 - 5
Nada pada kunci : G - B - D


belajar chord gitar, belajar gitar, belajar gitar pemula, belajar kunci gitar, kunci G mayor, kunci gitar,
Gambar Kunci Gitar G Mayor


Cara memainkan kunci G mayor adalah sebagai berikut :

  1. Letakkan jari tengah di senar kelima pada kolom fret kedua.
  2. Letakkan jari manis di senar keenam pada kolom fret ketiga.
  3. Letakkan jari kelingking di senar pertama pada fret ketiga.
  4. Senar 2, 3 dan 4 dibunyikan secara open string.
  5. Pastikan semua jari sudah berada pada posisi yang benar. 
  6. Petiklah perlahan mulai dari senar enam ke senar pertama. Dengarkan baik-baik dan usahakan setiap nada pada posisi tersebut jelas dan bersih.
Seperti penjelasan saya di atas, posisi seperti ini akan membantu kalian untuk lebih mudah memindahkan kunci G ke kunci C bahkan kunci D. Posisi jari seperti ini mungkin sedikit sulit tapi ke depannya akan lebih memudahkan kerja dari jari karena tidak memerlukan gerakan yang banyak dalam memindahkan jari ke posisi kord yang lain.

Jika kalian masih bingung dengan penjelasan di atas, di bawah ini saya memberikan tutorial "Bagaimana Caranya Belajar Kunci Gitar G Mayor untuk Pemula" berikut ini. 



Nah, teman-teman itu tadi panduan dari saya untuk belajar bagaimana caranya memainkan kunci G mayor pada gitar untuk pemula. Semoga artikel kali ini bermanfaat ! Akhir kata, sampai bertemu di postingan saya yang lain.
salam Sergius Leski
Back To Top type='text/javascript'/>