Belajar Gitar, Kunci Gitar, Melodi Gitar paling lengkap ada di sini

Leonardo Guzman "Sang Juara yang murah Hati"

contest guitar, inspirasi, Leonardo Guzman, Luar Biasa,

Anda pernah berpikir tentang sesuatu yang luar biasa dan pastinya dapat membantu orang lain dengan bermusik? Tentu kebanyakan dari kita berpikir bisa dikenal banyak orang dan bisa tour keliling Indonesia atau mungkin melancong sampai keluar negeri adalah suatu yang "Luar Biasa." Pada kesempatan ini juga saya akan mengajak kita semua melihat sesuatu yang luar biasa sekaligus membuat kagum.

Jika sebelumnya saya sudah pernah mengulas sedikit tentang gitaris yang disegani dalam kontes gitar di youtube, Anda bisa membaca tulisan saya Raja Kontes Gitar di youtube. Kali saya akan mengulas tentang hal yang luar biasa dari salah satu maestro kontes gitar Leonardo Guzman.

Tidak diragukan lagi bahwa Leo kini menjelma menjadi gitaris yang disegani dalam dunia gitar termasuk bagi mereka yang sering ikut kontes gitar yang ada di youtube.

Selain kepiawaiannya dalam memainkan gitar dia juga termasuk orang yang bermurah hati. Terbukti ia menyumbangkan hadiah dari Jakarta Guitar Contest dimana ia menjadi yang terbaik (Juara 1) untuk sebuah Panti Asuhan Vinsensius Putri. Sikap yang patut di acungi jempol dan sesuatu yang sangat luar biasa dan terus terang belum pernah saya pikirkan sebelumnya.

Dia mengatakan dalam videonya di youtube bahwa panitia sempat ingin menguangkan gitar dan pedal tersebut tetapi setelah ia mempertimbangkan kembali akhirnya ia memilih untuk menyumbangkan semua hadiah tersebut.

Tentu hal semacam ini dapat memotivasi kita bahwa sebuah pencapaian yang telah diraih ternyata bisa juga kita bagikan dengan orang-orang yang ada di sekitar kita, dalam hal ini mungkin orang-orang yang tidak membutuhkan.

Leonardo Guzman sebenarnya bisa saja menjual/menguangkan hadiahnya untuk keperluan pribadinya tetapi lebih memilih melakukan cara lain untuk mewujudkan keberhasilannya itu. Menurut saya ini sesuatu yang patut kita contoh. Ini bisa menjadi inspirasi kita bersama.

Berikut kutipan dari videonya yang di unggah ke youtube.
In march of 2013, i got the honor of winning the first place at the Jakarta Guitar Contest...

Being the prizes, one Peavey guitar and a pedal, the organization of the contest contact me regarding the shipping... it was way to expensive, since we are on different sides of the world...

They were kind enough to offer me the equivalent in money, i thought it was great, since am not millionaire and could defenitely use that money to pay some bills... 

After thinking it twice, it just was not right in my head to turn a guitar into money, plus that would meant that the guitar has to be returned or put to sale.. not cool.. so i decided to give it away to some one that really needs it....

Turns way cooler that i spected... the guitar and pedal, are now on an girls orphanage on jakarta and hopefully this guitar will bring some joy and why not change the life of one or more girls that hasn't being as lucky as much of us. 

Respect to all the people on Jakarta and much love to all the ladies on Vicentius orphanage!

Ini video penyerahan hadiahnya



Berikut ini video kontesnya 
Ini Update terbaru, Leonardo menjadi juara 2 dalam French Guitar Contest 2.
Sekian dulu postingan saya kali ini. Semoga menjadi inspirasi bagi kita.
Back To Top type='text/javascript'/>