Belajar Gitar, Kunci Gitar, Melodi Gitar paling lengkap ada di sini

...

Video Cara Menyetem Gitar ( Akustik dan Elektrik)

Video Cara Menyetem Gitar ( Akustik dan Elektrik)




Ketika teman-teman ingin belajar gitar tidak jarang ternyata gitar yang ingin digunakan belum di stem alias sumbang. Tunning atau menyetem tidak hanya ada pada instrumen gitar saja tapi berlaku juga untuk intrumen musik yang lain. Alasannya agar gitar yang nanti kita mainkan bisa menghasilkan suara yang pas bukan sumbang karena jika sumbang maka memainkan kunci apapun tidak akan cocok. Menyetel gitar ini juga merupakan bagian dari pelajaran dasar dari bermain gitar bagi pemula. Pasti kalian tidak ingin kan memainkan gitar dengan nada-nada yang sumbang. Oleh karena itu, kali ini saya ingin mensharingkan video bagaimana caranya menyetem/menyetel gitar agar suaranya tidak sumbang. Cara ini dapat digunakan untuk menyetel semua jenis gitar baik itu untuk menyetem gitar akustik string, akustik nilon, gitar elektrik


Berikut adalah video cara menyetem/ menyetel gitar




Saya tahu tidak semua langsung berhasil dengan cara ini karena pada dasarnya kalian belum terbiasa dengan nada-nada yang ada pada masing-masing senar sekalipun kalian hanya menyamakan suaranya saja. Oleh karena itu kalian bisa menggunakan bantuan aplikasi smartphone. Artikel lengkap tentang menyetem gitar menggunakan aplikasi bisa kalian baca pada postingan "Cara menyetem gitar menggunakan aplikasi Smartphone"

Jika teman-teman sudah mahir boleh juga menggunakan variasi steman gitar, silahkan baca juga "Kumpulan tuning/stem gitar yang perlu kalian coba" Jangan lewatkan postingan bagaimana urutan belajar gitar dari awal untuk pemula.

Sekian postingan saya kali ini semoga bermanfaat bagi teman-teman semua. Sampai ketemu di postingan saya yang lain.

Salam Sergius Leski
Back To Top type='text/javascript'/>