Belajar Gitar, Kunci Gitar, Melodi Gitar paling lengkap ada di sini

...

Chord Gitar Lagu Yank dari Wali

Kalau kita ngomongin soal musik yang nyentuh banget ke hati, pasti nama Wali Band langsung kebayang. Nah, Lagu Yank, salah satu hits mereka yang bikin banyak orang gak bisa move on. Di artikel ini, kita bakal ngulik mulai dari cerita di balik lagu, sampe chord gitar buat kalian yang pengen nyoba mainin lagu ini.

Yuk Kenalan Dulu Sama Lagunya

Wali Band, siapa sih yang gak kenal? Berawal dari Ciputat, Tangerang Selatan pada 1999, mereka berhasil nyuri hati masyarakat dengan lagu-lagu yang liriknya sederhana tapi dalam. Lagu Yank, yang muncul di tahun 2011, adalah salah satu bukti kejagoan mereka bikin lagu. Ceritanya tentang rasa kangen yang mendalam ke seseorang yang jauh di sana, dan berhasil jadi lagu romantis favorit banyak orang.

Chord Gitar Lagu Yank dari Wali

Kabar baik buat kalian yang lagi belajar gitar, chord Lagu Yank ini gampang banget loh. Nih, kita kasih tau chord yang bisa kamu pakai buat mainin lagu ini:

[intro] C#m- B- A- G#-
C#m- B- A- B- C#m-

F#m- C#m-
Yang... coba kau jujur padaku
F#m- C#m-
Yang... foto siapa di dompetmu
F#m- C#m-
Yang... kok kamu diam begitu
F#m- G#-
Sa..yang... jawab atau ku pergi sayang

[chorus]
C#m-
Aku tak mau bicara
B-
Sebelum kau cerita semua
F#m-
Apa maumu siapa dirinya
G#-
tak betah bila ada yang lain

   C#m-
Jangan hubungiku lagi
B-
Ini bisa jadi yang terakhir
F#m-
Aku ngerti kamu kau tak ngerti aku
G#-
Sekarang atau tak selamanya

[int] C#m- B- A- B- C#m-

F#m- C#m-
Yang... jangan kira ku tak tahu
F#m- C#m-
Yang... tak mudah kau bodohiku
F#m- C#m-
Yang... tolong dengarkanlah aku
F#m- G#-
Sa yang... masih pantaskah kau ku panggil sayang

[chorus]
C#m-
Aku tak mau bicara
B-
Sebelum kau cerita semua
F#m-
Apa maumu siapa dirinya
G#-
tak betah bila ada yang lain
C#m-
Jangan hubungiku lagi
B-
Ini bisa jadi yang terakhir
F#m-
Aku ngerti kamu kau tak ngerti aku
G#-
Sekarang atau tak selamanya

[solo] C#m- B- F#m- G#-
C#m- B- F#m- G#-
C#m- B- F#m- G#-

Menyelami Lirik dan Harmoni Lagu Yank

Ketika kita merenungkan lirik dan chord dari Lagu Yank milik Wali, kita dibawa ke suasana yang penuh romansa dan sedikit kesedihan. Mainkan chordnya dengan gitar, dan kamu akan bisa menyampaikan perasaan yang dibawa lagu ini. Chordnya sendiri terbilang dasar, meliputi C, G, Am, F, dan Em. Gabungkan saja chord-chord ini, maka kamu akan bisa mengalun lagunya sambil nyanyi dengan lepas.

Buat kamu yang pengen lebih jago mainin Lagu Yank atau lagu-lagu lain, banyak banget cara online yang bisa dimanfaatkan. Mulai dari tutorial di YouTube sampai situs khusus yang menyediakan chord dan lirik, semuanya ada. Tinggal ketik aja yang kamu cari, pasti ketemu deh tutorial yang pas buat level kamu.

Penutup

Lagu Yank bukan cuma sekedar lagu, tapi juga punya pengaruh gede di musik Indonesia. Lagunya sering banget dinyanyiin orang di berbagai kesempatan, dari acara pernikahan sampai kumpul-kumpul keluarga. Gaya musiknya juga ngepengaruhi scene musik di Indonesia, khususnya di genre pop dan rock. Lagu ini sukses bawa suasana romantis yang kental, sekaligus mengingatkan kita pada rasa cinta dan kerinduan.

Chord gitar Lagu Yank dari Wali gampang banget buat dipelajari dan dimainkan. Dengan latar belakang dan pengaruh yang kuat dalam musik Indonesia, lagu ini jadi lebih dari sekedar melody. Dengan chord yang tepat, kamu bisa tuangkan emosi dan cerita yang ada di dalam lirik. Yuk, jangan ragu buat belajar mainin Lagu Yank dan rasakan sendiri keindahannya lewat alunan gitar kamu.

Tag : chord gitar
Back To Top type='text/javascript'/>