Belajar Gitar, Kunci Gitar, Melodi Gitar paling lengkap ada di sini

...

Biodata dan Kisah Inspiratif Feby Putri: Dari Makassar ke Puncak Musik Indonesia

Biodata dan Kisah Inspiratif Feby Putri: Dari Makassar ke Puncak Musik Indonesia
Photo : Instagram/@fbyputrinc

Hay semua pernah dengar Feby Putri kan? Penyanyi yang suaranya bisa bikin hati meleleh ini lho. Gadis asal Makassar ini bukan cuma punya suara yang enak didengar tapi lirik-lirik lagunya juga bisa bikin kita semua terhanyut. Feby muncul ke permukaan dan langsung jadi favorit banyak orang berkat cover lagu-lagunya yang dia unggah di YouTube.

Kita mulai kenal Feby Putri dari lagu ‘Halu’ yang dia rilis tahun 2019. Lagu inilah yang bikin Feby langsung nge-hits. Tapi kejutan belum berhenti di situ. Fiersa Besari si penulis lagu dan musisi yang hits itu sampai kepincut buat kolaborasi sama Feby. Hasilnya? Jadi lagu hits yang di dengerin lebih dari 240 juta kali di Spotify Indonesia guys!

Keberhasilan Feby bukan cuman bikin dia terkenal di YouTube tapi juga bikin dia jadi bahan perbincangan di berbagai media sosial. Buat kamu yang pengen tau lebih banyak tentang Feby nih kita udah rangkum profil dan biodatanya. Jangan sampai kelewatan ya!

Mengenal Lebih Dekat dengan Feby Putri

Siapa sih yang gak kenal Feby Putri? Penyanyi sekaligus penulis lagu ini lahir di Makassar pada 5 Februari 2000 punya nama lengkap Feby Putri Nilam Cahyani. Feby ini anak bungsu dari tujuh bersaudara lho. Ayahnya bernama Muhammad Djida dan ibunya Endang Suciaty kedua orang tuanya asli Bugis. Feby besar di keluarga yang taat beragama Islam.

Feby gak cuma jago menyanyi dan menulis lagu tapi juga dikenal sebagai selebgram. Dia sering banget nih bagi-bagi cerita sehari-harinya di Instagram. Pengikutnya di sana juga banyak yang suka dengan apa yang dia bagikan.

Feby masuk ke industri musik Indonesia dan langsung diperhatikan. Gadis berdarah Bugis ini membawa angin segar dengan lagu-lagu yang melodius dan suara khasnya yang memikat. Feby dengan bakatnya itu berhasil mencuri perhatian pecinta musik di tanah air.

Menurut channel YouTube MOTION FM 975 Feby udah punya pacar lho. Pacarnya ini sering menemani Feby pas dia manggung di berbagai tempat. Oh iya Feby juga sempat kuliah di Universitas Bosowa jurusan Ilmu Hubungan Internasional pada 2018. Tapi ternyata dia memutuskan untuk berhenti di tahun yang sama demi fokus di musik.

Biodata Lengkap Feby Putri

Informasi Pribadi

Nama Asli: Feby Putri Nilam Cahyani
Nama Panggung: Feby Putri
Tempat Lahir: Makassar Sulawesi Selatan Indonesia
Tanggal Lahir: 05 Februari 2000
Umur: 23 tahun
Zodiak: Aquarius
Agama: Islam
Kewarganegaraan: Indonesia

Karier dan Pendidikan

Pekerjaan: Penyanyi Penulis Lagu
Tahun Aktif: 2019 - sekarang
Pendidikan: SMA Negeri 2 Makassar
Genre: Pop Indie Pop Folk

Keluarga dan Media Sosial

Orangtua: Muhammad Djida (Ayah) dan Endang Suciaty (Ibu)
Akun Instagram: @fbyputrinc
Akun TikTok: @fbypnc
Channel YouTube: Feby Putri NC

Perjalanan Karier Feby Putri

Kenal Feby Putri dari mana? Pasti dari suaranya yang khas banget kan? Ceritanya Feby mulai tunjukin bakat nyanyinya di media sosial pas SMP. Siapa sangka suaranya yang merdu itu langsung dapet sambutan yang hangat. Feby pun makin semangat cover lagu-lagu saat di SMA.

Feby yang juga ngefans berat sama Melly Goeslaw beruntung banget bisa kenal sama Fiersa Besari. Di tahun 2019 Fiersa ngajak Feby tampil di panggung besar. Meski awalnya Feby agak grogi karena ini pertama kalinya dia tampil di depan ribuan orang tapi pengalaman itu jadi batu loncatan buat karier musiknya.

Lagu Feby

Tahun 2019 Feby merilis ‘Halu’ lagu pertamanya yang langsung jadi fenomenal. Lagu ini bukan cuma bikin Feby dikenal lebih luas tapi juga bikin dia tur ke 23 kota di Indonesia. Dari situ Feby punya penggemar yang akrab disapa Febyours. Gak cuma berhenti di ‘Halu’ Feby terus berkarya dengan merilis single-single lain seperti ‘Usik’ ‘Celengan Rindu’ (cover Fiersa Besari) ‘Rindu Tak Bersuara’ feat. Alffy Rev ‘Naradira’ feat Luthfi Aulia dan ‘Cahaya’.

Penutup

Feby Putri penyanyi dan penulis lagu berbakat dari Makassar telah menarik perhatian banyak orang dengan talentanya sejak SMP. Mulai dari mengcover lagu di media sosial hingga merilis single hit 'Halu' Feby telah menunjukkan kemampuannya yang luar biasa. Kolaborasinya dengan musisi terkenal seperti Fiersa Besari menandai langkah besar dalam kariernya. Namun di tengah kesuksesannya Feby juga mengalami masa sulit khususnya saat kehilangan ibunya. Hal ini menyebabkan kontroversi di media sosial terkait dengan cara penyebutan nama mendiang ibunya. Meskipun demikian Feby Putri tetap menjadi sosok yang menginspirasi dan dikenal lewat suara emas serta dedikasinya di dunia musik Indonesia.

Tag : Biografi, profile
Back To Top type='text/javascript'/>