Belajar Gitar, Kunci Gitar, Melodi Gitar paling lengkap ada di sini

...

Kunci Gitar Iklim - Hanya Satu Persinggahan


Kita semua tahu, "Hanya Satu Persinggahan" dari Iklim bukan cuma sekadar lagu. Ini sebuah karya yang sudah jadi ikon di dunia musik Indonesia, dengan lirik yang menggugah dan melodi yang gak akan bisa kita lupakan. Yuk, kita selami lebih dalam tentang lagu yang telah menjadi teman banyak momen kita ini, mulai dari cerita di balik lagu, kunci gitarnya, hingga pesan yang ingin disampaikan lewat liriknya.

Asal-Usul dan Cerita Dibalik Lagu

Kalo kita ngomongin "Hanya Satu Persinggahan", kita harus inget bahwa lagu ini berasal dari album "Suci Dalam Debu" yang dirilis Iklim pada tahun 1993. Saleem, anggota band, adalah otak di balik lirik penuh makna ini. Ceritanya tentang perasaan seseorang yang kayak gak punya tempat buat 'mangkal' dalam perjalanan hidupnya. Pas diluncurin, lagu ini langsung nyentuh hati banyak orang dengan lirik yang dalem dan melodi yang enak didengerin.

Kunci Gitar yang Harus Kalian Tau

Buat kamu yang suka main gitar dan pengen nyanyiin lagu ini, nih kunci gitarnya:

- Intro: F C Dm Bb C

- Verse: F C Dm Bb C

- Chorus: F C Dm Bb C

- Bridge: Dm C F G

- Outro: F C Dm Bb C

Gak perlu jadi musisi profesional buat mainin chord-chord ini. Yang penting kamu punya gitar dan semangat buat nyanyi!

Pesan Tersembunyi dalam Lirik dan Melodi

"Hanya Satu Persinggahan" dari Iklim itu ibarat cermin yang merefleksikan kerisauan seseorang dalam mencari arti hidup. Lagu ini kayak ngobrolin tentang betapa hidup ini cuma sementara, dan kita semua cuma numpang lewat di dunia yang fana ini. Pemilihan chord dalam lagu ini juga gak sembarangan, loh. Mereka berhasil menciptakan vibe yang melow banget, seakan-akan melukiskan perasaan galau yang ada di liriknya.

Intisari dari Semua Cerita

Ngomong-ngomong soal "Hanya Satu Persinggahan" dari Iklim, ini bukan cuma sekedar lagu. Ini adalah sebuah karya yang punya dampak besar di musik Indonesia, dengan kata-kata yang ngena di hati dan melodi yang nyaman di telinga. Lagu ini berhasil jadi favorit banyak orang dan terus dikenang sampai sekarang. Sama kayak chord-chordnya yang sederhana tapi penuh makna, lagu ini menyimpan berjuta cerita yang bisa kita resapi bersama.

Tonton Video Youtube'nya

 


 

Tag : chord gitar
Back To Top type='text/javascript'/>