Belajar Gitar, Kunci Gitar, Melodi Gitar paling lengkap ada di sini

Ini Dia Kumpulan Video Belajar Kunci Gitar Lengkap untuk pemula


Ini Dia Kumpulan Video Belajar Kunci Gitar Lengkap untuk pemula


Nggak bisa gitar, nggak gaul ! Mungkin kira-kira itulah kata yang tepat untuk menjelaskan trend yang terjadi di sekitar kita. Saat ini belajar gitar merupakan salah satu keterampilan yang wajib dimiliki oleh anak muda. Ini sedikit masuk akal mengingat gitar adalah instrumen sejuta umat yang bisa ditemukan dan dapat di beli dengan harga terjangkau. Belajar gitar tak lepas dari namanya kunci gitar. Kunci-kunci gitar merupakan elemen penting dalam sebuah lagu dimana berfungsi sebagai rythm (baca:ritem). Kebanyakan orang ketika ingin belajar gitar dan memainkan lagu minimal harus mengetahui beberapa kunci gitar atau chord gitar. Nah, kunci inilah yang akan saya bahas kali ini. Tentu saja belajar akan lebih mudah jika di lengkapi dengan video. 


Tapi masalah yang seringkali muncul adalah masih sulitnya bagi pemula untuk memahami bagaimana posisi-posisi jari dari masing-masing kunci gitar tersebut. Dalam tahap perkenalan kunci gitar, setidaknya dapat dikelompokkan menjadi dua yaitu kunci dengan tipe open string dan tipe barre chord


Kunci Gitar Open String


Posisi open string secara garis besar dapat diartikan memainkan kunci gitar dengan beberapa senar yang dimainkan secara open string atau ketika memainkan kunci tersebut ada beberapa senar yang dimainkan tanpa menekan kolom fret mana pun. Perhatikan kunci C mayor di bawah ini, senar pertama dan senar ketiga dibiarkan terbuka tanpa di menekan senar tersebut di kolom fret mana pun. Ini lah yang di sebut kunci dasar tipe open stringUmumnya kunci-kunci open string lebih mudah dipelajari.


belajar chord gitar, belajar gitar, belajar gitar pemula, belajar kunci gitar, kunci gitar, video guitar,
Kunci C mayor




Kunci Gitar Barre Chord


Sedangkan posisi barre chord atau sering juga di sebut kunci gantung adalah kunci gitar yang memainkan semua senar tanpa ada yang dimainkan secara open string. Perhatikan kunci C minor di bawah ini. Ini merupakan contoh kunci dengan tipe barre chord dimana jari telunjuk mencoba mengcover senar kelima hingga senar pertama. Sebenarnya jika kalian tahu posisi memainkan kunci A mayor, A minor, E mayor dan E minor maka untuk memainkan kunci gantung ini bisa jadi tidak sesulit yang kalian bayangkan.


belajar chord gitar, belajar gitar, belajar gitar pemula, belajar kunci gitar, kunci gitar, video guitar,
Kunci C minor


Tapi pada video-video di bawah ini, saya akan memberikan rekomendasikan bagaimana kalian memainkan posisi kunci open string yang nantinya akan digunakan untuk memudahkan kalian bermain kunci gantung. 


Di sini saya akan mensharingkan video belajar gitar bagaimana cara memainkan kunci-gitar yang mudah dan wajib kalian kuasai. Video belajar seperti ini cukup efektif untuk memudahkan kalian berlatih karena kalian bisa melihat dan mendengar instruksi langsung dari sang pembicara. Video-video ini saya kemas dalam durasi yang pendek dalam setiap sesinya tapi tetap tidak mengorbankan makna dari video itu sendiri.

Berikut kumpulan video belajar kunci dasar, pastikan kalian melihat dan memperhatikan baik-baik detailnya agar kalian semakin tertarik untuk belajar gitar. Ada 9 video dalam daftar ini yaitu :


Sekian dulu postingan tentang kumpulan video belajar kunci gitar bagi pemula ini semoga dapat bermanfaat. Jangan lupa untuk mensharingkan video ini agar bisa membantu teman-teman yang lain.

Salam Sergius Leski
Back To Top type='text/javascript'/>