Belajar Gitar, Kunci Gitar, Melodi Gitar paling lengkap ada di sini

...

Trik posisi jari saat memindahkan chord dengan cepat

Trik posisi Jari saat memindahkan chord dengan cepat


Ketika teman-teman sudah menguasai beberapa chord dasar, pastinya akan sedikit menemui kesulitan yaitu bagaimana sih memindahkan chord ke chord lain dengan cepat? Saya yakin pasti di antara teman-teman kadang merasa frustasi karena memindahkan bentuk chord satu ke chord yang lain apalagi bentuk chordnya berbeda terasa sangat sulit. Nah, bagaimana sih caranya? Teman-teman yang membaca artikel ini mungkin adalah orang-orang beruntung karena jarang-jarang lho ada artikel yang membahas trik seperti ini. Eits tunggu dulu, artikel ini juga tercipta karena salah satu teman kita meninggalkan pertanyaan di blog ini sehingga admin sendiri terinspirasi untuk menjawab dalam tulisan kali ini.

Jika ditanya, mengapa susah sekali memindahkan chord C ke G atau dari C ke F pasti sadar atau tidak sadar teman-teman akan mengatakan bahwa itu "dikarenakan faktor posisi jari." Lalu bagaimana posisi jari yang benar? Tetapi benar di sini belum menyelesaikan masalah karena kita butuh posisi yang memudahkan kita memindahkan jemari kita di fret gitar. Nah, karena tujuan kita adalah memudahkan kerja jemari kita maka kita perlu sebuah trik (tapi bukan menggunakan trik sulap). 

Berikut beberapa trik yang mungkin teman-teman bisa coba !


#1 Posisi Chord C ke F, Chord C ke G


Chord, chord dasar, chord gitar, tips, tips bermain gitar,
Trik memindahkan chord
  • Untuk posisi C ke F, posisikan chord C seperti biasa lalu untuk membunyikan chord F cukup pindahkan jari tengah dan jari manis sementara jari telunjuk menekan senar 1 dan 2 secara bersamaan.Untuk lebih jelas lihat gambar !


  • Untuk posisi C ke G, posisikan chord C seperti biasa lalu untuk membunyikan chord G cukup pindahkan jari tengah dan jari manis sementara jari kelingking menekan senar 1. Untuk lebih jelas lihat gambar!


Berikut video cara mudah memindahkan kunci gitar dengan cepat !






 #2 Posisi Chord C ke Am, Chord Am ke Em


Chord, chord dasar, chord gitar, tips, tips bermain gitar,
Trik Memindahkan Chord


  • Untuk memindahkan posisi Chord C ke Am, posisikan chord C seperti biasa lalu untuk membunyikan chord Am cukup pindahkan jari tengah dan jari manis sementara jari telunjuk masih tetap pada posisi semula. Untuk lebih jelas lihat gambar !
  • Untuk memindahkan posisi Chord Am ke Em, posisikan chord Am seperti biasa lalu untuk membunyikan chord Em cukup pindahkan jari tengah dan jari manis ke senar di atasnya sementara jari telunjuk di lepas. Untuk lebih jelas lihat gambar !

#3 Posisi Chord E ke A, Chord A ke D


Chord, chord dasar, chord gitar, tips, tips bermain gitar,
Trik Memindahkan Chord

  • Untuk memindahkan posisi Chord E ke A, posisikan chord E seperti biasa lalu untuk membunyikan chord A cukup pindahkan jari tengah,jari manis dan jari kelingking ke senar di bawahnya. Untuk lebih jelas lihat gambar !
  • Untuk memindahkan posisi Chord A ke D, posisikan chord A dengan menggunakan jari telunjuk lalu untuk membunyikan chord D cukup pindahkan jari telunjuk te bawah dan tekan senar 2 dengan jari tengah. Untuk lebih jelas lihat gambar !


    Berikut video Tips Memindahkan Kunci Gitar dengan Mudah





    Nah, itu tadi trik-trik yang bisa gunakan untuk mempermudah teman-teman memindah chord yang satu ke chord yang lain

    Sekian dulu ulasan saya kali, semoga bermanfaat bagi teman-teman semua. Jangan lupa bila merasa artikel ini bermanfaat, share juga untuk teman-teman yang lain lewat facebook, google plus, twitter atau bisa memposting ulang di blog lain tapi tetap menyertakan link ke blog ini ! Berbagi itu indah !

    Salam Sergius Leski
    Back To Top type='text/javascript'/>