Belajar Gitar, Kunci Gitar, Melodi Gitar paling lengkap ada di sini

...

Chord Gitar Iwan Fals Lagu Doa Pengobral Dosa

Chord Gitar Iwan Fals Lagu Doa Pengobral Dosa

Iwan Fals musisi legendaris asal Indonesia memang tidak pernah habis untuk dibicarakan. Karya-karyanya yang mendalam dan melodi yang menyentuh hati selalu berhasil menarik perhatian. Di antara sekian banyak lagunya Lagu "Doa Pengobral Dosa" termasuk yang paling ikonik. Artikel ini akan memandu kalian untuk memahami chord gitar dari lagu tersebut. Yuk kita pelajari lebih dalam tentang lagu yang penuh makna ini.

Sejarah dan Latar Belakang Lagu

Diluncurkan pertama kali pada tahun 1986 dalam album "Sumbang" Lagu "Doa Pengobral Dosa" menjadi salah satu karya fenomenal Iwan Fals. Lagu ini berdampingan dengan hits lain seperti "Bento" dan "Sarjana Muda". Dengan lirik yang menggugah lagu ini mengisahkan tentang seseorang yang berusaha menebus dosa-dosanya dengan meminta doa kepada Tuhan. Sebuah cerminan kritik sosial yang disampaikan melalui nada dan kata yang kuat.

Kunci Gitar

Untuk memainkan Lagu "Doa Pengobral Dosa" di gitar kalian membutuhkan beberapa chord yang akan membantu menghidupkan lagu. Simak chord gitar untuk lagu ini selengkapnya di bagian berikut.

Intro : A - F#m 2x
E - D - E - A

A - E
disudut dekat gerbong yang tak terpakai
F#m - E
perempuan bermake - up tebal
D - A
dengan rokok ditangan
E - D - A
menunggu tamunya datang

A - E
berpisah dari ramai
F#m - E
berteman nyamuk nakal
D - A
dan segumpal harapan
E - D - E - A
kapankah datang tuan berkantong tebal

reff:
F#m - E
habis berbatang - batang tuan belum datang
D - F#m - E
dalam hati resah menjerit bimbang
D - A - D - F#m
apakah esok hari anak - anakku dapat makan
E - D - E - A
oh tuhan beri setetes rejeki

A - C#m - F#m
dalam hati yang bimbang berdoa
A - C#m - F#m
beri terang jalan anak hamba
D - E - A
kabulkanlah.. tuhan

Int : A - E - F#m - E
D - A - E - D - A

back to : # and reff

Interpretasi Lirik dan Kunci Gitar

Lirik dari Lagu "Doa Pengobral Dosa" sungguh membawa kedalaman makna yang luar biasa. Cerita di balik lagu ini melukiskan seorang pengobral dosa yang tengah merenung dan memohon pengampunan kepada Tuhan. Iwan Fals melalui gabungan lirik dan melodi yang menawan mengajak kita semua untuk merenungi diri sendiri dan menarik pelajaran dari cerita yang disampaikan. Mengaplikasikan chord yang tepat sambil menyanyikan lirik lagu ini akan memaksimalkan pengalaman musikal kalian.

Tutorial Chord Gitar Lagu Doa Pengobral Dosa

Buat kalian yang ingin lebih lancar memainkan Lagu "Doa Pengobral Dosa" di gitar banyak video tutorial dan sumber belajar online yang bisa kalian manfaatkan. Situs-situs seperti YouTube Ultimate Guitar dan Chordify kaya akan materi pembelajaran termasuk video tutorial dan chord gitar yang bisa diakses dengan mudah. Nonton dan praktekkan langkah-langkah yang dijelaskan oleh para ahli gitar untuk mengasah teknik kalian. Manfaatkan sumber daya online ini untuk meningkatkan keahlian bermain gitar dan membawakan Lagu "Doa Pengobral Dosa" dengan sempurna.


Kesimpulan

Lagu "Doa Pengobral Dosa" merupakan sebuah karya yang tidak hanya kaya akan makna tapi juga diiringi melodi yang memikat. Dalam pembahasan kali ini kita telah mengeksplorasi chord gitar sejarah interpretasi lirik dan juga sumber-sumber online yang bisa membantu kalian dalam belajar lagu ini. Dengan memahami lebih dalam tentang latar belakang dan pesan yang ingin disampaikan melalui lagu ini serta dengan terus mengasah kemampuan gitar kita bisa lebih menikmati dan menghayati lagu ini. Selamat berlatih dan semoga berhasil!

Tag : kunci gitar
Back To Top type='text/javascript'/>