Belajar Gitar, Kunci Gitar, Melodi Gitar paling lengkap ada di sini

...

Chord Gitar Seribu Kali Sayang - Iklim

Yuk kenalan sama Lagu Seribu Kali Sayang dari Iklim yang nge-hit banget di tanah air. Lagu ini terkenal dengan melodinya yang enak didengar dan lirik yang bikin hati bergetar. Di sini kita bakal ngobrolin tentang dari mana sih lagu ini berasal kunci gitarnya yang unik apa sih makna di balik kata-katanya cara belajar lagunya online dan pengaruhnya di dunia musik Indonesia.

Cerita di Balik Lagu Seribu Kali Sayang

Pertama-tama mari kita selami dulu sejarah dan cerita di balik Lagu Seribu Kali Sayang. Lagu ini pertama kali muncul di tahun 1990 dibawakan oleh Gigi salah satu band top Indonesia di era 90-an. Tau nggak? Lagu ini ciptaan Armand Maulana vokalis Gigi dan langsung jadi hit besar. Nggak heran sih karena lagunya emang keren banget.

Cerita lagunya sendiri tuh tentang seseorang yang cintanya ke pasangannya itu kaya samudra dalam dan luas. Lewat liriknya lagu ini nyeritain tentang cinta yang tulus dan janji untuk selalu setia. Nada lagunya simpel tapi catchy bikin siapa saja gampang hafal dan seneng nyanyiinnya.

Kunci Gitar untuk Lagu Seribu Kali Sayang

Mau mainin Lagu Seribu Kali Sayang di gitar? Tenang kuncinya gampang kok. Nah berikut ini chord gitarnya yang sering dipakai buat lagu ini:

Intro : Dm - Am - F - E
Dm - Am - F - E

           Am    -
berdosakah diriku
Dm    -
terpaksa melepaskan
G    -
cintamu yang serapuh
C    -
dahan nan kering usang
A Dm    -
yang akhirnya kan patah
Am    -
terhempas gemeratap
F    -
oh sungguh memilukan
E    -
tak dapat ku bayangkan

Int. Dm - Am - F - E

          Am    -
seribu kali sayang
Dm    -
sangkaku kan ke mati
G    -
cerita kasih kita
C    -
rupanya seketika
A Dm    -
setelah merelakan
Am    -
setelah kau bisikkan
E    -
segugus janji-janji
Am    -
tergamak kau mungkiri

G C    -
apakah.. sebenar yang terjadi
E Am    -
hingga kau bersikap demikian
F Am    -
sedangkan kau sesungguhnya percaya
E Am    -
kasihku tak berbelah bagi

Int. Am - G - Am - E

  • Intro: Am Dm G C F E Am
  • Verse: Am Dm G C F E Am
  • Chorus: Dm G C F E Am Dm G C F E Am
  • Bridge: Dm G C F E Am
  • Chorus: Dm G C F E Am Dm G C F E Am

Itulah kunci dasarnya. Kalian bisa cari chord lengkapnya di internet biar bisa mainin lagu ini dengan lancar.

Makna Lirik dan Kunci Gitarnya

Lirik Lagu Seribu Kali Sayang itu penuh dengan perasaan cinta yang dalam dan janji setia abadi. Kunci gitarnya dirancang pas buat mengiringi lirik yang penuh emosi ini. Saat kamu mainin lagunya dengan gitar kamu bisa ngerasain dan nyampaikan perasaan dalam liriknya dengan lebih mendalam.

Video dan Cara Belajar Lagu Ini Online

Butuh bantuan buat belajar mainin Lagu Seribu Kali Sayang? Banyak banget loh sumber belajar online yang bisa kamu manfaatkan. Kamu bisa nonton tutorial videonya di YouTube atau cari tab gitar di website yang menyediakan kumpulan tab gitar. Dengan bantuan itu kamu bisa cepat bisa mainin lagunya.


Lagu Seribu Kali Sayang dari Gigi ini bukan main pentingnya loh dalam musik Indonesia. Bukan cuma jadi salah satu hits terbesar Gigi tapi juga membawa angin segar dengan gaya musik pop yang beda banget waktu itu. Sampai sekarang lagunya masih sering dinyanyikan oleh penggemar musik di sini. Bisa dibilang Gigi dan lagu ini tuh membuka pintu baru buat perkembangan musik pop di Indonesia.

Kesimpulan

Ringkasnya Lagu Seribu Kali Sayang itu lagu yang nggak cuma terkenal tapi juga punya dampak besar di musik Indonesia. Melodinya yang menawan liriknya yang penuh emosi dan kunci gitarnya yang gampang diingat bikin lagu ini disukai banyak orang. Buat kalian yang pengen lebih jago mainin lagu ini di gitar banyak banget sumber online yang bisa membantu. Lagu Seribu Kali Sayang sebuah lagu yang pasti akan selalu dikenang dalam sejarah musik Indonesia.

Tag : chord gitar
Back To Top type='text/javascript'/>