Belajar Gitar, Kunci Gitar, Melodi Gitar paling lengkap ada di sini

...

5 Gitar Legendaris untuk Para Shredder

5 Gitar Legendaris untuk Para Shredder, mana yang kalian punya?


Setiap legenda pasti memiliki satu ciri khas khusus. Jika kita berbicara tentang legenda gitar dunia pun demikian. Mereka memiliki gitar yang menjadi bagian yang tidak bisa dipisahkan dari setiap penampilan mereka. 

Kali ini admin akan membahas 5 gitar legendaris yang dipakai para dewa gitar yang begitu digandrungi banyak gitaris lain di luar sana, termasuk saya dan teman-teman semua.

Tentu saja masih banyak legenda lain yang juga memiliki gitarnya masing-masing, karena biasanya setiap gitaris dengan penggemar yang banyak pasti diendorse oleh pabrikan tertentu sehingga akhirnya memiliki model gitarnya sendiri.

Namun beberapa gitaris yang mimin mention di bawah ini merupakan gitar yang paling banyak atau bisa dikatakan mewakili model gitar tertentu. 

Mimin juga tidak dibayar oleh salah satu pabrikan gitar yang ada dipostingan ini, jadi ini murni penilaian dan riset mimin sendiri.

Oke, berikut 5 gitar yang legendaris untuk para shredder.


Ibanez JEM (Steve Vai)

Gitar yang sangat identik dengan Steve Vai ini pertama kali diproduksi tahun 1987. Walaupun seiring perkembangan Ibanez JEM ini memiliki variasi model, misalnya varian 7th strings, namun series putih yang fenomenal miliknya Steve Vai akan selalu diingat. Bahkan ada 2 series gitar ini yang dibuat di Indonesia yaitu series JEM77PBFP (2015 - ) dan JEM7VPWH (2019 - )

Steve Vai, slahky gitar, Ibanez Jem



Gibson Les Paul (Slash)

Satu lagi sosok ikonik di dunia gitar, yaitu Slash. Slash begitu identik dengan Les Paul series. Hampir disemua panggung kita bisa melihat Slash menggunakan gitar ini. Bahkan dulu mimin pernah berpikir kalau Slash hanya punya gitar ini saja.

Les Paul,  Slash, Gibson


YJM Fender Stratocaster

Dari dunia gitar neoclassical pasti tidak asing dengan nama Yngwie. Sering disebut sebagai bapak neoclassical, beliau memiliki gitar andalan yaitu YJM Fender Stratocaster yang begitu melegenda.

Gitar ini sangat menjadi tren dikalangan gitaris yang menganut aliran yang sama di era 90an.


Fender, stratocaster, Yngwie, YJM



Ibanez PGMM Series Paul Gilbert

Untuk para gitaris shredder, nama Paul Gilbert tentu bukan nama yang asing. Gitaris yang besar bersama Mr. Big ini memiliki gitar andalan sendiri yang menjadi ciri khas dirinya. Paul sendiri memang di endorse oleh Ibanez yang merupakan salah satu merek gitar terkemuka untuk PGMM series nya. 

Ada pun beberapa series PGMM adalah PGMM31, PGMM21, dan PGMM11. Paul sendiri di era sekarang sebenarnya juga sudah memiliki signature baru yaitu FRM hanya menurut saya setiap kali melihat gitar model PGMM31, selalu saja akan ingat sosok Paul Gilbert.

Paul Gilbert, Ibanez, Ibanez PGMM, PGMM31


Schecter Synyster Gates

Di awal tahun 2000an ketika semakin sedikit band yang menonjolkan solo gitar sebagai salah satu kekuatan dalam setiap lagunya, nama Synyster Gates muncul bersama grup fenomenal bernama Avenged Sevenfold.

Dan tidak butuh waktu lama untuknya menjadi salah satu ikon yang begitu diidolakan di kalangan gitaris muda. Tentu saja ini dikarenakan ia punya ciri khas sendiri.

Dengan menggunakan pabrikan gitar Schecter, ia betul-betul membawa sesuatu yang baru di dunia pergitaran.



So, teman-teman dari lima gitar di atas, manakah gitar yang sudah kalian miliki saat ini?




Tag : gitar, Gitaris
Back To Top type='text/javascript'/>