Belajar Gitar, Kunci Gitar, Melodi Gitar paling lengkap ada di sini

The Rising Star 2013 from Greece

contest, Gitaris, profile, the rising star 2013, Yianis Papadopoulos, "Ia juga diendorse oleh PRS Guitar, Mega Boogie Amps, Wampler Pedal, Spectraflex Cable, Picato String dan Tsakalis Audiotubeworks"

Mungkin sebagian dari kita akrab dengan nama Gus G salah satu gitaris asal Yunani yang dikenal luas setelah menjadi gitaris di Firewind dan Ozzy Osbourne. Tapi ternyata selain Gus G ada muncul nama baru yang saat ini menyita perhatian dunia khususnya dunia gitaris. Nama Yianis Papadopoulos mungkin masih terdengar asing di telinga kita. Tapi bagi mereka yang mungkin ikut dalam kontes gitar online nama ini termasuk dalam hitungan “Harus Diwaspadai”. Yup, walaupun belum dikenal secara luas oleh public seperti hal nya Gus G, prestasi gitaris satu ini juga terbilang cukup fantastis. Doi menjadi juara 1 di Ibanez Guitar Solo Competition 2013 dan Guitaronsky Shredding Contest II, beberapa kontes lain seperti juara 2 8liveguitar Guitar Contest, juara 4 Neung Vinai Alive Guitar Solo Competition, juara 5 Power of Strings, dan juga menjadi salah satu penyelenggara kontes Waves of shred guitar competition.


Siapakah doi sebenarnya. Berikut sedikit profil tentang dirinya yang berhasil saya rangkum dari situsnya.
Yianis Papadopoulos adalah seorang gitaris professional, guru dan session player dari Yunani. Dia pernah sekolah di Athens University of Economics and Business ( AUEB- Sarjana Akuntansi dan Keuangan).
Dia juga mendapatkan gelar sarjana dalam gitar klasik dan harmoni klasik. Setelah bertahun-tahun, ia mengembangan sendiri gaya bermain di giatar elektrik dengan berdasarkan konsep rock/fusion.
Sejak tahun 2002 ia bekerja sebagai session player di beberapa band dan bermain di klub-klub terkenal di Athena, Yunani dan tampil di beberapa acara televisi dan event-event lain. Selain itu, ia juga berpartisipasi dengan banyak artis Yunani maupun Internasional sebagai musisi tamu.
Pada bulan April 2012 ia menjadi salah satu member di Goin Through The band, sebuah band terkenal di jalur mainstream Yunani dan mengadakan tour di Yunani dan ikut berpartisipasi dan event-event besar.
Perlu di perhatikan ia juga diendorse oleh PRS Guitar, Mega Boogie Amps, Wampler Pedal, Spectraflex Cable, Picato String dan Tsakalis Audiotubeworks. Ia juga tengah menyiapkan 2 buku tentang mengenai gitar yang akan dipublikasikan akhir tahun 2013 ini. Saat ini, ia membagi waktunya antara merekam album solonya, berlatih / bermain di Goin Through The Band, dan mengajar siswa dari Yunani dan di seluruh dunia melalui Skype.

Wah, nampaknya ini bakalan jadi "The Rising Star".


Subscribe channel Youtube nya di sini
Official site di sini
Berikut beberapa video kontesnya

1st  position - (Winner out of 311 contestants) - Ibanez Guitar Solo Competition 2013:



1st  position - Guitaronsky Shredding Contest II:
2nd position - 8th live4guitar Guitar Competition:
4th position - Neung Vinai Alive GuitarSolo Competition:
5th position - "Power of Strings" Guitar Solo Contest:
Semoga bermanfaat bagi kita semua. Kalau ada kritik dan saran, silahkan tinggalkan komentar anda.
Back To Top type='text/javascript'/>