Belajar Gitar, Kunci Gitar, Melodi Gitar paling lengkap ada di sini

...

Chord Gitar Lagu Rembulan Malam dari Arief

Chord Gitar Rembulan Malam - Arief: Sejarah, Kunci Gitar, dan Interpretasi Lirik

Kamu pasti tahu dong lagu Rembulan Malam? Lagu yang sempat bikin baper ini dinyanyikan oleh Arief dan sampai sekarang masih sering kita dengar. Lagunya yang easy listening ditambah lirik yang dalem banget bikin lagu ini tetap eksis. Nah di sini kita akan ngobrolin tentang segala hal yang berhubungan dengan lagu ini mulai dari sejarahnya chord gitarnya sampai pengaruhnya di dunia musik tanah air.

Cerita Lagu Rembulan Malam

Rembulan Malam muncul pertama kali di tahun 1978 dinyanyikan oleh Arief. Lagu ini langsung melejit dan jadi salah satu lagu andalan Arief. Uniknya Arief tuh bisa nyampurin melodi yang enak didenger dengan lirik yang punya makna dalam. Makanya sampai sekarang lagu ini masih jadi favorit banyak orang terutama buat yang lagi kasmaran.

Chord Gitar

Ga cuma enak didenger Rembulan Malam juga asik loh buat dimainin. Buat kamu yang suka main gitar ini dia chord-chord yang perlu kamu tau buat mainin lagu ini:

  • Intro: Dm G C Am Dm G C Am
  • Verse 1: Dm G C Am Dm G C Am
  • Chorus: F G Em Am F G Em Am
  • Verse 2: Dm G C Am Dm G C Am
  • Chorus: F G Em Am F G Em Am
  • Bridge: C G Am Em F G C G
  • Chorus: F G Em Am F G Em Am
  • Outro: Dm G C Am Dm G C Am

Dengan chord-chord di atas kamu bisa cobain mainin lagu Rembulan Malam. Siapa tau bisa jadi cara baru buat ngelepas penat atau malah buat seru-seruan bareng teman-teman.

Makna Lirik dan Chord Lagu Rembulan Malam

Ngomong-ngomong soal liriknya lagu Rembulan Malam ini tuh bisa dibilang puitis banget. Arief berhasil menyampaikan perasaan cinta yang romantis lewat kata-katanya. Bayangin aja perasaan cinta yang berbunga di malam hari dengan rembulan yang terang. Liriknya juga penuh dengan kerinduan dan keinginan untuk terus ada di sisi orang yang spesial di hati kita.

Chord dan melodinya juga bikin lagu ini makin terasa romantis dan melankolis. Pakai melodi yang menenangkan dan chord gitar yang simpel lagu ini jadi gampang banget buat dipelajari sama pemula sekalipun.

Sumber Belajar Chord Gitar

Kalau kamu pengen belajar lebih dalam cara mainin lagu Rembulan Malam coba deh cari video tutorialnya di YouTube. Banyak kok pemain gitar yang udah berbagi tips dan trik mainin lagu ini dengan detail. Selain itu ada juga loh website-website yang kasih info chord dan tabulasi lagunya gratis.

Ga bisa dipungkiri lagu Rembulan Malam ini punya pengaruh besar di dunia musik Indonesia. Lagunya yang klasik dan masih enak didengerin sampai sekarang menjadikan lagu ini sebagai salah satu ikon di genre pop romantis. Banyak musisi dan penyanyi di Indonesia yang terinspirasi dari lagu ini dan coba bikin lagu-lagu dengan feel yang mirip-mirip. Ga cuma itu lagu ini juga sering banget jadi pilihan di berbagai acara musik baik di dalam negeri maupun internasional.

Kesimpulan

Lagu Rembulan Malam dari Arief ini bukan cuma sekedar lagu biasa. Dengan melodinya yang indah dan lirik yang menyentuh lagu ini udah jadi bagian penting dari sejarah musik Indonesia. Jadi buat kamu yang suka main gitar coba deh pelajari lagu ini. Siapa tau kamu bisa lebih menghargai dan menikmati keindahan lagu-lagu Indonesia seperti Rembulan Malam ini.

Tag : chord gitar
Back To Top type='text/javascript'/>