Belajar Gitar, Kunci Gitar, Melodi Gitar paling lengkap ada di sini

Heavy Sunday Lick 1 (Tapping Lick)


guitar lick, lesson, Tapping, tapping exercise,

Heavy Sunday Lick 1 (Tapping Lick)


Bagi sebagian orang mungkin malam minggu menjadi malam kelabu bila tidak bisa pergi keluar dan menghabiskan waktu bersama teman atau pacarnya. Ya begitulah pendapat sebagian orang yang tidak mau pusing untuk tetap berada di kamarnya dan menghabiskan waktunya untuk "pacaran" dengan hal yang lain. Sebenarnya ini ingin saya tuangkan dalam sebuah note/catatan di facebook tapi karena kebetulan akhir-akhir ini blog ini jarang di update jadi saya tuliskan di sini.

Kembali ke masalah semula, yaitu malam minggu pasti identik dengan namanya kebebasan. Bebas dari pekerjaan dan besoknya pasti libur dan besok bisa menghabiskan waktu dengan tidur seharian. Ayo, pasti di antara pembaca yang membaca artikel ini punya pendapat begitu. ^_^

Nah, kalau tadi saya menebak aktivitas malam minggu dari orang lain sepertinya sesuatu yang kurang baik maka saya akan menceritakan aktivitas bermalam minggu saya. Ada kebiasaan yang sering saya lakukan ketika malam minggu, apa itu? Ya, tentu tidak jauh-jauh dari yang namanya gitar. Oleh karena itu, saya ingin sedikit membagikan pengalaman saya malam minggu.

Mungkin beberapa artikel saya yang sebelumnya lebih banyak membagikan beberapa cara dan tips tentang gitar kali ini saya hanya mengangkat tema kecil dari pengalaman saya bermalam minggu. 

Sesuai dengan judul di atas, "Heavy Sunday Lick 1" ada apa gerangan? Apa hubungannya Heavy Sunday Lick dengan malam minggu? Pasti Anda bertanya-tanya.Ceritanya begini !

Saya adalah orang yang tidak terlalu suka untuk keluar untuk sekedar cuci mata atau jalan-jalan waktu malam minggu bila tidak ada urusan yang penting. Intinya saya tidak suka dengan berfoya-foya dengan waktu di luar karena saya tidak mendapatkan apa-apa. Mungkin beberapa orang akan bilang nanti kuper, gak gaul, dsb? Itu hak orang lain yang penting aku tetap enjoy dengan aktivitasku. Betul?!

Lalu kalau begitu apa yang yang lakukan ketika malam minggu? Pilihannya hanya ada 2, main gitar atau browsing internet. Nah, malam minggu lalu kebetulan setelah sesorean saya bermain gitar, malamnya saya browsing. Kali ini browsing video di youtube dan saya mendapatkan sesuatu yang bermanfaat sekali. Benar sekali bila ada ungkapan mengatakan bahwa bila kita kurang inspirasi bisa menjelajah internet.

Video apakah gerangan itu?
Sebuah video lesson gitar yang sebenarnya tidak saya tonton seluruhnya, tapi dari judul sudah bisa di tebak apa "Be Creative" atau Menjadi Kreatif. Dalam keterangan di video itu, saya bisa mendownload tabulature sekaligus sampel/contoh penerapannya. Keren !!! Hal yang paling membuat saya berpikir itu luar biasa adalah bahwa itu ternyata bukan sesuatu yang rumit melainkan dari sebuah tangga nada sederhana tapi bisa menghasilkan lick-lick yang membuat kita berkata itu KEREN.

Nah, sampai pada kata KEREN ini, saya selalu punya kebiasaan yang selalu saya pupuk dan tanamkan dalam diri saya. Apa itu? Hal itu adalah rasa tidak mau kalah dan jiwa ingin bersaing. Mungkin memang di satu sisi kita merasa berkecil hati karena mungkin kalah dari orang tersebut. Tapi itu bukan solusi untuk kita menyerah kan? 

Hal inilah yang kemudian melahirkan sebuah lick yang saya beri nama "Heavy Sunday Lick". Sebuah lick yang saya ciptakan pada keesokkan harinya. walaupun ini bukan lick saya yang pertama tapi menurut saya cerita dibalik lick ini lebih berkesan dan menjadi pemicu semangat saya.

Berikut videonya 

Media : camdig
Durasi : 24 detik
Gitar : Caraya
Ampli : Belcat v15G
Teknik : Tapping+String Skipping
Scale : Pentatonik
Jenis video : Lick+tab lesson



Video di atas sudah saya masukan tab nya di akhir video jadi memudahkan bagi yang ingin tahu sekaligus ngulik lick.
Sebenarnya apa sih yang ingin saya sampaikan lewat artikel saya kali?
Sederhana sekali, jadilah kreatif dengan sesuatu yang sederhana. Pentatonic Scale itu adalah tangga sederhana dan sangat mudah dimainkan. Masalahnya bagaimana mengolahnya itu yang susah. Daya kreatif kitalah yang menjadi penentu bagaimana kita mengolah itu menjadi sebuah lick bahkan sebuah lagu sekali pun. Nah, tunggu apalagi ayo buat lick-lick kreatif kalian ! Aku tunggu ya !


Back To Top type='text/javascript'/>