Belajar Gitar, Kunci Gitar, Melodi Gitar paling lengkap ada di sini

...

Belajar cara memainkan kunci gitar B minor dilengkapi video

Belajar cara memainkan kunci gitar B minor dilengkapi video

Halo salam jumpa  gitaris ! Kita bertemu lagi di blog Slashky Gitaris, blog sederhana untuk kalian yang pengen belajar gitar. Kali ini, saya akan memberikan panduan bagaimana caranya memainkan kunci B minor pada gitar yang dilengkapi juga dengan diagram chord dan video lesson agar lebih mudah dimengerti.  Posisi kunci B minor ini merupakan pengembangan dari posisi A minor. Oleh karena itu, pastikan kalian sudah melihat dan membaca postingan sebelumnya tentang bagaimana cara memainkan kunci A minor karena ini sangat erat kaitannya. Menurut saya yang akan menjadi kendala bagi pemula adalah posisi jari telunjuk yang harus mengcover 5 senar sekaligus. Tapi tenang saja saya yakin tidak butuh waktu yang lama untuk kalian belajar kunci B minor ini.

Untuk itu, perhatikan diagram chord B minor di bawah ini :

Kunci B minor

Jarak skala : 1 - b3 - 5
Nada pada kunci : B - D - F#

belajar chord gitar, belajar gitar, belajar gitar pemula, belajar kunci gitar, kunci B minor, kunci gitar,
Gambar Kunci Gitar B minor



Cara  memainkan kunci B minor dari diagram di atas sebagai berikut :

  1. Letakkan jari telunjuk di sepanjang kolom fret kedua. Usahakan agar jari telunjuk ini bisa mengcover dan menekan senar pertama hingga senar kelima.
  2. Letakkan jari tengah di senar kedua kolom fret ketiga.
  3. Letakkan jari manis di senar keempat pada kolom fret keempat
  4. Letakkan jari kelingking di senar ketiga pada kolom fret  keempat.
  5. Petiklah mulai dari senar kelima ( senar keenam tidak dibunyikan ). Pastikan semua nada terdengar jelas, termasuk senar pertama dan kelima.
Seperti yang sudah saya katakan sebelumnya bahwa posisi jari pada kunci B minor ini adalah pengembangan atau merupakan turunan posisi dari kunci A minor. Yang membedakan hanya pada kunci B minor ini adalah penambahan jari telunjuk, dan ini merupakan posisi yang sangat sering dipakai untuk bermain kunci tegak atau kunci palang.

Jika kalian belum paham dengan penjelasan di atas, silahkan melihat video "Bagaimana memainkan kunci B minor untuk pemula" di bawah ini !



Nah, itu tadi bagaimana cara memainkan kunci gitar B minor yang di lengkapi video lessonnya yang khususkan untuk kalian yang sedang belajar gitar. Mudah-mudahan postingan ini bermanfaat ! Akhir kata sampai ketemu pada postingan saya yang lain.


Salam Sergius Leski

Back To Top type='text/javascript'/>