Belajar Gitar, Kunci Gitar, Melodi Gitar paling lengkap ada di sini

Gitar itu adalah Obat Berbagai Penyakit

Main gitar itu obat Berbagai Penyakit

tips bermain gitar, tips, cara bermain gitar,
Ilustrasi Angus Young

Setelah bermain gitar sekian tahun, saya tidak hanya menganggap gitar sebatas instrumen yang mampu menemani kehidupan saya tapi juga bisa menjadi obat penawar bagi beberapa penyakit yang sering datang mengunjungi saya. Hal ini sudah sering saya lakukan sejak masih duduk di bangku kuliah hingga sekarang. Rahasia ini baru akan ungkap sekarang saya dan bagikan kepada teman-teman. Dengan cara ini, saya bisa menghemat biaya berobat yang sekarang semakin mahal. Penyakit apakah yang biasa terobati ketika saya bermain gitar? Berikut beberapa penyakit yang bisa disembuhkan dengan bermain gitar !

Meriang

Meriang atau awal dari penyakit demam adalah penyakit yang kerap datang pada pergantian musim seperti sekarang ini, dimana cuaca yang tidak menentu dan terkadang susah untuk melakukan aktivitas di luar ruangan sehingga tubuh tidak aktif bergerak dan dapat memicu terjadi penyakit seperti meriang. Memainkan gitar dengan lagu yang power dan energik adalah salah satu cara yang mampu membuat tubuh tetap aktif dan mengeluarkan keringat sehingga biasanya tubuh terasa lebih segar.  

Tips :Carilah lagu yang energik, biasanya lagu-lagu rock atau punk, lalu gunakan energi yang besar untuk memainkannya sehingga bisa menimbulkan keringat. Ketika tubuh sudah bisa mengeluarkan keringat biasanya penyakit ini bisa teratasi.

Flu

Flu bisa disebabkan karena daya tahan tubuh berkurang. Flu ini biasanya akan membuat kita tidak betah pergi keluar sehingga kita cenderung tinggal di dalam rumah. Kesempatan ini bisa kita gunakan untuk bermain gitar. Penyakit ini masih memungkinkan kita untuk bermain gitar. Maksudnya kita masih bisa menggerakkan jari jemari kita untuk bisa memetik gitar. Terkadang untuk menyembuhkan sebuah penyakit, adalah dengan cara tidak memikirkannya. Jadi alihkan fokus pada hal lain, misalnya pada lagu. Tujuan bermain gitar ini sama seperti poin pertama yaitu merangsang tubuh tetap aktif dan terpenting bisa mengeluarkan keringat.


Depresi/Stress

Ketika masih menjadi mahasiswa sampai sekarang ketika sudah punya pekerjaan yang namanya stres atau bahkan mungkin juga depresi itu tidak bisa dihindari. Tuntutan tugas atau kerjaan, kadang-kadang membuat pusing tujuh keliling. Beruntunglah ada penyeimbang hidup sekaligus obat yang mujarab untuk mengatasi hal ini. Bermain gitar bisa menenangkan pikiran dan melupakan sejenak segala urusan-urusan kita. Bermain gitar juga dapat melonggarkan urat-urat saraf yang tegang sehingga kita bisa kembali rileks. Saya pikir bahwa depresi/stress itu disebabkan oleh hilangnya rasa bahagia dalam diri seseorang. Ingat hidup itu tidak selalu tentang mencari uang tapi juga tentang mencari kebahagiaan
Caranya : Ambillah gitar, nyanyikan sebuah lagu favorit dan tenggelamkan diri pada kenangan-kenangan yang membuat kita merasa bahagia. Mudah-mudahan depresi/stress akan hilang.


Patah Hati

Patah hati adalah "penyakit" yang sering dialami oleh banyak remaja, termasuk remaja akhir seperti saya.(^_^) Dalam suasana hati yang hampa, kita butuh sesuatu untuk mengisi kehampaan itu. Banyak singel lagu dibuat ketika berada dalam suasana patah hati. Tapi jika disalurkan dengan tepat Patah hati bisa menjadi pemicu seorang untuk LEBIH berkreativitas, ini terjadi karena ada keinginan dari dalam dirinya untuk keluar dari zona ini. Pengalaman saya pribadi, ketika patah hati saya benar-benar mencari kaitan antara perasaan dan nada-nada pada gitar sehingga membentuk sebuah komposisi musik yang benar-benar mampu mewakilkan apa yang saya rasakan

Tips : Biarkan jemari kalian menari ke sana kemari sampai kalian menemukan kecocokan antara perasaan dan nada yang menurut kalian pas sehingga membawa kalian pada suasana baru. Saya juga terkadang bermain tanpa jelas memainkan lagu apa, eh nanti tiba-tiba bisa menemukan kumpulan nada baru yang bisa digunakan untuk menciptakan lagu baru.


Kesimpulan : Bermain gitar tidak hanya untuk mengusir sepi tapi juga bisa digunakan untuk menyembuhkan beberapa penyakit seperti meriang, flu, depresi/stres dan tanpa dipungkiri jadi obat patah hati yang mujarab. Hanya dengan memainkan gitar kita bisa menghemat biaya berobat. Beberapa penyakit di atas adalah sebagian kecil contoh penyakit yang bisa di sembuhkan ketika kita meluangkan waktu untuk bermain gitar. Mungkin di luar sana masih banyak penyakit yang bisa disembuhkan dengan bermain gitar. Jika teman-teman punya pengalaman lain, silahkan share di kolom komentar di bawah ini.

 

Salam Slashky Gitaris


Sumber Ilustrasi
Back To Top type='text/javascript'/>