Belajar Gitar, Kunci Gitar, Melodi Gitar paling lengkap ada di sini

...

6 Bintang Dangdut Jawa Barat yang Masih Eksis Sampai Sekarang

Jawa Barat memang punya cerita panjang soal menghasilkan seniman berbakat. Gak heran provinsi ini terus berada di garis depan dalam hal inovasi dan kreativitas. Terutama dalam dunia musik dangdut Jawa Barat telah menciptakan momen dimana para penyanyi dangdut asal daerah ini berhasil membuat semua orang di Indonesia ikut merasakan ritme dangdut yang khas dan menawan.

Kita gak hanya akan mengobrol soal penyanyi dangdut yang namanya sudah melegenda. Kali ini kita bakal ngelirik para penyanyi dangdut millenial dari Jabar yang sempat bikin heboh. Mereka ini dengan lagu-lagu hits mereka sukses bikin kita semua terhipnotis dan ikut bergoyang. Kira-kira siapa aja ya mereka? Mari kita cek bareng-bareng.

Ayu Ting Ting: Dari Depok Merajai Panggung Dangdut

Kenalin nih Ayu Ting Ting yang aslinya bernama Ayu Rosmalina lahir di Depok tanggal 20 Juni 1992. Nama Ayu Ting Ting mulai dikenal seantero negeri gara-gara lagunya yang berjudul "Alamat Palsu" nge-hits banget di tahun 2011. Setelah itu dia nggak berhenti di situ doang lho. Berbagai lagu dangdut yang bikin kita semua ikut joget seperti "Sik Asik" di 2012 "Geregetan" di 2013 dan "Sambalado" di 2015 sukses dia rilis. Bahkan dia sempet dapet penghargaan Penyanyi Dangdut Terdahsyat di Dahsyatnya Awards tahun 2017. Pengen tau lebih jauh tentang Ayu Ting Ting? Langsung aja cek biodatanya!

Jenita Janet: Dari Penyanyi Keliling Bandung Jadi Bintang

Ngomongin soal Jenita Janet yang sebenarnya bernama Jeni Juliana dia ini asli anak Bandung loh lahir tanggal 1 Juli 1987. Jenita ini udah cinta mati sama musik dangdut dari zaman SMP dan dia gak pernah malu buat nunjukin bakat nyanyi dangdutnya. Kisahnya di dunia musik dangdut dimulai serius waktu masih SMA. Mulanya Jenita cuma nyanyi dari satu acara ke acara lainnya mulai dari khitanan sampai pernikahan. Tapi setelah lulus SMA dia sempet kerja di bank di Bandung. Meskipun sibuk kerja semangatnya buat jadi penyanyi dangdut nggak pernah pudar.

Lesty Andriyani: Dari Cianjur ke Puncak Dangdut Academy

Berkenalan yuk sama Lesty Andriyani atau yang lebih dikenal dengan nama Lesti Kejora lahir di Bandung 5 Agustus 1999 dan besar di Cianjur Jawa Barat. Namanya mencuat setelah jadi juara di D'Academy musim pertama di Indosiar. Suaranya yang khas dan cengkok vokal yang memukau jadi ciri khas Lesti di setiap penampilannya. Setelah menang Lesti langsung melejit dengan single perdana "Kejora" yang diciptakan oleh Nur Bayan di tahun 2014. Dari panggung Dangdut Academy Lesti kini makin berkilau dengan berbagai single dan album kolaborasi bahkan kisah asmara dengan Rizki DA2 juga sempat jadi sorotan. Di bulan puasa Lesti semakin sibuk dengan berbagai karya barunya.

Zaskia Gotik: Dari Bekasi Menjadi Bintang Dangdut Populer

Siapa sangka Zaskia Gotik yang aslinya bernama Surkianih lahir di Bekasi 27 April 1990 sudah punya bakat tarik suara sejak umur 5 tahun. Namun perjalanan karirnya di dunia tarik suara baru mulai serius ketika ia SMP. Bermula dari mengikuti lomba nyanyi Zaskia akhirnya mendapat panggilan manggung dari satu kafe ke kafe lainnya. Dengan penuh keberanian Zaskia memutuskan untuk fokus pada karir bernyanyinya dan meninggalkan bangku sekolah. Kesempatan besar datang di tahun 2011 ketika ia bergabung dengan label Big Indie Nagaswara dan merilis single perdananya "Satu Jam" pada Oktober 2011. Zaskia memilih aliran house pop dengan beat kencang yang dipadukan suara DJ dan setelah "Satu Jam" ia merilis "Ajari Aku Tuhan" yang juga sukses di pasaran.

Cita Citata: Perjalanan dari Jazz ke Dangdut yang Memikat

Cita Citata gadis asal Bandung lahir pada 14 Agustus 1994 namanya langsung melejit berkat lagu "Sakitnya Tuh di Sini" yang booming lewat sinetron Diam-Diam Suka di mana dia juga ikut berakting. Dari SD sudah nyanyi dangdut di acara pernikahan Cita Citata mulanya coba berbagai genre musik. Mulai dari pop waktu SMA hingga akhirnya jazz. Namun nasib membawanya kembali ke dangdut setelah bergabung dengan Sani Musik Indonesia di pertengahan 2014. Single "Sakitnya Tuh di Sini" yang terinspirasi dari kisah putus cinta dengan Shahmi berhasil membuatnya terkenal di blantika musik Indonesia.

Nassar Sungkar: Dari Peserta Ajang Bakat Menjadi Juri Dangdut

Nassar lengkapnya Nassar Fahad Ahmad Sungkar lahir di Bandung 5 Januari 1988 memulai kariernya dari sebuah ajang pencarian bakat di TV. Meskipun perjalanan karirnya sempat diterpa gosip Nassar membuktikan dirinya sebagai pedangdut sejati. Kini dia bahkan duduk sebagai juri di kompetisi Dangdut Indosiar. Kisah Nassar menunjukkan bagaimana penyanyi dangdut asli Sunda ini mampu memikat hati banyak orang dengan talentanya. Jadi buat kalian yang terpikat dengan pesona Sunda Nassar dan para penyanyi lainnya bisa jadi inspirasi untuk menggali lebih dalam tentang musik dangdut Sunda yang kaya.

Tag : Biografi
Back To Top type='text/javascript'/>