Belajar Gitar, Kunci Gitar, Melodi Gitar paling lengkap ada di sini

...

Chord Gitar Iwan Fals lagu Manusia Setengah Dewa, Tutorial untuk Pemula

Hayo, siapa di sini yang gak kenal sama lagu lagu Manusia Setengah Dewa dari si maestro Iwan Fals? Nah, buat kalian yang belum tahu, ini bukan sekadar lagu biasa, lho. Ada cerita dan pesan mendalam di balik nada-nadanya yang telah membuat lagu ini dikenang sepanjang masa di blantika musik Tanah Air. Kita bakal ngobrol-ngobrol soal apa sih yang bikin lagu ini spesial, mulai dari cerita di baliknya, chord gitarnya, sampai gimana sih lirik dan chordnya bisa nyentuh hati banyak orang.

Kepoin lagu lagu Manusia Setengah Dewa

Pertama kali muncul ke publik di tahun 1985 lewat album yang juga bertajuk "lagu Manusia Setengah Dewa", lagu ini langsung melejit dan jadi salah satu hit terbesar Iwan Fals. Gak cuma enak didenger, lagu ini juga cerdas banget dalam menggambarkan kondisi sosial dan politik di Indonesia saat itu. Lewat liriknya yang puitis dan melodi yang khas, Iwan Fals berhasil bikin kita ikut merasakan apa yang dia rasakan.

Cerita di Balik Lagu

Terinspirasi dari kehidupan sehari-hari dan pengamatan Iwan Fals terhadap masyarakat, lagu Manusia Setengah Dewa lahir sebagai bentuk protes terhadap ketidakadilan. Lewat kata-kata yang simpel tapi ngena, Iwan Fals seakan-akan ngajak kita buat merenung dan melihat lebih jauh tentang realita yang ada. Lagu ini seperti jadi suara bagi mereka yang gak bisa bersuara, menggambarkan perjuangan dan harapan orang-orang yang sering diabaikan.

Yuk, Mainin Chord Gitar!

Buat kalian yang doyan main gitar, chord dari lagu Manusia Setengah Dewa ini wajib banget nih buat dicoba. Chord-chordnya terbilang sederhana, ada C, G, Am, F, sama Em. Dengan sedikit latihan, kamu bisa kok mainin lagu ini sambil nyanyi. Pasti bakal tambah seru!

Jadi, itulah sedikit cerita tentang lagu Manusia Setengah Dewa. Semoga bisa jadi inspirasi buat kita semua dalam memaknai hidup, sekaligus jadi pengingat buat kita untuk selalu peduli dengan sekitar. Yuk, kita mainkan lagunya!

Makna Dibalik Lirik dan Chord

Kalo ngomongin soal lirik lagu Manusia Setengah Dewa, wah, ini bisa jadi pembicaraan panjang. Liriknya tuh, penuh dengan gambaran keseharian yang gak lepas dari cobaan, ketidakadilan, sampai rasa gak puas yang sering menghantui. Nah, pas kita padukan dengan chord-chord yang pas, lagu ini bisa jadi lebih nendang lho, bikin kita ikut ngerasain emosi yang coba disampaikan oleh Iwan Fals lewat lagunya.

Jadi, buat merangkum semuanya, lagu Manusia Setengah Dewa itu bukan hanya sekedar lagu, tapi juga sebuah karya masterpiece dari Iwan Fals yang udah ngasih warna tersendiri buat musik Indonesia. Liriknya yang dalem dan menyentuh, ditambah dengan chord gitar yang ramah buat pemula, bikin lagu ini gak cuma enak didenger, tapi juga punya dampak yang luas. Bisa dibilang, lagu ini jadi salah satu yang paling berkesan dan selalu diingat sebagai salah satu simbol musik Indonesia yang penuh makna.

Yuk, kita apresiasi lebih dalam lagi karya-karya seperti ini. Siapa tahu bisa jadi sumber inspirasi buat karya selanjutnya. Keren kan?

Tonton Video Youtube'nya


Tag : chord gitar
Back To Top type='text/javascript'/>