Belajar Gitar, Kunci Gitar, Melodi Gitar paling lengkap ada di sini

...

Chord Gitar 'Separuh Nafasku' Dewa 19: Panduan Untuk Penggemar Musik

Chord Gitar 'Separuh Nafasku' Dewa 19: Panduan Untuk Penggemar Musik

Ketika kita bicara tentang musik tanah air nggak bisa lepas dari kepopuleran Lagu Separuh Nafasku. Lagu ini dengan melodi yang bikin kita larut dan lirik yang mendalam telah mencuri perhatian banyak orang. Nah buat kalian yang suka main gitar dan kebetulan juga penggemar lagu ini yuk simak chord gitarnya beserta cerita di balik lagu ini.

Sejarah dan Latar Belakang Lagu

Sebelum kita deep dive ke chord gitarnya mari kita selami dulu sejarah Lagu Separuh Nafasku. Diciptakan dan dilantunkan oleh salah satu penyanyi papan atas Indonesia Aurel Hermansyah lagu ini pertama kali mengudara di tahun 2020 dan langsung mendapat tempat spesial di hati para pendengar musik.

Lagu Separuh Nafasku bukan cuma sekadar lagu tapi juga memiliki cerita unik di balik pembuatannya. Diciptakan oleh Tya Subiakto seorang penulis lagu yang namanya sudah nggak asing lagi lagu ini berhasil menggambarkan cerita asmara seseorang dengan lirik yang sederhana tapi penuh makna. Popularitasnya yang melonjak bukan hanya karena melodi yang memanjakan telinga tapi juga liriknya yang bisa bikin kita semua ikut merasakan indahnya jatuh cinta.

Chord Gitar Lagu Separuh Nafasku

Buat kamu yang penasaran dan ingin coba mainkan Lagu Separuh Nafasku di gitar di sini aku kasih tau chord gitarnya. Cekidot:

Intro : Dm - Bb - F - G
Dm - Bb - F

Dm - Bb F
Separuh nafasku
C Dm
Terbang bersama dirimu
Bb F
Saat kau tinggalkanku
C
Salahkanku

(*)
Dm - Bb
Salahkan aku
F C
Bila ku bukanlah
Dm - Bb F
Seperti.. aku yang dahulu

(**)
G
Ada makna tergali
Bb
Dari sini
G Bb - C
Dari pertikaian yang terjadi

reff:
F C
Kau hancurkan diriku
Dm Bb F
Bila kau tinggalkan aku
A - Dm - Bb
Kau dewiku

F C
Kembalilah padaku
Dm Bb F
Bawa separuh nafasku
A - Dm - Bb
Kau dewiku

int : Dm - Bb - F - G

back to : (*)
(**)
reff

back to : (**)
reff

Interpretasi Lirik dan Chord

Lirik dari Lagu Separuh Nafasku itu lho punya makna yang dalam dan menyentuh hati. Lagu ini ngomongin tentang perasaan orang yang lagi dimabuk asmara kangen banget sama orang yang disayang. Nah dengan mengkombinasikan lirik yang manis ini sama chord gitar yang pas lagu ini jadi bisa menciptakan suasana yang bikin baper. Buat kalian yang main gitar mengerti tafsiran dari lirik dan chord ini bisa banget nambahin feel pas lagi mainin lagunya.

Nah buat kamu-kamu yang mau belajar mainin Lagu Separuh Nafasku di gitar jangan khawatir. Banyak banget kok sumber belajar online yang bisa dimanfaatkan. Mulai dari tutorial video di YouTube yang kasih step by step caranya sampai situs web dan aplikasi yang menyediakan materi belajar gitar lengkap termasuk chord tabulatur dan tutorial lainnya. Tinggal pilih mana yang paling cocok buat kamu!

Kesimpulan

Lagu Separuh Nafasku bukan hanya sekadar lagu tapi juga sebuah fenomena yang memberikan dampak besar di dunia musik Indonesia. Aurel Hermansyah dengan lagu ini berhasil memperlihatkan kebolehannya di dunia musik dan meraih hati para penikmat musik di negeri ini. Lagu ini juga menciptakan tren baru di musik Indonesia dengan memperkenalkan melodi yang menyentuh dan lirik yang sarat emosi.

Lagu Separuh Nafasku telah menjadi lebih dari sekadar lagu; ia merupakan sumber inspirasi dan memiliki arti yang mendalam bagi banyak orang. Dengan melodi yang membuai dan lirik yang kaya makna lagu ini sukses menarik minat para pendengar musik di Indonesia. Buat para penggemar musik yang juga gemar bermain gitar belajar chord dari Lagu Separuh Nafasku bisa jadi pengalaman yang seru dan berkesan. Tidak hanya itu lagu ini juga memberikan kontribusi yang signifikan terhadap perkembangan musik di Indonesia dengan membawa keunikan dan orisinalitas dalam karyanya.

Related video of Chord Gitar Separuh Nafasku:

Tag : chord gitar
Back To Top type='text/javascript'/>