Belajar Gitar, Kunci Gitar, Melodi Gitar paling lengkap ada di sini

...

Chord Gitar dan Chord Lagu Ebiet dan G Ade Lagu untuk Sebuah Nama

Chord Gitar dan Chord Lagu Ebiet dan G Ade Lagu untuk Sebuah Nama
Sourch : Youtube

Pelajari Cara Memainkan Lagu Legendaris Ebiet G Ade dengan Chord Gitar


Apakah kamu salah satu penggemar musik legendaris Indonesia? Jika iya, pasti kamu tak asing dengan nama Ebiet G Ade dan lagunya yang hits berjudul "Lagu untuk Sebuah Nama". Lagu ini masih sering didengarkan hingga saat ini, karena liriknya yang menyentuh dan menginspirasi.

Namun, tahukah kamu bahwa kamu juga bisa memainkan lagu tersebut dengan menggunakan gitar? Yuk, pelajari cara memainkan lagu legendaris Ebiet G Ade dengan chord gitar!

Pertama, mari kita lihat chord dasar dari lagu ini. Chord yang digunakan dalam lagu "Lagu untuk Sebuah Nama" adalah Em, Am, B7, C, D, dan G. Jangan khawatir jika kamu masih pemula dalam bermain gitar, karena chord-chord tersebut termasuk mudah untuk dipelajari.

Selanjutnya, kamu bisa mempelajari alur lagunya. Intinya, alur lagu ini cukup sederhana dan mudah diingat. Kamu bisa mengawali dengan memainkan chord Em, kemudian berganti ke chord Am. Selanjutnya, mainkan chord B7 dan C secara bergantian, lalu ke chord D, dan akhirnya ke chord G.

Bagi yang ingin lebih menantang diri, kamu bisa juga mencoba memainkan solo gitar dalam lagu ini. Solo gitar di lagu "Lagu untuk Sebuah Nama" terkenal dengan melodi yang indah dan menyentuh hati. Kamu bisa mencoba memainkan solo tersebut dengan teknik fingerstyle atau menggunakan pick.

Dengan memainkan lagu ini menggunakan gitar, kamu bisa menikmati lagu legendaris Ebiet G Ade dengan cara yang berbeda. Selain itu, kamu juga bisa meningkatkan skill bermain gitar kamu. Jangan lupa, praktikkan terus dan nikmati hasilnya!

Berikut chord dasar dan alur lagu "Lagu untuk Sebuah Nama" dari Ebiet G Ade:


Chord dasar:

Em
Am
B7
C
D
G
Alur lagu:

Em
Am
B7
C
D
G


Untuk yang lebih menantang, coba mainkan solo gitar dari lagu ini dengan teknik fingerstyle atau menggunakan pick. Selamat berlatih!

Chord Lagu Ebiet G Ade "Lagu Untuk Sebuah Nama"

Menghayati Lirik Lagu Mengharukan Ebiet G Ade

Siapa yang tidak kenal dengan lagu legendaris "Lagu Untuk Sebuah Nama" karya Ebiet G Ade? Lagu ini mengisahkan tentang perjalanan hidup seorang anak yang berjuang mempertahankan nama baik keluarganya.

Bagi Anda yang ingin memainkan lagu ini dengan gitar, berikut chord yang dapat Anda gunakan:

Verse:
D Bm G D
Teringat selalu saat engkau pergi
Em A D
Kau buat hatiku terluka dan pilu
D Bm G D
Namun ku teruskan hidup dan cita-cita
Em A D
Yang kini jadi suatu kenyataan yang nyata

Chorus:
G A D
Oh engkau kekasih gelapku
G A D
Takkan bisa kulupakan dirimu
G A D
Ku slalu mencari dan menanti
Bm G A D
Jalan terang menuju dirimu



Lagu ini memang sangat menyentuh hati dan penuh makna. Dengan chord yang mudah dipelajari, Anda bisa menyanyikan dan memainkan lagu ini dengan indah. Selamat mencoba!

Back To Top type='text/javascript'/>