Belajar Gitar, Kunci Gitar, Melodi Gitar paling lengkap ada di sini

Best Guitar Tips from Steve Vai

guitar tips, gitar tips, Steve Vai

Setahun yang lalu secara tidak sengaja saya menemukan  video yang menurut saya luar biasa. Setelah sering  browsing youtube ternyata video lesson Steve Vai itu jarang ditemukan. Alhasil, saya malah menemukan video yang sangat bermanfaat ini dan menurut saya ini adalah  Best tips yang diberikan Steve. Steve tidak berbicara banyak tentang teknik-teknik gitarnya tetapi lebih ke arah filosofi atau pandangan-pandangan bermusiknya.

Dalam video yang diunggah langsung oleh akun SteveVaiHimself dengan judul "Steve Vai "How to Succesful" Private Sessions Guitar Center dan berdurasi 7 menit ini,  benar-benar memberikan tips-tips yang sangat berharga. Background lagu "Whispering a Prayer" memberi kesan yang sangat dalam dari setiap kata yang diucapkannya. 

Berikut saya mencoba menangkap dan meringkas tips-tipsnya tersebut. 


Pastikan APA yang sangat Anda inginkan sebab apa yang Anda inginkan pasti akan keluar dari dalam diri Anda. Hal itu akan memicu Anda untuk melakukan yang terbaik. 
Kita pasti memiliki kelebihan dan kekurangan. Tipsnya adalah mengabaikan kekurangannya dan fokus dengan kelebihan yang Anda miliki. Di sini di tekankan untuk selalu fokus because the only thing that holding your back. It’s a way thingking.

Berbicara tentang lagu. 
Langkah pertama yang harus dilakukan adalah membayangkan lagu itu serta menggambarkan permainan Anda. Bayangkan sound Anda dengan sempurna. Lihat dan dengarkan permainan Anda dari awal hingga akhir dengan sempurna serta rasa percaya diri.


Practice/latihan. Bagaimana memilih waktu yang tepat karena masing-masing dari kita punya hambatan-hambatan sendiri contohnya kewajiban, tanggungjawab dan hal-hal lain yang harus kita lakukan. Bagaimana menemukan waktu yang tepat? Steve menyarankan untuk mematikan telefon, handpone, jaringan internet lalu duduk dan fokus dengan gitar Anda. Untuk tips yang ketiga ini lebih ditekankan untuk total fokus dan mengasingkan diri dari luar. Bahkan konon, Steve melakukan meditasi dan puasa untuk menciptakan karya-karyanya.

Nah berikut videonya 






Anda juga bisa membaca tips menulis lagu dari Steve Vai

Sekian dulu postingan kali ini, terimakasih sudah membaca semoga bermanfaat bagi kita semua. Sampai jumpa di postingan yang berikutnya. 

Back To Top type='text/javascript'/>