Belajar Gitar, Kunci Gitar, Melodi Gitar paling lengkap ada di sini

...

Biodata Reza Darmawangsa: Si YouTuber yang Bikin Jungkook BTS Kepo!

Biodata Reza Darmawangsa: Si YouTuber yang Bikin Jungkook BTS Kepo!
Sourch : IG @rezadarmawangsa

Kita semua tahu betapa hebohnya para penggemar BTS yang dikenal sebagai ARMY. Nah kali ini ada kabar seru dari Reza Darmawangsa seorang YouTuber yang berhasil menarik perhatian Jungkook salah satu member BTS. Gimana nggak bikin heboh coba? Video cover lagunya 'Seven' yang Reza unggah langsung di-notice oleh Jungkook bayangin! Reza sendiri sampai nggak bisa nahan haru dan air mata karena kejadian yang super keren ini.

Reza Darmawangsa itu sendiri dikenal sebagai penyanyi dan YouTuber yang jago banget bikin cover lagu-lagu hits. Mulai dari lagu-lagu Indonesia hits barat sampai lagu Korea dia cover semua loh! Kalian pasti penasaran dong sama profil dan biodata lengkapnya? Yuk kita intip!

Biodata Lengkap Reza Darmawangsa

Biodata Reza Darmawangsa: Si YouTuber yang Bikin Jungkook BTS Kepo!
Sourch : IG @rezadarmawangsa

Profil Reza Darmawangsa Si YouTuber yang Diakui Jungkook BTS:
Nama Lengkap: Reza Alif Darmawangsa
Tanggal Lahir: 4 Januari 1998
Negara: Indonesia
Profesi: Penyanyi Kreator Konten YouTuber
Instagram: @rezadarmawangsa
TikTok: @rzdarmawangsa
YouTube: Reza Darmawangsa Official

Karier Reza Darmawangsa

Mulai dari ajang pencarian bakat hingga menjadi YouTuber dengan suara yang memikat itulah Reza Darmawangsa. Siapa yang nggak kenal dengan suara merdu dan video cover lagunya yang bikin kita semua terpukau? Kini dia udah punya lebih dari 4 juta subscribers di channel YouTube-nya lho yang bernama Reza Darmawangsa Official.

Tapi jalan karier Reza nggak selalu mulus. Di tahun 2017 dia ikutan The Next Boy/Girl Band di GTV. Sayangnya di episode ketiga Reza harus angkat koper dan pulang. Tapi dia nggak menyerah. Malah setelah itu dia makin rajin unggah video cover lagu di YouTube dan Instagram.

Tahun 2018 Reza coba peruntungan lagi di ajang Rising Star musim ketiga di RCTI. Sayang nasib baik belum berpihak dan ia kembali tereliminasi. Di sana dia sempat bawakan lagu 'Fake Love' dari BTS. Kalian tahu nggak ini salah satu momen penting yang bikin dia dikenal.

Reza juga sempat ikut lomba cover lagu dengan nyanyiin 'Wayo' yang dinyanyikan Yedam anggota Treasure. Nah dari situ Reza makin sering dinotis terutama karena cover lagu-lagu boy group. Puncaknya dia bahkan sempat diliput oleh media Korea karena cover lagunya 'Still With You' milik Jungkook BTS yang viral banget.

Karya dan Prestasi Reza Darmawangsa

Biodata Reza Darmawangsa: Si YouTuber yang Bikin Jungkook BTS Kepo!
Sourch : IG @rezadarmawangsa

Reza Darmawangsa yang kita kenal sebagai YouTuber yang jago cover lagu ternyata juga punya bakat cipta lagu loh! Dia udah mengeluarkan beberapa single dan bahkan satu album. Ini dia daftar karya-karya aslinya yang wajib kita dengerin:

Single:

  • "Purple Raincoat" bersama Ghea Indrawari (2022)
  • "Seberang" (2020)
  • "Cintaku Kini (Duet Version)" bersama Ashira Zamita (2020)
  • "Yang Kurasa (Duet Version)" bersama Ashira Zamita (2020)
  • "I'm in Love" (2020)
  • "Want Me Too" (2019)

Album:

Alfa Romansa (2023)

Bibliografi:

Ephiphany (2020)

Ngomong-ngomong soal prestasi Reza Darmawangsa juga udah meraih beberapa penghargaan yang bikin kita bangga. Dia berhasil menunjukkan kehebatannya di dunia musik bukan hanya sebagai cover singer tapi sebagai musisi yang berbakat. Ini dia beberapa penghargaannya:

  • Video Content Creator Awards 2022 – Content Creator Cover Musik Terfavorit
  • Video Content Creator Awards 2021 – Content Creator Cover Musik Terfavorit

Fakta-Fakta Unik Tentang Reza Darmawangsa

Kita semua tahu Reza Darmawangsa sebagai YouTuber dan penyanyi yang berbakat. Tapi ada beberapa fakta unik tentang dia yang mungkin belum kalian ketahui. Nih kita kasih bocoran!

  • Reza itu penggemar berat BTS sejak tahun 2016. Dan tau nggak dia paling suka sama Jungkook!
  • Dia nggak cuma jago nyanyi tapi juga bisa main gitar dan piano loh.
  • Bakat musikalnya udah kelihatan sejak SMA dimana dia sudah mulai menciptakan lagu sendiri.
  • Banyak yang bilang Reza itu mirip sama Jungkook dari BTS baik dari penampilan maupun suaranya. Makanya dia sering dijuluki sebagai "Jungkook versi Indonesia".
  • Oh ya Reza juga seorang sarjana lho! Dia lulusan Desain Komunikasi Visual dari Telkom University.

Saat Cover Lagunya Dinotis oleh Jungkook BTS

Biodata Reza Darmawangsa: Si YouTuber yang Bikin Jungkook BTS Kepo!
Sourch : IG @rezadarmawangsa

Pada suatu malam yang tak terlupakan tepatnya Jumat 4 Agustus 2023 Jungkook dari BTS melakukan Weverse Live. Dalam siaran langsung tersebut Jungkook memainkan beberapa cover lagu "Seven" yang diunggah oleh fans di YouTube. Dan ternyata salah satunya adalah cover buatan Reza Darmawangsa!

Bayangkan betapa bangganya Reza saat Jungkook tidak hanya memutar cover lagunya tapi juga memuji dan nge-dance saat lagu itu diputar. Jungkook sampai terkejut loh ketika tahu jumlah subscribers Reza yang telah mencapai 4 juta.

Reza yang biasnya adalah Jungkook sampai nggak bisa menahan air mata saat melihat idola memperhatikan karyanya. Dia langsung unggah reaksinya di Instagram Story. Tak hanya itu dia juga membagikan potongan klip saat Jungkook memutar video miliknya di Instagram dengan caption yang penuh rasa terima kasih kepada Jungkook.

Reza mengungkapkan bahwa karier musiknya yang bisa sejauh ini banyak terinspirasi dari BTS. Dia merasa semua dedikasi dan dukungannya selama 7 tahun sebagai ARMY terbayarkan. Kisahnya ini benar-benar seperti cerita fanboy yang sukses. Selamat Reza Darmawangsa! Semoga kariermu terus berkibar dan makin sukses di masa depan.

Tag : Biografi, profile
Back To Top type='text/javascript'/>