Belajar Gitar, Kunci Gitar, Melodi Gitar paling lengkap ada di sini

...

Chord Gitar Lagu Walau Habis Terang dari Peterpan

Kalau kita ngomongin lagu yang bikin kita langsung inget sama masa-masa dulu pasti nggak luput dari lagu Lagu Walau Habis Terang dari Peterpan. Lagu ini tuh punya tempat tersendiri di hati para penikmat musik di Indonesia. Dengan lirik yang dalem banget dan melodi yang bikin kita melayang kali ini kita bakal ngulik tentang sejarah lagunya chord gitar yang dipake sampe ke arti lirik dan pengaruhnya di dunia musik Indonesia.

Asal-Usul Lagu Walau Habis Terang

Sebelum kita deep dive lebih jauh yuk kita cari tahu dulu nih sejarah dari lagu Lagu Walau Habis Terang. Peterpan band yang mengeluarkan lagu ini pertama kali muncul ke permukaan musik Indonesia di tahun 2004. Band yang berasal dari Bandung ini terdiri dari Ariel Uki Lukman Reza dan Indra. Mereka berhasil mencuri perhatian publik dengan lagu ini dan langsung melejit namanya.

Lagu Walau Habis Terang diciptakan oleh Pongki Barata musisi yang juga vokalis band Tulus. Dengan lirik yang menyentuh lagu ini menggambarkan pengorbanan demi cinta sejati yang penuh emosi. Nggak heran deh kalau banyak yang jadi terkesan dan menjadikan lagu ini sebagai salah satu lagu favorit.

Chord Gitar Lagu Walau Habis Terang

Untuk kalian yang penasaran sama chord gitarnya tenang aja karena chordnya cukup sederhana kok. Kita bakal pake beberapa chord dasar kaya C G Am F dan Em. Meski terkesan simple tapi kombinasi chord ini bisa nyiptain nuansa yang keren banget loh apalagi pas digabung sama lirik lagunya.

Berikut chord gitarnya buat lagu Lagu Walau Habis Terang:

Intro : C- G- Am- F- 2X

Am- Em- F- C- Am- Em-
Ku tak biasa tersenyum tenang walau a...a..a

 F-        C-
Hatiku menanggis

Am- Em- F- C-
Kaulah cerita tertulis dengan pasti

Am- Em- F- G-
Selamanya dalam pikiran ku

C- G- Am- F- C- G- Am- F-
Selamanya....

Am- Em- F- C-
Peluk tubuhku untuk sejenak

Am- Em- F- C-
Dan biarkan kita memudar dengan takdir

Am- Em- F- C-
Biarkan semua seperti seharusnya

Am- Em- F- G-
Takkan pernah menjadi milikku

F- Em- Dm- G-

Lupakan semua tinggalkan ini
F- G- Dm- G-
Ku kan tenang dan kau kan pergi

Reff :

C- G- Am- F-
Berjalanlah walau habis terang

  C-       G-          Am-        F-
Ambil cahaya cintaku terangi jalanmu

C- G- Am- F-
Diantara beribu lainya kau tetap

C- G- Am- F-
Kau tetap kau tetap benderang

Back to # dan Reff

Makna Lirik dan Chord Gitar Lagu

Lagu Walau Habis Terang ngajak kita merenung tentang betapa dahsyatnya kekuatan cinta. Liriknya bercerita tentang seseorang yang berani menghadapi apapun termasuk kegelapan asal bisa bareng sama orang yang dicintainya. Lirik ini penuh dengan kata-kata yang nunjukin kalau cinta yang tulus itu kuat banget bisa bikin kita tegar menghadapi masalah. Sementara itu chord gitarnya juga ngasih kesan yang dalam seakan-akan ngajak kita buat ngerasain apa yang dirasakan sama si pengarang lagunya.

Penutup

Lagu Walau Habis Terang bukan cuma sekedar lagu tapi sudah jadi bagian dari sejarah musik di Indonesia. Dengan lirik yang menyentuh dan chord gitar yang berkesan lagu ini berhasil bikin banyak orang terharu dan terinspirasi. Meskipun Peterpan udah ganti nama jadi NOAH tapi lagu ini tetap jadi salah satu masterpiece yang nggak terlupakan.

Kesimpulannya Lagu Walau Habis Terang adalah lebih dari sekedar lagu. Ini adalah ekspresi cinta yang mendalam yang berhasil diterjemahkan ke dalam lirik dan musik yang menyentuh. Pengaruhnya terhadap musik Indonesia terlihat jelas lewat karya-karya musisi lain yang terinspirasi oleh lagu ini. Singkatnya lagu ini telah menjadi ikon yang tak terlupakan dalam kancah musik Indonesia.

Tutorial Chord Gitar Lagu Walau Habis Terang dari Peterpan


Tag : chord gitar
Back To Top type='text/javascript'/>