Belajar Gitar, Kunci Gitar, Melodi Gitar paling lengkap ada di sini

...

Chord Gitar untuk Pecinta Musik Iwan Fals, Lagu 'Denting Piano'

Chord Gitar untuk Pecinta Musik Iwan Fals, Lagu 'Denting Piano'

Siapa sih yang nggak kenal dengan Lagu Denting Piano dari Iwan Fals? Ini bukan sembarang lagu lho! Diciptakan oleh Iwan Fals sendiri di tahun 1985 lagu ini merupakan bagian dari album "Sarjana Muda". Gak cuma melodinya yang enak di dengar tapi liriknya juga sarat makna. Kita bakal ngulik lebih dalam tentang sejarah dan latar belakang lagu ini termasuk chord gitar yang dipakai makna lirik dan chordnya tempat belajar online dan dampak lagu ini terhadap musik di Indonesia.

Cerita di Balik Lagu Denting Piano

Kalian tahu gak sih Lagu Denting Piano itu lebih dari sekedar lagu. Dibuat oleh Iwan Fals pada tahun 1985 lagu ini seperti melukiskan perasaan Iwan Fals tentang kehidupan sosial yang kelihatannya nggak adil dan penuh kepura-puraan. Lewat liriknya Iwan Fals menggambarkan realita kehidupan masyarakat yang kadang keras dan tak peduli. Pemilihan denting piano di lagu ini nggak cuma sekedar pemanis tapi juga sebagai simbol sindiran untuk keadaan sosial. Uniknya meskipun menggunakan chord gitar yang sederhana lagu ini berhasil menyentuh hati banyak orang.

Chord Gitar Denting Piano

Mau mainin Lagu Denting Piano dengan gitar? Tenang chord gitar yang dipakai itu gampang banget kok! Ini dia daftar chord gitar yang kamu butuhin buat lagu tersebut:

[Intro] C - G - Am - G
C - G - Am - Em - F - Fm - G

C - G - Am - G
Denting piano kala jemari menari
F - C - Dm - F
Nada merambat pelan di kesunyian malam
Fm - C
Saat datang rintik hujan
G - Am
Bersama sebuah bayang
F - G - C
Yang pernah terlupakan...

[Intro] C - G - Am - G 2x

(*)
C - G - Am - G
Hati kecil berbisik, untuk kembali padanya
F - C
Seribu kata menggoda
Dm - F
Seribu sesal di depan mata
Fm - C - G - Am
Seperti menjelma waktu aku tertawa
F - G - C
Kala memberimu dosa

...G - Am - G

C - G - Am - G
Oh...maafkanlah
C - G - F - G
Oh...maafkanlah

[Reff]
C - Em
Rasa sesal di dasar hati
F - G
Diam tak mau pergi
C - Em - F - G
Haruskah aku lari dari kenyataan ini
F - Fm - C - Bm - Am
Pernah ku mencoba tuk sembunyi
F - G - C
Namun senyummu tetap mengikuti

[Interlude] Em - Am - G - F - Em - Dm - G
C - Em - Am - G - F - Em - Dm - F - G

Kembali ke [*] [Reff]

Makna Lirik dan Chord

Kalo kita ngomongin lirik Lagu Denting Piano ini adalah cerita tentang kekecewaan dan rasa pahit dengan dunia yang seringkali nggak adil. Suara denting piano di lagu ini ibarat simbol suara hati yang lembut tapi menyakitkan ngasih kita gambaran tentang kehidupan yang keras dan sering tak adil. Dengan chord gitar yang simpel tapi penuh makna Iwan Fals berhasil menciptakan harmoni yang menguatkan pesan yang ingin dia sampaikan.

Pengen belajar lagu ini lebih dalam? Tenang aja banyak kok video tutorial gitar yang bisa kamu temukan online khususnya di YouTube. Ada berbagai tingkat kesulitan yang bisa kamu pilih sesuai kemampuanmu. Selain itu kamu juga bisa beli buku panduan gitar atau kunjungi situs web yang menyediakan chord gitar dan tabulasi untuk lagu ini.

Kesimpulan

Lagu Denting Piano bukan cuma sekedar lagu tapi juga telah memberikan dampak besar pada dunia musik di Indonesia. Lagu ini nggak hanya dikenal sebagai salah satu karya terbaik dari Iwan Fals tapi juga dikenang sebagai salah satu lagu paling ikonik dalam sejarah musik Indonesia. Banyak musisi dan pencipta lagu di Indonesia yang terinspirasi oleh Lagu Denting Piano untuk membuat karya yang tidak hanya indah tapi juga penuh makna dan mampu menyentuh hati. Lebih dari itu lagu ini jadi simbol semangat perubahan dan kritik sosial dalam musik Indonesia.

Lagu Denting Piano benar-benar sebuah mahakarya yang nggak terlupakan dalam sejarah musik Indonesia. Artikel ini sudah mengupas tuntas mulai dari sejarah dan latar belakang lagu chord gitar yang digunakan arti lirik dan chord sumber belajar online hingga pengaruhnya dalam musik Indonesia. Lagu ini bukan hanya sekedar karya musik tapi juga sebuah ekspresi seni yang menggugah dan membantu kita memahami lebih dalam tentang kehidupan sosial di sekitar kita. Yuk kita terus menghargai dan mempelajari Lagu Denting Piano sebagai warisan budaya musik Indonesia yang berharga.

Related video of Chord Gitar Iwan Fals Denting Piano:

Tag : chord gitar
Back To Top type='text/javascript'/>