Belajar Gitar, Kunci Gitar, Melodi Gitar paling lengkap ada di sini

...

Chord Gitar Selamat Tinggal - Lagu Five Minutes

Chord Gitar Selamat Tinggal - Five Minutes

Kisah di Balik Lagu Selamat Tinggal

Kita mulai cerita dari lagu Selamat Tinggal, yang muncul pertama kali di tahun 1992, dibawakan oleh Five Minutes, salah satu grup musik yang namanya harum di Indonesia. Lagu ini gak cuma enak didengar, tapi juga punya peran besar dalam mempopulerkan genre pop rock di tanah air. Sampai sekarang, lagu ini tetap jadi ikon, dengan lirik yang dalem banget, ceritain tentang perasaan orang yang ditinggalin sama yang tersayang.

Chord Gitarnya

Nah, buat kamu yang pengen belajar mainin lagu Selamat Tinggal, kabar baiknya chord gitarnya gak ribet kok. Kunci-kuncinya meliputi Am, C, F, dan G. Jadi, buat kalian yang udah ngerti chord dasar, pasti bisa langsung ikutan main dan nyanyi lagu ini.

Intro: Am - F - C - G...4x

Am - Em - F - C
Kututup Hatiku Untuk Namamu
Dm - E - Am
Walau Tangismu Untukku
Am - Em - F - C
Biarku Sendiri Tanpamu Lagi
Dm - E - F - G - C
Walaupun Sepi Kurasakan Tanpa Kau Disini

Am - Em - F - C
Kuingin Kau Jauh Dari Mataku
Dm - E - Am
Agar Tiada Rasa Benci
Am - Em - F - C
Kau Pergi Dariku Tak Usah Kembali
Dm - E - F - G - C
Mungkin Aku Telah Berdua Untuk Selamanya

F - G - Em - Am
Selamat Tinggal Masa Lalu
F - G - C
Aku Kan Melangkah
F - G - Em - Am
Maafkanlah Segala Yang
F - G - C
Pernah Kulakukan Padamu

Am - Em - F - C
Dengarlah Dengarlah Kau Yang Disana
Dm - E - Am
Ku Kan Melupakan Tentangmu
Am - Em - F - C
Lihatlah Lihatlah Aku Disini
Dm - E - F - G - C
Kini Aku Telah Berdua Untuk Selamanya

Interlude: Am - F - C - G...3x


Makna Lirik dan Chord Lagu Selamat Tinggal

Lagu Selamat Tinggal, yang liriknya ngomongin soal perpisahan dan rasa kehilangan yang mendalam, berhasil bikin kita semua merasa baper. Liriknya yang melankolis ini, kalau dipaduin sama chord gitarnya yang pas, bikin suasana jadi lebih emosional dan menyentuh hati. Gimana gak, lagu ini bener-bener cerminan perasaan kita waktu ditinggal orang yang kita cinta.

Ringkasan: Lirik lagu Selamat Tinggal itu tentang perpisahan dan kehilangan, dan kalo dipaduin sama chord gitarnya yang klop, bisa bikin suasana makin berasa.

Belajar Chord Gitar Selamat Tinggal di Dunia Online

Buat kalian yang pengen jago mainin chord lagu Selamat Tinggal, gak usah khawatir. Banyak banget sumber belajar online yang bisa kalian akses, baik buat yang masih pemula atau yang udah pro. Ada video tutorial, tabulasi gitar, sampe chord progressions yang bisa kalian ikutin biar makin mahir.

Ringkasan: Banyak sumber pembelajaran online seperti video tutorial dan tabulasi gitar buat belajar chord lagu Selamat Tinggal, cocok buat semua level.

Dampak Lagu Selamat Tinggal Terhadap Musik Indonesia

Lagu Selamat Tinggal punya pengaruh gede banget di industri musik Indonesia. Lagu ini udah jadi salah satu ikon di genre pop rock Indonesia. Bahkan, lagu ini juga menginspirasi banyak musisi-musisi muda untuk ciptain lagu-lagu dengan nuansa yang mirip atau terinspirasi dari Selamat Tinggal.

Ringkasan: Lagu Selamat Tinggal jadi ikon di genre pop rock Indonesia dan menginspirasi banyak musisi muda buat bikin lagu dengan nuansa yang mirip.

Kesimpulan

Lagu Selamat Tinggal ini bukan cuma sekadar lagu. Ini adalah lagu yang punya sejarah dan pengaruh besar di dunia musik Indonesia. Dengan chord gitar yang simpel, lirik yang dalam, dan pengaruhnya di musik Indonesia, lagu ini jadi salah satu lagu yang gak akan pernah kita lupakan. Buat para penggemar musik, belajar dan mainin chord lagu Selamat Tinggal bisa bawa kalian ke dalam perjalanan nostalgia yang mendalam.

Tag : chord gitar
Back To Top type='text/javascript'/>