Belajar Gitar, Kunci Gitar, Melodi Gitar paling lengkap ada di sini

...

Akhirnya artikel gitar ini menembus 1 juta views

Akhirnya artikel gitar ini menembus 1 juta views


Apa kabar teman-teman? Mudah-mudahan selalu sehat supaya semakin semangat belajar gitarnya. Kali ini saya tidak akan sharing tentang gitar, tapi tentang blog gitar kesayangan kita ini. Ada kabar bahagia yang ingin saya sampaikan kali ini yaitu blog ini memecahkan rekor yang luar biasa. Dua rekor yang dibuat blog Slashky Gitaris pada bulan Maret ini adalah jumlah penayangan yang menembus angka 3 juta pengunjung dan salah satu artikelnya menembus lebih dari 1.000.000 views atau dikunjungi lebih satu juta kali. Sebuah pencapaian yang diluar perkiraan, mengingat umur blog ini belum genap 3 tahun. Postingan yang dipublikasikan pada 6 Juli 2013 lalu ini menyumbang hampir setengah dari jumlah seluruh penayangan pada blog ini. Artikel yang saya maksud itu adalah "Panduan Gambar Chord-chord Gitar untuk Pemula (Part 1)"

belajar gitar, belajar chord gitar, belajar kunci gitar, sharing, blogger,

Menembus 1 juta penayangan



Apa istimewanya postingan ini?


Menurut saya sendiri postingan ini tidak terlalu istimewa dan bukan berisi materi yang wah. Postingan ini hanya mengandalkan gambar chord gitar dan pemilihan kata yang tepat. Artikel ini juga tidak serta merta langsung menarik banyak pengunjung dari google, setidaknya dibutuhkan 2 bulan hingga terlihat perbedaan mencolok antara artikel ini dengan artikel yang lain. 

Sasaran artikel

Sasaran dari artikel ini adalah teman-teman yang baru belajar gitar atau gitaris pemula karena hanya berisi kunci atau chord gitar saja. Memang setelah saya lihat grafik pencarian lebih banyak berasal dari yang baru belajar gitar.

belajar gitar, belajar chord gitar, belajar kunci gitar, sharing, blogger, Faktor SEO


Sebenarnya faktor SEO yang saya kejar di sini cuma pemaksimalan kata kunci itu sebenarnya saya juga tidak yakin. Beruntung akhirnya bisa berada di halaman depan pencarian google biarpun bukan urutan nomor wahid. Beberapa contoh kata kunci yang berhasil membawa banyak pengunjung ke blog ini misalnya "Belajar gitar", "Kunci Dasar Gitar", "Gambar kunci Gitar" dan beberapa kata kunci yang lain. Sebenarnya dari awal saya tidak terlalu memikirkan atau memaksakan kunci ini ke dalam artikel ini, waktu saya hanya berpikir bagaimana membuat artikel yang berbeda dan unik. Itu terlihat dari gambar yang saya foto saya edit sendiri di komputer saya. Faktor original yang jadi penentunya. 

Mengupdate secara berkala


Karena artikel ini paling populer dan ramai, maka ada kalanya saya memanfaatkan artikel ini untuk menarik pengunjung ke artikel lain dengan menaruh link ke postingan baru. Hal ini otomatis membuat isi dari postingan ini  sering diperbaharui.

Nah itu tadi sedikit cerita dimana akhirnya salah satu dari artikel di blog ini mencapai 1 juta pengunjung. Mungkin saya rasa pencapaian artikel ini masih kalah jauh dari trafik pengunjung teman-teman blogger yang lain. Oleh karena itu saya ini mendengarkan cerita dari teman-teman yang lain. 

Salam Sergius Leski





Back To Top type='text/javascript'/>