Belajar Gitar, Kunci Gitar, Melodi Gitar paling lengkap ada di sini

Pengalaman Rekaman Band Metal "SSDA - Dead of Night"

Pengalaman Rekaman Band Metal "SSDA - Dead of Night"


Pengalaman Rekaman Demo Band Metal "SSDA - Dead of Night" pada hari Minggu, 3 Juni 2012. Single pertama ini berjudul "Dead of Night" dan sebuah intro "Ride Over" di studio Avilla Yogyakarta. 

Ini adalah kali pertama kami merekam demo setelah berdiri dengan nama Sight Sets Dead Ahead setahun silam. Sebelumnya band ini bernama Requieschat. 

Khusus hari ini, take drum memiliki kesempatan pertama sedangkan instrumen yang lain akan direkam pada tanggal 14 Juni mendatang. Lagu ini sendiri berdurasi 4 menit dengan irama metal kental tetapi terasa asyik karena disisipi dengan teknik breakdown. Band ini sendiri memilih gengre metalcore. Peranku di sini sebagai gitaris sekaligus komposer aransemen sebenarnya bukan murni aliran metalcore. 

Dari musikalitas, lagu ini merupakan gabungan antara heavy metal dan hardrock yang kemudian dicampur dengan growl-growl dan clean voice menjadi bumbu-bumbu manis di lagu ini. Di sini perpaduan antara speed kemudian breakdown membuat anda merasa harus mendengarkan lagu ini berulang kali untuk memahami musik maupun lagu ini. 

Walaupun tidak serumit musik-musik progresive tetapi tingkat kesulitan lagu ini bisa dikatakan sedikit sulit walaupun sebenarnya gampang. Ya, gampang-gampang susah.


Rekaman yang dijadwalkan jam 1 sempat molor hingga jam 2. Durasi rekaman 2 jam, dengan 1x take untuk gitar pemandu (Guitar Guide) sebagai penuntun sang drumer. 

Oh ya, drumer SSDA bernama Agenk, baru lulus SMM tahun ini merupakan anggota termuda. Penasaran dengan aksinya take drum kemarin?


Silahkan klik video di bawah ini, dan tunggu single SSDA "Dead of Night".






Video Leski SSDA Guitar Guide




Salam Slashkiss !
Back To Top type='text/javascript'/>