Belajar Gitar, Kunci Gitar, Melodi Gitar paling lengkap ada di sini

Raja Kontes Gitar di youtube

contest, Guitar, Leonardo Guzman,
Leonardo Guzman













Raja Kontes Gitar di youtube


Sore ini, semangat bermain gitar saya lagi menggebu-gebu. Pasalnya, saya lagi bergairah karena gitaris satu ini. Sosok yang tidak asing bagi sebagian besar peserta kontes gitar di youtube karena videonya hampir selalu berada di jajaran 5 besar. Wow, luar biasa. Ayo tebak kira-kira siapa? Yup, mengerucut ke satu nama yaitu “Leonardo Guzman” gitaris asal Bogota, Kolombia. 

Juara dari Pertama kali Upload Video


Predikat yang saya berikan sesuai judul di atas kiranya tidak terlalu hiperbol atau dilebih-lebihkan mengingat pencapaiannya sejauh ini. Setidaknya doi telah memenangi 12 kontes gitar, 4 kali menyabet juara 1, 5 kali juara 2, 2 kali juara 3 dan 1 kali di urutan ke empat. Sebuah pencapaian yang luar biasa bukan? Bahkan setelah saya telusuri jejak upload videonya di youtube, video pertamanya langsung menyabet juara 2 Aurora contest & Megara, dan diikuti 3 video berikutnya (kontes lain) yang semuanya menempati peringkat yaitu juara 2 Daniele Guttardo Competition, juara 3 Power of Strings dan Juara 1 Hufschmid Albinodroid. 

Sedangkan di tahun 2013 ini, dalam kurun waktu Januari sampai Mei, doi berhasil mendapat peringkat di semua kontes yang diikutinya termasuk 2 kali menyabet juara 1 yaitu pada Jakarta Guitar Festival Video Contest 2013 dan Guitar Messenger Solo Competition, juara 2  Ibanez Guitar Solo Competition, dan juara 3 8liveguitar Guitar Contest. Sebuah prestasi yang sangat luar biasa. Bahkan beberapa waktu lalu doi juga di tunjuk menjadi salah satu juri di ajang Guitaronsky Shredding Contest II.

Kaya teknik


Mengenai permainannya sendiri, doi selalu meramu solonya dengan matang dan memasukkan banyak teknik-teknik gitar, mulai dari sweepicking, alternate picking, tapping, sampai microtonal bending pun ada di sana. Doi sendiri menyebutkan susah untuk mendeskripsikannya yang jelas tidak sebatas rock saja tapi juga fusion juga ada di sana.Hmm,,,kabarnya doi menghabiskan waktu 5 sampai 7 jam perhari. 

Belajar dari seorang Leonardo Guzman, kita bisa belajar meramu sebuah solo dengan bermacam teknik dan dengan jangkauan musik yang luas.  So, siapa yang siap menggeser King Leo?

Video sang juara


Berikut videonya, di urut berdasarkan aktivitas terbaru




1ST PLACE: Guitar Messenger Solo Competition - Leonardo Guzman




 2ND PLACE- Leonardo Guzman - Ibanez Guitar Solo Competition 2013




1ST PLACE- Leonardo Guzman - Jakarta Guitar Festival Video Contest 2013




3RD PLACE- Leonardo Guzman - 8th live4guitar Guitar Contest




2ND PLACE- Leonardo Guzman - Concurso Cultural Santo Angelo'4 ALL Americans'




1ST PLACE- Guitar on Sky Competition - Leonardo Guzman




4TH PLACE- Leonardo Guzman - Ibanez Guitar Solo Competition




2ND PLACE- Hayden's Big Haul Solo Competition - Leonardo Guzman




1ST PLACE- Hufschmid Albinodroid Competition - 'Strange Days' by





3RD PLACE- Power of Strings Contest by Leonardo Guzman


2ND PLACE: Daniele Gottardo Competition by Leonardo Guzman




2ND PLACE - Aurora Contest & Megara by Leonardo Guzman

Back To Top type='text/javascript'/>