Belajar Gitar, Kunci Gitar, Melodi Gitar paling lengkap ada di sini

Marco Sfogli, Gitaris dengan Lick Melodius

profile, Marco Sfogli,

Marco Sfogli, Gitaris dengan Lick Melodius


Sebagian orang mungkin masih asing dengan nama gitaris yang satu ini. Saya sendiri juga baru tahu ketika mendengarkan beberapa solo gitarnya beberapa hari yang lalu. Sejak pertama kali mendengar solonya saya langsung jatuh hati dengan lick-lick melodius di setiap tembangnya. Siapakah Marco Sfogli ini? Berikut sekilas tentang Marco.

Marco adalah seorang gitaris yang berasal Italia. Ia lahir pada 4 April 1980 di Italia. Ia mendapatkan gitar pertamanya ketika berumur 9 tahun dan gitar pertamanya bermerek washburn. Tapi ketika berumur 12 tahun, ia meninggalkan gitar dan beralih belajar drum. Katanya, "Being a drummer first and a guitarist second, helped me a lot in terms of creativity and rhythmic knowledge." Namun ia kembali tertarik pada gitar ketika berumur 16 tahun ketika mendengar album "Images and Word' dari Dream Theater.

Ia telah bekerja dengan banyak artis dan sejak tahun 2005 ia bergabung dengan James Labrie di album solonya yang bertajuk  "Element of Persuasion" dan sekarang sudah menjadi personil tetap di band tersebut. Debut album solo pertama adalah "There's Hope" yang dirilis tanggal 15 Februari 2008 di bawah label Lion Music. 

Tahun 2010, ia kembali bekerjasama dengan James LaBrie di album Static  Impulse sebagai gitaris, co-writer dan juga engineer. Ia sendiri merekam album keduanya yang berjudul reMarcoable yang di release 19 November 2012 kemarin. Marco sendiri diendorse oleh Ibanez, Dv Mark, D'Addario, DiMarzio, MI Audio, Fractal Audio System dan tc electronic. 

Nah, salah satu daya tarik gitaris satu ini menurut saya adalah solo-solonya yang melodius. Setidaknya itu penilaian dari 3 video yang saya lihat dan dengar kemarin. Sepertinya lagu ini sudah bisa menggambarkan ciri khas setiap solonya di bentuk dari lick melodius nan manis. Tidak percaya, silahkan simak beberapa video berikut !

Ini video pertama yang aku lihat !






Ini lagu favoritku



Sekian dulu postingan saya kali ini, semoga dapat menjadi masukan bagi kita.
Back To Top type='text/javascript'/>