Belajar Gitar, Kunci Gitar, Melodi Gitar paling lengkap ada di sini

...

3 Chord Gitar Ungu Terbaik Sepanjang Masa, Lengkap dengan Kunci dan Lirik

3 Chord Gitar Ungu Terbaik Sepanjang Masa, Lengkap dengan Kunci dan Lirik
Sourch : Yotube

1.  Kunci Gitar dan Lirik Lagu Ungu - Laguku

Lagu Ungu - Laguku adalah salah satu lagu yang cukup populer di kalangan penggemar musik Indonesia. Lagu ini memiliki melodi yang indah dan lirik yang mengena. Bagi Anda yang ingin memainkan lagu ini dengan gitar, berikut chord gitar Ungu Laguku yang lengkap dengan kunci dan lirik.

Kunci Gitar Ungu Laguku
[Intro] C G Am F
[Verse 1]
C G Am F
Teringat ku hari itu, kau terjebak dalam sepiku
C G Am F
Ku coba tuk membuka hatimu, tapi kau selalu saja ragu

[Chorus]
C G Am F
Lihatlah diriku di sini, selalu menunggu untukmu
C G Am F
Hapuskan semua keraguanmu, ku kan selalu di sini

[Interlude] C G Am F

[Verse 2]
C G Am F
Apa yang harus ku lakukan, agar kau tak pergi meninggalkanku
C G Am F
Ku hanya bisa bertanya-tanya, apa yang kau mau dariku

[Chorus]
C G Am F
Lihatlah diriku di sini, selalu menunggu untukmu
C G Am F
Hapuskan semua keraguanmu, ku kan selalu di sini

[Outro] C G Am F

Itulah chord gitar Ungu Laguku yang bisa Anda mainkan. Jangan lupa untuk mengkombinasikan dengan lirik lagunya supaya terasa lebih menyatu. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang ingin belajar bermain gitar atau sekedar ingin menyanyikan lagu Ungu - Laguku dengan gitar.

2.  Belajar Chord Gitar Ungu "Cinta Dalam Hati"

Siapa yang tidak kenal dengan lagu hits dari grup musik asal Indonesia, Ungu? "Cinta Dalam Hati" adalah salah satu lagu yang paling banyak dicari dan dimainkan oleh para penggemar musik Tanah Air. Bagi kamu yang ingin memainkan lagu ini di gitar, yuk belajar chord-nya!

Chord Gitar "Cinta Dalam Hati" - Ungu

Sebelum memulai, pastikan gitar kamu sudah di-tune dengan benar. Kunci-kunci yang akan kamu gunakan dalam lagu ini adalah Am, F, G, dan C. Berikut adalah chord progressions untuk lagu "Cinta Dalam Hati":

Am F G C
Am F G C
Am F G C
Am F G C

Cara Mudah Memainkan Chord Gitar "Cinta Dalam Hati"

Untuk memudahkan kamu memainkan lagu ini, kamu bisa menggunakan teknik strumming dasar. Strumming pattern yang bisa kamu gunakan adalah D-D-U-U-D-U. D-D mengacu pada downstroke, sedangkan U mengacu pada upstroke.

Sekarang, coba mainkan chord Am, dan strumming pattern D-D-U-U-D-U secara bergantian. Setelah itu, pindah ke chord F, dan mainkan strumming pattern yang sama. Kemudian, pindah lagi ke chord G, dan mainkan strumming pattern yang sama. Terakhir, pindah ke chord C, dan mainkan strumming pattern yang sama.

Itulah chord progression dan strumming pattern yang bisa kamu gunakan untuk memainkan lagu "Cinta Dalam Hati" dari Ungu.

3.  Chord Gitar Ungu Tercipta Untukku - Lagu Romantis yang Menggetarkan Hati

Siapa yang tidak kenal dengan lagu Tercipta Untukku yang dibawakan oleh band legendaris Indonesia, Ungu? Lagu ini menjadi salah satu lagu romantis yang dapat menggetarkan hati dan sering dinyanyikan oleh para penggemar musik Indonesia. Apalagi, saat chord gitar Tercipta Untukku dimainkan, suasana hati pun semakin terasa mengalun.

Untuk para pemula yang ingin belajar memainkan lagu ini, berikut chord gitar Tercipta Untukku yang mudah untuk dipelajari. Pertama, siapkan jari Anda pada fret ketujuh pada senar keenam, jari tiga pada fret keenam pada senar kelima, jari dua pada fret kelima pada senar keempat, dan jari satu pada fret keempat pada senar ketiga. Kemudian, letakkan jari empat pada fret ketiga pada senar ketiga dan biarkan senar dua dan satu terbuka.

Berikut adalah kunci-kunci dari chord gitar Tercipta Untukku:

Intro : F Am Dm G C
F Am Dm G C
F Am Dm G C
F Am Dm G C

Reff :
F C Am Dm G
F C Am Dm G
F C Am Dm G
F C Am Dm G

Bridge :
Am Dm G C
Am Dm G C
F G Am Dm
G C

Ending : F Am Dm G C 

Untuk mencoba memainkan chord gitar Tercipta Untukku, pastikan jari Anda sudah siap dan gitar sudah di-tune dengan baik. Jangan khawatir jika masih terdengar sedikit cempreng di telinga, karena dengan latihan dan ketekunan, keterampilan memainkan gitar Anda akan semakin baik.

Kenapa harus mencoba memainkan chord gitar Tercipta Untukku? Selain karena lagunya yang romantis dan liriknya yang sangat mengena, lagu ini juga mempunyai aransemen musik yang enak didengar. Memainkan chord gitar Tercipta Untukku juga dapat meningkatkan kemampuan bermain gitar dan menjadi latihan yang baik untuk pengembangan keterampilan bermain musik.

Jadi, jangan ragu untuk mencoba memainkan chord gitar Tercipta Untukku, yuk! Siapa tahu, nantinya Anda bisa memainkan lagu ini dengan lancar dan menggetarkan hati orang-orang terdekat Anda.

Back To Top type='text/javascript'/>