Belajar Gitar, Kunci Gitar, Melodi Gitar paling lengkap ada di sini

...

Kunci Gitar Ella - Berlayar Tak Bertepian, Panduan Lengkap

Kali ini kita bakal ngomongin tentang Lagu Berlayar Tak Bertepian sebuah track yang dibawakan oleh Ella. Lagu ini udah jadi ikonik di dunia musik Indonesia dan berhasil bikin banyak orang jatuh cinta sejak pertama kali muncul di tahun 1997. Kita bakal kupas tuntas mulai dari sejarah dibalik lagu kunci gitar yang dipakai gimana cara menginterpretasikan liriknya sampai rekomendasi tempat belajar online buat kamu yang pengen bisa mainin lagu ini.

Sejarah dan Latar Belakang Lagu

Lagu Berlayar Tak Bertepian ini loh adalah salah satu track dari album ketiga Ella yang bertajuk "Puteri Kota". Album ini keluar ke pasaran di tahun 1997 dan langsung laku keras di industri musik tanah air. Ella sendiri yang sebenarnya bernama Siti Nurhaliza adalah seorang penyanyi sekaligus aktris kenamaan di Indonesia. Lagu ini diciptakan oleh Adi Mulan komposer yang namanya sudah tidak asing lagi dan lagu ini termasuk dalam jajaran lagu paling hits sepanjang karier Ella.

Kunci Gitar

Nah buat kamu yang tertarik mau nyoba mainin Lagu Berlayar Tak Bertepian di gitar ada beberapa kunci dasar yang perlu kamu ketahui. Lagu ini menggunakan kunci G C D Em dan Am. Kunci-kunci ini cukup simpel dan gampang buat dipelajari khususnya buat kamu yang masih baru di dunia gitar. Dalam kesempatan kali ini kita juga bakal kasih kamu diagram kunci gitar dan panduan posisi tangan biar kamu bisa lebih mudah belajar dan memainkan lagunya.

[Intro]

Em-C-B-Em-Em-C-D-G-Am-B-Em

[Verse]

Em-D-G-Am-Em
berulang kali ku mencoba bujuk hatimu
B-C-B
lupakan semua kenangan
Em-D-G
namun mimpi bertemu lagi
Am-Em-B-C
di saat engkau tiada di sisi

[Chorus]

D-G
ku berpegang pada janji
Am-B
tercipta antara kita dulu
D-G
hilangmu tiada berganti
Am-B
biarlah begini

[Verse]

Em-C-B-Em
ku berlayar di lautan tidak bertepian
B-Em-C-D-G
sesekali disadarkan ombak yang mendatang
Am-Em-B-Em
aku seperti hilang puncak arah dan tujuan

Em-D-G-Am-Em-B-C
aku puisikan namamu bersama rindu di dalam sendu

[Chorus]

D-G
ku berpegang pada janji
Am-B
tercipta antara kita dulu
D-G
hilangmu tiada berganti
Am-B
biarlah begini

So buat kamu yang penasaran dan pengen belajar lebih jauh tetap lanjut baca ya. Kita bakal bongkar semua yang perlu kamu tau tentang lagu keren ini.

Interpretasi Lirik dan Kunci Gitar

Lirik dari Lagu Berlayar Tak Bertepian ini bercerita tentang perasaan seseorang yang lagi kangen berat sama orang yang udah nggak ada di sisi mereka lagi. Liriknya tuh penuh dengan nuansa kehilangan dan kerinduan yang mendalam banget. Saat kita nyanyiin lagu ini sambil main gitar kita bisa tuh menyalurkan semua emosi itu lewat musik. Di sini kita bakal ngasih kamu cara buat memahami liriknya dan gimana cara mengaitkannya dengan kunci-kunci gitar yang digunakan.

Video dan Sumber Belajar Online

Kalo kamu mau belajar dan mainin Lagu Berlayar Tak Bertepian pake gitar banyak banget loh sumber belajar online yang bisa bantu. Tutorial video di YouTube itu bisa kasih kamu panduan step by step buat mainin lagunya. Selain itu ada juga website yang nyediain tablature chord chart dan berbagai sumber belajar lainnya yang bisa kamu pakai. Di bagian ini kita bakal kasih tau beberapa sumber belajar online yang oke punya buat pemula yang pengen coba mainin lagu ini.

Tutorial Kunci Gitar Ella - Berlayar Tak Bertepian


Kesimpulan

Lagu Berlayar Tak Bertepian yang dinyanyiin oleh Ella ini memang udah jadi salah satu lagu legend di musik Indonesia. Lewat artikel ini kita udah ngobrolin mulai dari sejarah dan latar belakang lagunya kunci gitar yang dipake interpretasi lirik dan kunci gitar sampe rekomendasi tempat belajar online buat pemula. Dengan belajar dan mainin lagu ini kita bisa lebih mengapresiasi musik dari Ella dan sekaligus asah skill main gitar kita. Yuk belajar dan semoga sukses!

Tag : kunci gitar
Back To Top type='text/javascript'/>