Belajar Gitar, Kunci Gitar, Melodi Gitar paling lengkap ada di sini

...

Belajar Chord Gitar Lagu Populer Dalan Liyane - Happy Asmara

Belajar Chord Gitar Lagu Populer Dalan Liyane - Happy Asmara

Buat kalian yang suka banget sama musik pasti nggak asing deh sama lagu Dalan Liyane yang dinyanyiin Happy Asmara. Lagu ini awalnya diciptain oleh Didi Kempot musisi legendaris kita. Lagu ini keren banget karena liriknya tuh dapet banget di hati dan musiknya bisa bikin kita melayang. Di artikel ini kita bakal ngobrolin tentang sejarah lagu ini chord gitarnya arti lirik sampe ke pengaruhnya di musik Indonesia.

Sejarah Singkat Lagu Dalan Liyane

Sebelum kita ngulik chord gitarnya mending kita kenalan dulu sama lagu Dalan Liyane. Diciptain oleh Didi Kempot yang dikenal sebagai "The Godfather of Broken Heart" lagu ini ngomongin tentang cinta dan kerinduan. Lagu Dalan Liyane ini jadi salah satu hits terakhir dari Didi Kempot sebelum beliau meninggal di tahun 2020.

Lagu ini dirilis tahun 2019 dan masuk dalam album "Tatu". Dari sini lagu Dalan Liyane langsung meledak dan jadi salah satu lagu terpopuler Didi Kempot. Liriknya yang ngena banget tentang kehilangan dan rindu plus musik yang diiringi kentrung dan gitar bikin lagu ini sederhana tapi menyentuh hati banget.

Chord Gitar Lagu Dalan Liyane

Gaess buat kalian yang penasaran pengen mainin lagu Dalan Liyane pake gitar tenang aja. Chord-chordnya itu simpel dan gampang banget untuk dipelajari. Nah ini dia chord gitarnya:

Intro - F - G - C - Em - Am -
A - Dm - G - C -

G - C -
sopo sing kuat nandhang kahanan
A - Dm -
sopo seng ora kroso kelangan
F - G - Em -
ditinggal pas sayang sayange
A - Dm -
pas lagi jeru jerune
G - C - Fm - C -
koe milih dalan liyane..
G - C -
sopo sing kuat ditinggal lungo..
A - Dm -
sopo sing atine ora loro..
F - G - Em -
kenangan sing wis tak lakoni
A - Dm -
tak simpen ning njero ati
G - C -
dewe wes ra dadi siji..

Chorus
F -
yowes ben tak lakoni
G -
nganti sak kuat-kuate ati
C -
pesenku mung siji
Em - Am -
sing ngati-ati..
A - Dm -
isoku mung mendem..
G -
esuk tekan sonten
C -
mergo sadar diri kulo
C -
dudu sinten sinten
F -
yowes ben mung tak pendem roso
G -
sing ono ing njero dodo
C -
tetep tak dongakno
Em - Am -
mugo urip mulyo..
A - Dm -
isoku mung nyuwun..
G -
mugo ora getun
C -
cekap semanten maturnuwun..

Int. - F - G - C - Em - Am -
A - Dm - G - C -

Back to Chorus

Am - A - Dm -
isoku mung nyuwun..
G -
mugo ora getun
C -
cekap semanten maturnuwun..

Chord-chord di atas tuh sering dipake di lagu Dalan Liyane. Kalo kalian mau belajar lebih jauh coba deh cari tutorial online atau belajar sama guru musik.

Arti Lirik dan Chord Lagu

Lagu Dalan Liyane itu liriknya dalam dan punya arti yang mendalam loh. Liriknya cerita tentang rasa kehilangan dan kerinduan ke seseorang yang spesial. Nah chord-chord yang dipake di lagu ini itu pas banget buat ngiringin emosi yang ada di liriknya. Kalo kalian mainin chord-chord ini dijamin bisa ngerasain lebih dalam lagi makna lagunya.

Kalian bisa kok belajar main lagu Dalan Liyane dari internet. Banyak banget video tutorial di YouTube yang bisa bantu kalian. Juga ada situs web dan aplikasi yang menyediakan materi belajar gitar online. Jadi yuk mulai belajar!

Pengaruh Lagu Dalan Liyane di Musik Indonesia

Lagu Dalan Liyane ini punya dampak besar di dunia musik Indonesia gaess. Liriknya yang ngena di hati dan musiknya yang sederhana tapi penuh emosi berhasil menarik hati banyak pendengar. Lagu ini juga jadi inspirasi buat musisi-musisi muda Indonesia untuk bikin karya yang serupa. Genre musik Jawa ala Didi Kempot kini makin digemari di Indonesia.

Kesimpulan

Di artikel ini kita udah ngomongin tentang sejarah lagu Dalan Liyane chord gitarnya arti lirik cara belajar online dan pengaruhnya di musik Indonesia. Lagu ini karya musisi legendaris kita Didi Kempot emang punya lirik yang dapet banget di hati. Buat kalian yang suka musik belajar dan mainin lagu ini pake gitar bisa jadi pengalaman yang asik banget.

Related video of Chord Gitar Dalan Liyane:

Tag : chord gitar
Back To Top type='text/javascript'/>