Belajar Gitar, Kunci Gitar, Melodi Gitar paling lengkap ada di sini

...

Chord Gitar Lagu Resah Jadi Luka, Daun Jatuh

Chord Gitar Lagu Resah Jadi Luka, Daun Jatuh

Kalian pasti tahu lagu 'Resah Jadi Luka' kan? Yap itu lho lagu yang punya tempat spesial di hati para penggemar musik Indonesia. Dengan lirik yang bikin baper dan melodi yang enak didengar lagu ini udah jadi favorit sejak pertama kali muncul. Di sini kita akan ngulik lebih dalam tentang 'Chord Gitar Resah Jadi Luka'. Mulai dari sejarah dan cerita di balik lagu kunci gitar yang dipakai cara mengartikan lirik dan chord tempat belajar online yang bisa kalian coba sampai dampak lagu ini di dunia musik Indonesia. Penasaran? Yuk langsung aja kita bahas!

Sejarah dan Latar Belakang Lagu

Ga cuma asal nyanyi kita juga harus tahu dong dari mana sih lagu 'Resah Jadi Luka' ini berasal? Nah di bagian ini kita bakal menyelami cerita di balik lagu ini. Mulai dari siapa yang menciptakannya kapan lagu ini dirilis hingga cerita apa yang sebenarnya tersembunyi di balik liriknya yang mendalam itu. Siap-siap untuk menemukan fakta-fakta menarik ya!

Chord Gitar

Untuk kalian yang baru mulai belajar gitar dan pengin coba mainin lagu ini tenang aja. Kita punya chord gitar lengkap nih lengkap dengan gambar diagram dan penjelasan yang mudah dipahami. Kita akan bahas satu per satu akord yang ada di lagu ini plus kasih tips biar kalian bisa maininnya dengan lebih asyik. So siapkan gitarmu dan mari kita mulai belajar!

[Intro]
C - F - C - F

[Verse]
C - F
Ku menemukan mu saat ku terjebak
C - F
Di situasi yang membuatku resah
C - F
Kau merangkulku disaat yang lain menindasku
C - F
Ingin rasanya aku selalu bersamamu

[Pre-Chorus]
G - C - G/B - Am
Tapi mengapa tiba-tiba seakan kau pergi...
Em7 - F - Dm - G
Melepas rangkulanmu dan berhenti melindungi ku tanpa sebab

[Chorus]
C - G/B - Am - G - F - G - C
Mungkin alam semesta tak menerimanya...
C - G/B - Am - G - F - G - C
Dan waktu tak memberi kesempatannya...
Am - G/B
Tapi setidaknya kau telah merubahku
F
Dari resah
G - C
Menjadi luka

[Interlude]
C - F

[Verse]
C - F
Ku menemukan mu saat ku terjatuh
C - F
Ke dalam ruang yang penuh kepahitan
C - F
Kau melindungiku disaat yang lain menyerangku
C - F
Ingin rasanya aku melihatmu di setiap langkahku

[Pre-Chorus]
G - C - G/B - Am
Tapi mengapa tiba-tiba seakan kau pergi...
Em7 - F - Dm - G
Melepas rangkulanmu dan berhenti melindungi ku tanpa sebab

[Chorus]
C - G/B - Am - G - F - G - C
Mungkin alam semesta tak menerimanya....
C - G/B - Am - G - F - G - C
Dan waktu tak memberi kesempatannya....
Am - G/B
Tapi setidaknya kau telah merubahku
F
Dari resah
G - C - G/B - Am - G
Menjadi luka..aaa..aaa...
F - G - Am - G/B
Aaah aaah

[Outro]
F - G
Namun aku akan tetap disini
Am - G/B
Menunggu alam semesta menerima
F - G
Dan angin membawakan jawabannya
Am - G/B - F
Karena detak jantung dan nadiku akan selalu
C - F - C - F
Merindukanmu

Interpretasi Lirik dan Chord

Nah buat kalian yang penasaran sama makna di balik lirik lagu 'Resah Jadi Luka' di sini tempatnya. Kita nggak cuma bakal bahas tentang melodinya yang merdu tapi juga soal lirik yang penuh makna itu. Kalian bakal dapet insight lebih dalam tentang apa sih yang sebenarnya mau disampaikan sama pencipta lagunya lewat kombinasi lirik dan chord yang ada. Seru kan? Yuk kita selami lebih dalam!

Zaman sekarang belajar main lagu itu gampang banget apalagi dengan adanya sumber daya online. Di sini kita bakal kasih rekomendasi beberapa video tutorial dan website yang bagus untuk belajar 'Resah Jadi Luka'. Kalian bisa ikutin langkah-langkah yang ada di video tersebut dan meningkatkan skill main gitar kalian. Dijamin belajar jadi lebih menyenangkan!

Kesimpulan

Lagu 'Resah Jadi Luka' bukan cuma sekadar lagu biasa lho. Lagu ini punya pengaruh yang besar di industri musik Indonesia. Di bagian ini kita akan ngomongin gimana sih pengaruh lagu ini terhadap dunia musik Indonesia secara keseluruhan. Kita juga bakal lihat bagaimana lagu ini mengubah gaya dan tren musik setelah dirilis. Pasti bikin kalian tambah kagum deh sama lagu ini.

Di bagian akhir ini kita akan ringkas semua hal yang udah kita bahas tentang 'Chord Gitar Resah Jadi Luka'. Mulai dari sejarah interpretasi lirik hingga pengaruhnya di musik Indonesia. Kalian bakal dapet gambaran menyeluruh tentang lagu ini dan efeknya di Indonesia. Setelah baca artikel ini dijamin kalian jadi lebih paham tentang lagu ini dan siap untuk maininnya dengan yakin. Selamat mencoba!

Related video of Chord Gitar Resah Jadi Luka

Tag : chord gitar
Back To Top type='text/javascript'/>