Belajar Gitar, Kunci Gitar, Melodi Gitar paling lengkap ada di sini

...

Chord Gitar Rhoma Irama Keramat, Panduan Untuk Pemula

Siapa sih yang nggak kenal Rhoma Irama? Ya sang Raja Dangdut yang mengukir sejarah lewat Lagu Keramat. Lagu ini bukan cuma sekedar lagu tapi sudah jadi ikon musik dangdut di Indonesia. Kita tahu Rhoma Irama itu maestro dangdut yang nggak cuma nyanyi tapi juga ciptain lagu yang melegenda.

Mengenal Lagu Keramat Lebih Dekat

Cerita di balik Lagu Keramat itu unik loh. Dirilis tahun 1977 lagu ini langsung melejit dan jadi ciri khas Rhoma Irama. Bukan cuma melodi yang asyik tapi liriknya juga dalam banget. Rhoma Irama tuh cerdas dalam menggambarkan kisah cinta yang nggak biasa yang bahkan dianggap tabu di masyarakat.

Waktu Lagu Keramat rilis langsung deh lagu ini jadi pembicaraan. Dari penghargaan sampai di-cover banyak penyanyi lain Lagu Keramat sukses besar. Yang spesial dari lagu ini Rhoma Irama campurin unsur dangdut dan rock bikin gaya yang unik dan beda dari dangdut biasanya. Plus liriknya yang emosional sukses bikin yang dengar terhanyut dalam cerita cinta yang tragis tapi penuh makna itu.

Chord dan Lirik Duet Emosional

Cerita di lirik Lagu Keramat tuh tentang cinta yang kompleks dan konfliknya bikin kita baper. Rhoma Irama tuh jenius dalam mengungkapkan cinta sejati yang sering terbentur masalah. Dengan lirik dan chord yang kena di hati dia berhasil bikin kita ngerasain kepedihan dan keputusasaan karakter di lagu ini.

[Intro] Am - F - Am - F
        Dm - F - F#m - Am
Am - Am - E - G - Am
Hai manusia
         C
hormati ibumu
Am - Am - E - G - Am
Yang melahirkan
               C
dan Membesarkanmu
Dm - Am
Darah dagingmu dari air susunya
Dm - G - Am
Jiwa ragamu dari kasih Sayangnya
Dm - Am
Dialah manusia satu satunya
Dm - G - Am
Yang menyayangimu tanpa ada Batasnya

[Intro] Am - F - G - Am (2x)
E - F - E
Doa ibumu dikabulkan Tuhan
F - E
Dan kutukannya jadi kenyataan
 
[Intro] Am - D - Am
E - F - E
Ridha Ilahi karena ridhanya
F - E
Murka Ilahi karena murkanya
         Am - F
Bila kau sayang pada kasihmu
        G - Am
Lebih sayanglah pada ibumu
         Am - F
Bila kau patuh pada rajamu
        G - Am
Lebih patuhlah pada ibumu
Am - Am - E - G - Am
Bukannya gunung
             C
tempat kau meminta
Am - Am - E - G - Am
Bukan lautan
             C
tempat kau memuja
Dm - Am
Bukan pula dukun tempat kau menghiba
Dm - G - Am
Bukan kuburan tempat memohon doa
Dm - Am
Tiada keramat yang ampuh di dunia


Pengen bisa mainin Lagu Keramat? Coba deh cari video tutorial dan sumber belajar online. Di internet banyak kok mulai dari situs web sampai media sosial yang kasih tutorial gitar. Kita bisa belajar lagu ini dengan lebih mudah.

Kesimpulan

Lagu Keramat punya peran gede di musik Indonesia khususnya dangdut. Rhoma Irama dengan lagu ini sukses bawa perubahan di dunia dangdut. Lagu Keramat bukan cuma sekedar lagu tapi juga tonggak sejarah yang menginspirasi banyak musisi muda.

Lagu Keramat oleh Rhoma Irama lagu yang tak hanya menyentuh hati tapi juga punya makna mendalam. Lirik dan chord yang kuat sukses sampaikan pesan tentang cinta yang tabu di masyarakat. Lagu ini punya pengaruh besar di musik Indonesia dan terus dikenang generasi musisi. Buat kalian yang mau belajar gitar coba cari tutorial online. Selamat belajar dan semangat ya!

Tag : chord gitar
Back To Top type='text/javascript'/>