Belajar Gitar, Kunci Gitar, Melodi Gitar paling lengkap ada di sini

...

Bermain Gitar Lebih Mudah dengan 12 Aplikasi Terbaik untuk Dipelajari di Tahun 2023

Bermain Gitar Lebih Mudah dengan 12 Aplikasi Terbaik untuk Dipelajari di Tahun 2023
Sumber : Youtube

Kamu baru saja membeli gitar dan sudah belajar sedikit dengan memetik senar Wonderwall. Apa selanjutnya? Tentu saja, kamu bisa terus mencari tab gitar untuk lagu-lagu lain, tapi untuk menjadi pemain gitar yang lebih baik, kamu membutuhkan bantuan.

Saat ini sudah banyak alat pembelajaran digital yang tersedia. Beberapa dapat digunakan sebagai pelengkap dari pelajaran gitar tatap muka, sementara yang lain dapat menggantikan pelajaran tersebut secara keseluruhan. Kami telah mengumpulkan beberapa aplikasi dan situs web terbaik untuk belajar gitar - jangan lupa untuk melihat juga pelajaran dan tutorial mendalam Guitar.com milik kami sendiri.

Hal apa yang harus dicari pada aplikasi pembelajaran gitar terbaik?

Tidak semua aplikasi pembelajaran gitar dibuat sama. Beberapa menawarkan fitur-fitur hebat untuk pemula, seperti umpan balik waktu nyata pada permainan gitarmu, tab play-along, dan bahkan video pembelajaran. Yang lain lebih cocok untuk pemain gitar yang lebih berpengalaman, memungkinkan kamu merekam dan mendengarkan kembali permainanmu untuk mempelajari, dari pendengaran, di mana kamu harus meningkatkan.

Jika aplikasi tersebut menawarkan tab atau kunci play-along, perpustakaan lagunya mungkin menjadi faktor terpenting yang harus dipertimbangkan. Meskipun kamu baru memulai, kamu mungkin sudah memiliki gagasan tentang jenis musik yang ingin kamu pelajari di gitar. Kemampuan untuk bermain bersama lagu favoritmu akan membuatmu termotivasi - tetapi bermain di luar zona nyamanmu juga dapat menjadi alat pembelajaran yang berguna.

Ingatlah levelmu saat ini dalam bermain gitar - dan level yang ingin kamu capai - saat melihat aplikasi pembelajaran.

Aplikasi pembelajaran gitar terbaik dalam sekilas:

  1. Aplikasi Gibson
  2. Fender Play
  3. Yousician
  4. GarageBand untuk iOS
  5. AmpliTube
  6. Songsterr Guitar Tabs & Chords
  7. BandLab
  8. Ultimate Guitar: Chords & Tabs
  9. Chordify
  10. Justin Guitar Beginner Lessons: Play Real Songs
  11. Guitar Tricks
  12. TrueFire

Guitar Tricks telah hadir sejak 1998 dan memiliki perpustakaan konten berkualitas tinggi. Ada berbagai gaya pelajaran, mulai dari gambaran bagi pemula, teknik yang lebih canggih, genre dan artis, serta pelajaran untuk lagu-lagu tertentu. Pada tahun 2022, platform ini menampung lebih dari 1.000 pelajaran lagu. Kursus-kursus tersebut terstruktur dengan baik, memungkinkan kamu untuk berkembang pada jalur yang berbeda tergantung pada preferensimu, dan membantumu memilih dari ukuran perpustakaan yang mungkin membingungkan.

Juga ada aplikasi seluler yang stabil untuk belajar di mana saja, dan jika kamu penggemar guru

Berikut adalah beberapa aplikasi pembelajaran gitar yang bisa membantu kamu untuk belajar gitar secara mandiri:

Yousician

Aplikasi Yousician menawarkan kurikulum yang ditulis oleh guru musik untuk membantu pemula dan pemain yang lebih berpengalaman sama-sama belajar gitar, bass, dan ukulele. Aplikasi ini menawarkan tutorial video langkah demi langkah dengan lebih dari 1.500 "misi" dan latihan, serta kemampuan untuk memberikan umpan balik langsung pada penampilan Anda. Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis, tetapi membutuhkan langganan premium untuk bermain tanpa batas pada semua platform.

GarageBand untuk iOS

Aplikasi GarageBand sekarang tersedia di dalam saku Anda. Aplikasi ini sempurna untuk saat inspirasi tiba dan Anda harus merekam beat bossa nova-trap yang selalu Anda hum di kafe terdekat. Dengan menggunakan alat sentuh, mikrofon, dan gitar, Anda dapat merekam hingga 32 trek dengan resolusi audio 24-bit. Anda juga dapat mengunggah trek langsung ke YouTube dan SoundCloud. Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis dan hanya tersedia untuk iOS.

AmpliTube

AmpliTube adalah aplikasi teman gratis dari iRig. Aplikasi ini memungkinkan Anda menggunakan perangkat apa pun - baik itu ponsel, tablet, atau radio putar - untuk memproses, memutar, dan merekam gitar dan bass Anda saat Anda bepergian. AmpliTube hadir dengan koleksi alat musik yang luar biasa yang mencakup 11 efek pedal, 5 amplifier, 5 speaker cab, dan 2 mikrofon. Aplikasi ini mudah digunakan dan memungkinkan Anda menyesuaikan set peralatan Anda dengan mudah.

Songsterr Guitar Tabs & Chords

Songsterr telah lama menjadi aplikasi andalan bagi gitaris yang suka berkemah karena antarmukanya yang mudah dan ramah pengguna serta memiliki lebih dari 500.000 tab dan chord yang terdaftar di katalognya yang terus berkembang. Aplikasi ini juga menawarkan hitungan mundur serta kemampuan untuk solo pada alat musik tertentu dan mengulang bar yang dipilih. Hanya dengan membayar beberapa dolar sebulan, Anda dapat memanfaatkan aplikasi ini untuk mempelajari lagu favoritmu.

BandLab

Dengan lebih dari 30 juta pengguna dan platform jaringan sosial yang terintegrasi, BandLab adalah DAW yang sempurna untuk kolaborasi. Aplikasi ini menyediakan penyimpanan awan tanpa batas dan alat mastering yang berguna, sehingga Anda tidak perlu menggunakan aplikasi atau program eksternal untuk menyelesaikan campuran Anda. Dengan lebih dari 100 preset gitar dan bass, Anda dapat merekam gitar akustik, keyboard, piano, dan synthesizer dengan instrumen virtual MIDI. Namun, aplikasi ini mungkin tidak cocok untuk pemula yang mencari pembelajaran yang lebih terstruktur.

Back To Top type='text/javascript'/>