Belajar Gitar, Kunci Gitar, Melodi Gitar paling lengkap ada di sini

...

Chord Gitar Untuk Pecinta Musik: Iklim 'Suci Dalam Debu'

Lagu Suci Dalam Debu bukan cuma sekadar lagu tapi sudah jadi ikon di blantika musik Indonesia. Dibawakan dengan penuh perasaan oleh Iklim band ternama lagu ini muncul pertama kali di tahun 1995 dan langsung mencuri hati para penggemar musik tanah air. Di artikel ini kita bakal ngulik tuntas semua tentang lagu ini mulai dari asal-usulnya chord gitar arti lirik sampai dampaknya di industri musik kita.

Sejarah dan Latar Belakang Lagu

Kisah dibalik Lagu Suci Dalam Debu dimulai pada 1992 diciptakan oleh Saleem anggota Iklim. Lagu ini tercipta dari cerita nyata seorang perempuan yang mengalami patah hati dan kehidupan penuh duka. Saleem lewat lirik lagunya berhasil mengungkapkan rasa cinta yang tak terbalas serta kedalaman emosi yang dirasakan. Setelah dirilis dalam album kompilasi Iklim di tahun 1995 lagu ini langsung meledak di pasaran dan menjadi favorit banyak orang.

Chord Gitar

Mau mainin Lagu Suci Dalam Debu di gitar? Gampang banget ini dia chord-chord dasarnya:

Intro - Am - Dm - E
        Am - Dm - E
        Am…...

Am -
Engkau bagai air yang jernih
Dm -
Di dalam bekas yang berdebu
G - C - Bm - Am
Zahirnya kotoran itu ter..lihat
Dm - E - Am
Kesucian terlindung jua..

Am -
Cinta bukan hanya di mata
Dm -
Cinta hadir di dalam jiwa
G - C - Bm - Am
Biarlah salah di mata mereka
Dm - E
Biar perbedaan terlihat
Am -
Antara kita..

[*]

Dm - G
Ku harapkan kau kan terima
C - Am
walau dipandang hina
Dm - G
Namun hakikat cinta kita
E -
Kita yang rasa..

[Reff]

Am -
Suatu hari nanti
Dm -
Pastikan bercahaya
G -
Pintu akan terbuka
C - E
Kita langkah bersama..
Am -
Di situ kita lihat
Dm -
Bersinarlah hakikat
G -
Debu jadi permata
C - E
Hina jadi mulia..

[#]

Am - Dm
Bukan khayalan
G - C
Yang aku berikan
F - E - Am
Tapi keyakinan yang nyata..
Am - Dm
Kerana cinta
G - C
Lautan berapi
F - E - Am
Pasti akan kurenang jua..

Musik - Am - Dm - E (2x)
          Dm - G - E - Am (2x)


Interpretasi Lirik dan Chord

Lirik Lagu Suci Dalam Debu itu ceritanya tentang seseorang yang ngecinta dari jauh. Chord-chordnya simpel tapi bikin nada yang dapet banget di hati. Gabungan lirik dan chord-nya bikin kita bisa ngerasain kesedihan dan kedalaman lagunya. Plus chordnya juga memudahkan para gitaris buat nge-ekspressin perasaan mereka.

Pengen belajar lebih lanjut cara main Lagu Suci Dalam Debu di gitar? Banyak kok video tutorial dan sumber belajar online. Di beberapa situs dan platform musik kamu bisa nemuin tutorial gitar lengkap dengan chord melodi dan petikan. Tutorial video ini pasti ngebantu banget buat pemain gitar pemula.

Kesimpulan

Lagu Suci Dalam Debu punya pengaruh besar di musik Indonesia lho. Bukan cuma terkenal dan banyak dicover tapi juga menginspirasi musisi muda buat bikin lagu yang penuh emosi. Lagu ini udah jadi ikon di musik pop Indonesia dan selalu jadi favorit.

Jadi Lagu Suci Dalam Debu ini bukan sekadar lagu tapi sebuah karya yang punya sejarah dan dampak besar di musik kita. Dengan lirik yang mengena dan chord yang simpel lagu ini menginspirasi banyak orang. Artikel ini udah mengupas tuntas mulai dari sejarah chord gitar makna lirik sumber belajar sampe pengaruhnya di musik Indonesia. Semoga artikel ini bisa bikin kamu lebih menghargai dan mengerti tentang lagu ini.

Related video of Chord Gitar Suci Dalam Debu:

Tag : chord gitar
Back To Top type='text/javascript'/>