Belajar Gitar, Kunci Gitar, Melodi Gitar paling lengkap ada di sini

Alasan Mengapa Gitaris juga perlu belajar bahasa Inggris ?

Alasan Mengapa Gitaris juga perlu belajar bahasa Inggris

tips gitar, belajar bahasa Inggris, manfaat belajar bahasa Inggris,
Bagi sebagian orang mendengar kata bahasa Inggris bisa jadi sangat skeptis. Ini juga pernah saya rasakan beberapa tahun lalu. Dewasa ini belajar bahasa Inggris sudah menjadi semacam keharusan karena ini adalah salah satu bahasa internasional yang digunakan seluruh dunia. Banyak negara yang menjadikan bahasa Inggris sebagai bahasa kedua bahkan di sekolah-sekolah bertaraf internasional di kota-kota besar menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa pengantarnya. Karena ini menyangkut bahasa dan komunikasi kita, maka seorang gitaris pun harus belajar bahasa inggris. Sebagai seorang gitaris tentu saja belajar bahasa Inggris menjadi suatu keharusan. Mengapa? Kali ini saya akan berbagi pengalaman mengapa saya sebagai gitaris juga merasa perlu untuk belajar bahasa Inggris. Selain itu, apa saja manfaat belajar bahasa Inggris buat saya? Penasaran, silahkan lanjutkan membaca tulisan ini.


The Famous Language of The World

Bahasa Inggris digunakan lebih dari 50 negara di dunia, bisa dibilang bahasa Inggris adalah bahasa yang sering digunakan orang untuk berkomunikasi di dunia ini. Jadi jika kita bisa mengerti bahasa Inggris berarti kita bisa berpergian ke 50 negara dengan mayoritas penduduknya mengerti bahasa Inggris. Tidak hanya itu, kebanyakan syair lagu-lagu karya-karya sastra populer, bahasa ekonomi, bisnis, politik bahkan hubungan asmara  pun menggunakan bahasa Inggris. Saking populernya bahasa Inggris, orang-orang dari banyak negara berlomba-lomba belajar bahasa Inggris
Pertanyaan untuk refleksi bersama: Berapa banyak di antara kita yang sudah mahir berbahasa Inggris?

Get more Information in English

50% informasi di internet disediakan dalam bahasa Inggris. Informasi terlama sampai yang terupdate juga kebanyakan disajikan dalam bahasa Inggris. Tidak hanya itu, kebanyakan literatur memang disajikan dalam bahasa Inggris. Kebanyakan informasi yang sekarang dapat bersumber dari bacaan berbahasa Inggris. Misalnya review tentang album gitar terbaru atau demo gitar yang bisa kalian saksikan videonya di youtube.
Pertanyaa refleksi : Siapa di antara teman-teman yang rajin mencari informasi tentang gitar dalam bahasa Inggris?

Understand many thing in English

Tidak bisa dipungkiri bahwa jika kita mengerti bahasa Inggris maka secara tidak langsung berarti kita dapat mengerti banyak hal terutama yang berkaitan dengan gitar termasuk mengerti banyak video tutorial gitar yang memang kebanyakan di buat dalam bahasa Inggris. Tidak hanya itu kita bisa mengerti bagaimana pandangan hidup maupun cerita-cerita para gitaris dari penuturan mereka sendiri. 
Pertanyaan refleksi : Berapa banyak video tutorial gitar yang sudah kalian lihat di youtube berbahasa Inggris?
 

English is fun

Sebenarnya  belajar bahasa Inggris itu menyenangkan karena kita tidak hanya belajar bahasa tapi juga beragam hal yang berhubungan dengan yang berbau "Inggris" termasuk kebiasaan mereka belajar gitar misalnya.  Bagi saya belajar bahasa Inggris di sini agar kita bisa lebih banyak lagi memahami dan mengerti tentang dunia gitar. Jadi kadang-kadang saya hanya melihat review singkat tentang demo efek terbaru atau review gitar terbaru. Pokoknya untuk senang-senang saja karena saya tidak mengambil kelas bahasa Inggris dan tidak memikirkan tentang tes tertentu. Kadang-kadang saya hanya bernyanyi tembang-tembang dalam bahasa Inggris.
Pertanyaan refleksi : Sudah berapa banyak lirik lagu bahasa Inggris yang kalian hafal?

Being Smarter

Belajar apapun akan membuat kita menjadi tambah pintar terutama belajar bahasa asing. Tidak bisa dipungkiri kalau kita bisa bahasa asing pasti teman-teman kita akan mengatakan bahwa kita PINTAR walaupun sebenarnya kita tidak terlalu fasih berbicara bahasa Inggris. Kita juga akan mengerti banyak istilah baru dalam dunia gitar.
Pertanyaan refleksi : Sudah berapa banyak istilah gitar yang kalian ketahui? 


Find a New Friend

Dunia itu sekarang semakin sempit, kita bisa berhubungan dengan teman dari mana saja dengan hanya dibatasi oleh layar. Salah satu syarat untuk bisa berhubungan dengan mereka adalah bisa berbahasa Inggris. Kita bisa sharing pengalaman, teknik gitar, tidak menutupi sharing tentang kehidupan masing-masing.
Pertanyaan refleksi : Siapa yang sudah punya teman sharing tentang gitar di media sosial?

Get more salaries if possible

Pernah kepikiran punya murid dari negara lain? Sekarang mungkin hal itu bukan lagi sebuah mimpi. Berbekal kamera webcam dan koneksi internet, kita bisa memberikan tutorial dan les privat via skype. Ini tentu saja dapat menjadi lahan pekerjaan baru yang dapat memberikan penghasilan tambahan.
Pertanyaan refleksi : Siapa yang sudah pernah mengikuti les privat online?

Get more audience

Bagi blogger seperti saya, akan lebih menggembirakan kalau punya pengunjung yang banyak dan datang dari berbagai penjuru dunia. Dengan penguasaan bahasa Inggris, nantinya tentu saja dapat menjangkau pembaca dari negara-negara lain. Sejauh ini pengunjung blog ini hanya dari Indonesia dan Malaysia saja, semoga ke depannya akan semakin ramai. Selain itu, untuk mempromosikan karya kita, tentu saja kita harus berkomunikasi dengan banyak orang termasuk juga dengan orang di luar sana. Oleh karena itu, bila ingin membangun koneksi yang luas tentu kita juga harus menyiapkan diri untuk menyambut dunia yang luas ini.



Kesimpulan:
Ada banyak manfaat mengapa perlu belajar bahasa Inggris bagi para gitaris. Bahasa Inggris telah digunakan lebih dari 50 negara, menjadikan bahasa ini sebagai bahasa komunikasi internasional. Kebanyakan informasi yang beredar di internet menggunakan bahasa Inggris sehingga secara tidak langsung memberi kita akses untuk bisa mengerti banyak hal. Belajar bahasa Inggris berarti kita belajar untuk memasuki dunia baru yang sebenarnya menyenangkan dan secara tidak langsung membuat kita belajar sesuatu yang baru serta membawa dampak pada kecerdasan kita. Selain itu, mempelajari bahasa baru berarti siap untuk lingkungan dan teman yang baru serta tidak menutup kemungkinan untuk mendapatkan pekerjaan dan cakupan lingkungan yang luas. Sesungguhnya masih banyak lagi manfaat belajar bahasa Inggris, teman-teman bisa menemukan alasan-alasan lain untuk belajar bahasa Inggris. Teman-teman juga dapat mengunjungi blog saya yang lain tentang bagaimana saya belajar bahasa Inggris secara otodidak di Diary Belajar Bahasa Inggris. Semoga artikel kali ini bermanfaat bagi teman-teman semua.


sumber gambar : https://eslhelpers.files.wordpress.com/2014/06/beginning-eslhelpers.jpg
Back To Top type='text/javascript'/>