Belajar Gitar, Kunci Gitar, Melodi Gitar paling lengkap ada di sini

Jeff Loomis Cover "Perpetual Burn"(Jason Becker)

"I think it was really a challenge for myself to see if I could do it,"
gitar cover, Jason Becker, Jeff Loomis cover Perpetual Burn, profile,


Jeff Loomis mungkin salah satu gitaris heavy metal yang lagi ramai di perbincangkan saat ini. Jeff Loomis yang sebelumnya identik dengan band Nevermore kini bersolo karir dan telah  menelurkan 2 album solo Zero Order Phase dan Plains of Oblivion. Sedikit tentang Jeff Loomis, ia lahir 14 September 1971. Ia mulai mendapatkan instrumen pertamanya pada umur 9 tahun tetapi mulai serius menekuninya pada umur 15 tahun. Pada umur 16 tahun ia memenangkan kontes Wisconsin's Guita WarsContest dan mencoba ikut audisi gitaris Megadeth tetapi tidak diterima. Kemudian ia bergabung dengan band bergengre progresif Nevermore (1991-2011) dan sekarang memutuskan untuk bersolo karir.

Beberapa waktu lalu ia mengcover salah satu lagu Jason Becker "Perpetual Burn". Dia menggunakan gitar Shecter Loomis 7, Kemper profilling amp (5150) dan Pro tool dalam video tersebut. 
Loomis tahun lalu sempat merilis singel "A Liar's Chain" bekerja sama dengan Joe Nure (Gitar&vokal), Anup Sastry (Drum) dan Greg Macklin yang selalu menjadi personil tetap dalam tournya.
Album keduanya "Plains of Oblivion" terjual 2900 kopi di Amerika Serikat pada minggu pertama dan berada di posisi No 179 di The Billboard 200 chart.

"I think it was really a challenge for myself to see if I could do it," kata Jeff Loomis ketika di tanya perihal video covernya. sebuah tembang klassik dari Jason Becker. Dia juga menceritakan bahwa selama ini dia hanya memainkan potongan-potongan kecil dari lagu-lagu Jason BEcker dan tidak pernah mengcover secara keseluruhan dan dia memerlukan waktu kira-kira dua bulan untuk mengcover secara benar serta memainkannya setiap hari. Dia melakukan bagian per bagian sampai semua benar-benar sempurna. Jadi selama dua bulan sebelum tour, di berlatih dan berlatih dan mengupload videonya sehari sebelum berangkat tour. 
Responnya sangat luar biasa bahkan Jason Becker sendiri mengatakan bahwa ia sangat menyukai video itu. Jason Becker sendiri adalah gitaris yang cukup di segani di penghujung tahun 80'an sebelum akhirnya di vonis menderita penyakit ALS. 

Berikut Videonya  Jeff Loomis Perpetual Burn (Jason Becker Cover)


yup, sekian artikel Jeff Loomis Cover "Perpetual Burn"(Jason Becker), semoga bermanfaat. 

Back To Top type='text/javascript'/>