Belajar Gitar, Kunci Gitar, Melodi Gitar paling lengkap ada di sini

Wawancara Michael Angelo Batio (MAB)


interviews, Michael angelo Batio, The Fastest Guitar of All Time,
Michael Angelo Batio

    Siapakah yang tidak kenal dengan shedder yang 1 ini. Dia adalah pemenang The Fastest Guitar of All Time. Berikut adalah rangkuman wawancaranya. Semoga bermanfaat.

   MAB berbicara tentang tone, gear, dll… Sengaja tidak saya translate supaya tidak mengaburkan maknanya. Berikut cuplikannya
  My tone is an amp with the overdirve backed off. I have the mids as cranked as I can make them. Low Bass, treble and presence wherever it's needed, and an overdrive pedal and my delay throuh the effects loop. That's my tone. I can get it 99% of the time through almost any amp, but I've got to keep the setup simple. Ifound the more gear I start adding, all of a sudden my tone starts to go away.it's signal chain. I like Morley wahs a lot,and they say there is no degradation in the sound. But I've noticed the more pedals one adds, for me, my tone gets less. And now when I record, I don't even use effects unless it's a wah or something for a part. I add the delay post, so it's really dry: guitar and amp and my overdrive pedal. That's the essence.


    
MAB pernah mengunjungi Royal Chapel di Katedral santo Yohanes Pembaptis untuk melihat dari dekat kain kafan Turin dan MAB adalah orang Italia, tetapi menurut penuturannya, dia lebih Jerman daripada Italia karena ibunya 100% dari Jerman sedangkan Italia dari pihak ayahnya.


Inilah yang dikatakan MAB ketika ditanya apakah ide video tutorial “Speed Kills” membawa dampak bagi banyak gitaris.
"Gitar elektrik adalah instrument yang jauh lebih baru daripada hamper semua instrumen yang popular di dunia, seperti piano yang sudah berabad-abad, gitar akustik yang dimulai dari kecapi sudah hamper 500 tahun. Sementara gitar elektrik baru berusia 60 tahun. Rock adalah gengre baru, dan merupakan sebuah evolusi. MAB menuturkan bahwa tekniknya juga mampu menjaganya untuk tidak cedera  dan apa yang dikatakannya sejak 20 tahun yang lalu, 90% masih berlaku untuk saat ini. "

Dalam jajak pendapat Guitar World, MAB memenangkan The Fastest Guitar of All Time. Bagaimana MAB bermain begitu cepat?
Aku tidak pernah berpikir menjadi yang tercepat, itu bukan tujuanku. Aku benar-benar bekerja keras dan melakukan pemanasan sebelum aku bermain, bahkan sampai hari ini. Aku mempunya sebuah cara dimana jika aku mempunya waktu untuk berlatih, maka aku akan berlatih lebih lama, tapi jika aku hanya punya waktu 5 samapai 10 menit untuk pemanasan, aku mempunyai cara untuk pemanasan dalam waktu yang singkat. Itu adalah aset yang berharga untuk persiapan bermain dan tidak akan terjadi cedera. Di jalan (mungkin maksudnya ketika tour,dll), aku bermain dengan cara yang berbeda. Khususnya ketika klinik, aku bermain dengan gitar yang berbeda, ampli yang berbeda, termasuk senar yang berbeda. Anda tidak tahu tahu berapa kali saya meminta senar 0,09 – 0,42 dengan steman E untuk solo dan aku mendapat 0,11 dan aku tidak akan pernah bermain. It’s fine, tetapi aku menganggap sukses itu berkat memiliki cara latihan yang baik pada gitar dan dengan serius, dari segi teknis.

Apakah anda memiliki kesempatan untuk bertemu salah satu gitar hero anda?
"Salah satu gitar hero-ku adalah Eddie Van Halen. Kami melakukan sesuatu yang bermanfaat untuk Jason Becker di Chicago, dan Eddi ikut. Aku berada di sana bersama Zakk Wylde, Steve Lukather, Steve Morse, dan Billy Sheehan. Setelah show, aku duduk di monitor board di sebelah panggung, di situ tidak ada orang, hanya aku dan Eddie berbicara hamper setengah jam. Sebagian besar ia yang bicara aku hanya duduk dan mendengarkan.
Dia bilang, dia berpikir bahwa aku adalah gitaris yang hebat dan ia menyukai apa yang aku lakukan. Kemudian kami berbicara tentang Sammy Hagar versus David Lee Roth-aku belum mendengar dia berbicara sebelumnya. Selama bertahun-tahun aku menjadi fans Van Halen, aku tidak pernah mendengar suara yang sebenarnya. Dan Les Paul, aku berbicara dengannya sekitar 20 tahun yang lalu, dan melihatku bermain dengan double neck. Aku punya fotonya  memegang gitar double neck ku di situsku. Dia mengatakan padaku. Setelah aku memainkannya, ia pergi dan aku piker aku menemukan segalanya."

Musik apa saja yang ada di Ipod MAB
"Aku hanya punya 1 film di sana, Twilight. Aku punya banyak hal dari gitaris yang hebat, tapi aku juga punya CD Natal Andrea Bocelli dan R+The Monkees Greatest Hits, karena ada lagu yang berjudul Valerie dan aku cukup yakin dengan Chef Atkins (gitarisnya). He's absolutely ripping clean guitar down in harmonic minor. It’s awesome. He's completely shredding and I think it was a No. 1 hit back then. Aku juga punya Celine Dion. Aku juga suka LInkin Park, Avenged Sevenfold, Itu keren Synyster Gates mendapat tempat ke-3 dalam jajak pendapat dalam The Fastest Guitar Player."


Sumber : di sini
       di sini


Back To Top type='text/javascript'/>