Belajar Gitar, Kunci Gitar, Melodi Gitar paling lengkap ada di sini

...

Kumpulan Backing Track Keren Youtube

Kumpulan Backing Track Keren Youtube


Halo bro, what's up? Lama saya tidak mensharingkan sesuatu di blog ini karena terlalu sibuk dengan rutinitas dan pekerjaan saya di luar. Waktu saya pun tak cukup banyak untuk mempostingkan sesuatu di blog ini walaupun ada beberapa ide. Kali ini saya akan mensharingkan beberapa video backing track yang menurut saya keren dan wajib kalian coba untuk mengeksplorasi kemampuan solo gitar kalian. Jika pada postingan yang lama saya pernah mensharingkan backing track dari website yang memang menyediakan banyak backingtrack, kali ini saya mensharingkan backingtrack dari youtube. Sebelum itu apa itu backingtrack? Backingtrack adalah musik yang biasanya diciptakan sebagai pengiring atau jika teman akrab dengan karaoke ya kurang lebih seperti itu tetapi backingtrack di sini lebih ditekankan pada instrumen seperti gitar. Fungsinya apa? Salah satunya adalah untuk melatih teman-teman berimprovisasi dan ini sangat materi yang sangat ampuh bagi teman-teman yang sedang belajar melodi gitar.

Mengapa kali ini saya mensharingkan backingtrack berupa video? Alasannya adalah beberapa backing track di sini memberikan kemudahan dengan menampilkan scale mapping, termasuk juga jika kalian ingin mencoba mengeksplorasi scale tertentu misalnya pentatonic scale atau jamming dengan genre musik tertentu misalnya rock, metal, fusion, ballad dan sebagainya. Selain itu ini semua dapat didapat dengan gratis. Nah, tanpa berlama-lama berikut beberapa video backingtrack yang keren.

Latihan Scale dengan Backing Track


Jika teman-teman ingin fokus belajar mengekspolarasi scale tertentu mungkin ini adalah beberapa contoh backingtrack yang bisa kalian coba. Misalnya untuk video pertama kita bisa mencoba mengeksplorasi pentatonic scale, pertama Am Pentatonic Scale lalu Cm Pentatonic Scale















Jika teman-teman ingin mencoba mendalami scale tertentu silahkan cari di kolom pencarian youtube dengan kata kunci "Scale ... Backingtrack" Misalnya "Pentatonic Scale Backing Track"

Bermain dengan berbagai genre

Bagi yang fanatik dengan genre tertentu, maka ini beberapa backingtrack yang bisa di coba dan merupakan backingtrack favorit saya. 
Tapi agak berbeda dengan scale backingtrack di atas, backingtrack ini memadukan banyak scale jadi ini sudah mengarah ke eksplorasi dari berbagai scale dan lebih ke arah solo gitar.













Latihan dengan Drum Beat

Kalau kalian pernah melihat bagaimana Steve Vai membuat lagu mungkin kalian tidak asing dengan beberapa bagaimana caranya menciptakan sebuah lagu sambil menyesuaikan dengan ketukan drum. Ini adalah salah satu backingtrack yang membantu kalian latihan teknik dan berlatih membuat beberapa riff kalau kalian merasa kesulitan dengan suara metronome yang membosankan.




Jika teman-teman tertarik dengan backing-backing track di atas, jangan lupa untuk mengklik tombol suka atau langganan/subscribe channel youtube nya agar bisa mendapatkan update terbaru.
Nah itu tadi beberapa backing track keren menurut saya. 

Mengapa saya mengatakan keren? Karena saya sudah mendengar dan mencobanya sendiri. 

Sekarang giliran teman-teman. 

Teman-teman juga bisa melihat beberapa blog yang menyediakan backingtrack gratis !



Back To Top type='text/javascript'/>