Belajar Gitar, Kunci Gitar, Melodi Gitar paling lengkap ada di sini

...

Chord Gitar dan Segala Hal Tentangnya, Lagu Sedang Ingin Bercinta Dewa 19

Chord Gitar dan Segala Hal Tentangnya, Lagu Sedang Ingin Bercinta Dewa 19

Dari Mana Sih Lagu Ini Muncul?

Ada satu lagu yang kayanya nggak bakal lekang deh di dunia musik Indonesia namanya Sedang Ingin Bercinta dari Dewa 19. Lagu ini loh punya melodi yang bikin baper dan lirik yang dalem banget. Di sini kita bakal ngobrolin chord gitarnya sejarah lagunya sampai pengaruhnya di musik Indonesia.

Sedang Ingin Bercinta dibikin sama Dewa 19 band yang pasti udah nggak asing lagi. Lagunya tentang cinta tapi dibalut dengan cara yang unik dan penuh perasaan. Pas diluncurin langsung deh jadi favorit banyak orang dan bikin Dewa 19 makin terkenal sebagai ikon musik Indonesia.

Chord Gitar Sedang Ingin Bercinta - Dewa 19

Chord-chord yang dipake di lagu ini simple sih tapi bisa bikin harmoni yang kaya. Nah di artikel ini kita bakal kasih tau chord gitarnya biar kamu bisa mainin lagu ini dengan gampang dan benar.

Bm - Em
setiap ada kamu . . mengapa jantungku ini
A - D - F#
berdetak lebih kencang . . seperti genderang mau perang
Bm - Em - A
setiap ada kamu . . mengapa darahku mengalir lebih cepat
D - F#
dari ujung kaki ke ujung kepala
Bm - Em
setiap ada kamu . . otak ku berpikir
A - D - F#
bagaimana caranya untuk berdua bersama kamu

reff :
Bm - Em - A - D
aku sedang ingin bercinta karena
Bm - Em
mungkin ada kamu disini . .
A - D
aku ingin 2x

back to *
back to reff
interlude Bm - Em - A - D 4x
back to reff

 

Tips Biar Jago Mainin Chordnya

Mainin chord lagunya mungkin keliatan gampang tapi ada loh beberapa tips biar kamu bisa maininnya makin lancar. Kayak gimana cara naruh jari yang pas dan pilih strumming yang cocok sama irama lagunya.

Liriknya punya makna yang dalem dan bisa diinterpretasi macem-macem. Kita bakal ngulik gimana lirik ini bisa ngegambarin perasaan dan cerita yang mau disampaikan sama penciptanya.

Kesimpulan

Lagu Sedang Ingin Bercinta dari Dewa 19 itu bukan cuma lagu biasa tapi sebuah karya seni yang udah memberikan kontribusi besar buat musik Indonesia. Dengan chord lirik dan melodinya yang menawan lagu ini bakal selalu diingat sebagai salah satu lagu terbaik dalam sejarah musik Indonesia.

Oh iya catatan nih: artikel ini cuma contoh ya buat tujuan ilustratif aja. Kalau mau pake isinya jangan lupa riset tambahan dan sesuaikan dengan kebutuhanmu.

Tag : chord gitar
Back To Top type='text/javascript'/>