Belajar Gitar, Kunci Gitar, Melodi Gitar paling lengkap ada di sini

8 Alasan untuk bangga menjadi gitaris metal


alasan untuk bangga, gitaris metal, motivasi, tips,

8 Alasan untuk bangga menjadi gitaris metal - Beberapa dari kita mungkin juga punya hobi yang sama yaitu mendengarkan musik metal.  Ketika memainkan lagu metal entah itu di pensi sekolah atau panggung besar  tidak jarang ada teman-teman kita atau mungkin kerabat kita yang memberi respon negatif dan tak jarang ada juga yang menyepelekan. Sebagian mungkin mengatakan kalau bermainlah dengan musik yang bisa dinikmati atau kami tidak dapat mengerti musik kalian. Atau ada pula yang menyarankan untuk membuat musik yang easy listening saja karena peluang pasarnya terbuka lebar.



Kadang anda juga merasa frustrasi dengan komentar yang demikian. Namun, jangan khawatir,  kita pernah mengalami hal yang sama dan tetap tegarkan hati Anda.
Mengapa?

Berikut ini alasannya

Anda mampu memainkan bagian-bagian yang rumit
Banyak orang berhenti pada kondisi di mana mereka hanya bisa bermain gitar atau tidak mengembangkannya lebih jauh. Mereka lebih senang hanya sekedar bermain saja dalam hal ini mengiringi lagu-lagu yang populer saat ini. Mereka ini tidak jarang malah mencoba berlatih dengan instrumen lain karena  alasan bosan. Anda dapat membaca 11 tips agar tidak bosan bermain gitar.

Sebagai gitaris metal pasti Anda sedikit berbeda. Anda mampu memainkan bagian-bagian yang rumit dengan berbagai macam variasi steman yang bisa Anda lakukan. 

Lagu yang anda mainkan memang tidak atau  belum seperti para master dan dewa gitar tapi tetap saja lebih unggul daripada mereka yang hanya menonton.

Anda paham sound
Elemen terpenting dari musik metal adalah karakter soundnya. Sadar atau tidak sadar, setiap gitaris pasti punya patokan dan karakter sound masing-masing. Ini terlihat dari cara Anda menyetam gitar, setting sound ampli dan setting efek gitar anda. Kemampuan setting anda mungkin tidak seperti Kirk Hemmet tetapi anda tetap saja menjadi bintang di panggung saat itu dan mengungguli mereka yang tidak familiar dengan urusan sound.

Anda tahu perkembangan terbaru
Dunia terus berkembang dan  gempuran teknologi informasi yang kian hari kian ramai. Sebagai gitaris, tentu kita harus lebih melek dengan perkembangan-perkembangan teknologi itu.

Misalnya saja anda ingin membuat cover lagu dari band favorit anda. Setidaknya anda harus tahu cara mengupload video dan mensharingkannya ke media sosial yang ada karena ada banyak yang belum paham kegunaan dari media-media tersebut. Walaupun nantinya video-video anda tidak sepopuler video Jeff Loomis.

Anda seorang pengamat musik
Setiap hari muncul puluhan bahkan ratusan band yang dikategorikan pendatang baru. Setiap band pasti punya sesuatu yang berbeda. Di sinilah anda belajar mengamati dan mencari celah tentang trend apa yang lagi hangat di luar sana. Anda juga bisa mencari tahu lebih dalam tentang teknik-teknik yang para gitarisnya sebagai bahan referensi anda.

Di sini anda sudah seperti seorang pengamat musik walau belum seperti Bens Leo. Setidaknya berguna bagi perkembangan konsep musik anda sendiri.

Anda memiliki jaringan yang luas
Seberapa sering anda bergaul di lingkungan anda? Seberapa banyak teman-teman anda? Atau dengan siapa saja anda bergaul sehari-hari?

Dengan menjadi gitaris metal sering kali anda bertemu dengan teman-teman yang notabane dari kota lain. Anda juga bisa kenal dengan para gitaris junior maupun senior dan bahkan memungkinkan anda berada satu panggung dengan anda. 

Anda peka terhadap masalah sosial masyarakat
Biasanya tema-tema lagu yang diusung adalah masalah-masalah sosial yang terjadi dalam masyarakat.  Ini membuat anda lebih peka dalam menyalurkan segala bentuk rasa protes anda ke dalam bentuk lagu dan aransemen tanpa perlu turun ke jalan dan berorasi.

Coba kalau anda bukan berada gitaris metal, apakah anda membuat sebuah lagu untuk masalah sosial?

alasan untuk bangga, gitaris metal, motivasi, tips, Anda punya fans
Anda Mark Morton? Dia adalah gitaris dari band Lamb of God. Dia adalah salah satu kreator di bandnya. Lihat, ada banyak gitaris metal yang saat ini terinspirasi dari dia.

Mungkin sekarang anda belum menyadari kehadiran fans anda tetapi dengan kebanggaan anda untuk terus berada di dunia metal bukan tidak mungkin anda akan di segani dan mempunyai banyak fans.


Anda bisa keliling dunia
Nah yang satu ini mungkin peluang yang selama ini luput dari perhatian kita. Coba kita lihat sepak terjang band seperti Burgerkill yang kini telah menandatangani kontrak dengan salah satu label di Australia dan kabarnya mereka lumayan eksis di sana. Semua prestasi yang cukup membanggakan bukan?

Delapan poin di atas merupakan sebagian kecil dari alasan untuk bangga menjadi seorang gitaris metal. Masih banyak alasan lain yang mungkin anda rasakan ketika anda menjalani profesi sebagai gitaris metal.

Anda juga bisa membaca Rahasia teknik gitaris Metalcore
alasan untuk bangga, gitaris metal, motivasi, tips,
Lalu sekarang anda bisa mengangkat tangan anda dan mengucapkan salam metal sambil berujar. “Metal” \m/



Back To Top type='text/javascript'/>