Belajar Gitar, Kunci Gitar, Melodi Gitar paling lengkap ada di sini

Kompetisi Gitar Online


Akhirnya setelah sekian lama gak nulis di blog, sekarang kesampaian juga. Hmmm...bingung juga mau share apalagi.Hehehe... Setelah berpikir dan merenungkan secara mendalam, akhirnya diputuskan untung mereview tentang kontes-kontes yang makin marak di adakan secara online tahun ini. Setelah di awal tahun ada Jakarta Guitar Festival, berikutnya ada Ibanez Guitar Solo Competition 2013 dan yang terbaru ada French Guitar Contest 2 (2013). Nah, admin ikut yang kontes terakhir ini. Tetapi jika dilihat dari para peserta
yang ada ternyata banyak juga yang berasal dari Indonesia. Ini menjadi bukti bahwa dari sekian banyak sumber daya manusia yang tersebar di seluruh pelosok negeri ini banyak juga talenta-talenta baru di dunia musik yang selama ini belum terekpose. Minimnya event musik untuk gengre solo gitar ditambah dengan tergerusnya oleh arus musik industri maenstrem yang ada di negara ini menjadikan ajang seperti ini cukup diminati. Banyak diantara kita bermain gitar cuma berakhir di kamar kost yang kecil. Bahkan ada beberapa kasus ekstrem dimana karena pengaruh lingkungan yang keras akhir hijrah dari dunia gitar atau banyak juga yang menekan ego nya demi mengalah untuk bisa bersaingan dengan genre musik yang lagi eksis saat ini. Kontes-kontes seperti ini menjadi salah satu menyalurkan bakat-bakat terpendam yang ada pada diri kita khususnya di bidang gitar.

Lalu kendala apa saja yang terkadang menjadi penghambat kita dalam mengikuti ajang seperti ini. Menurut saya pribadi, hal yang mendasar adalah masalah mental. Mental dalam hal ini adalah pikiran kita. Dalam pikiran kita, terkadang tumbuh rasa takut sebelum mencoba atau kita sering mendengar istilah kalah sebelum bertanding. Mungkin selama ini,kita adalah salah seorang kritikus yang selalu mengomentari tentang kesalahan orang lain. Hal seperti inilah yang selama ini membelenggu kita. Dengan pandangan tentang kesempurnaan membuat mental kita menjadi takut kalau begini kalau begitu. Berangkat dari pengalaman banyak orang yang pernah saya jumpai, tak jarang juga mereka diliputi rasa kurang percaya diri dengan kemampuannya sendiri atau dengan kata lain mereka meragukan kapasitasnya sendiri. Apakah skill mereka yang kurang mumpuni? Saya rasa tidak hanya masalah percaya diri saja. Ironis sekali rasanya kalau melihat fakta di atas.
Kembali ke masalah Kontes Gitar online yang saat ini semakin banyak di adakan kiranya semakin membuat kita berani menunjukkan diri kepada dunia. Apalagi jangkauan dari kontes ini adalah seluruh dunia. Walaupun mungkin banyak dari kita memandang hadiah yang ada tidak  seberapa tetapi usaha dan kebanggaan yang bisa di dapat lebih bernilai dan berharga daripada hadiah itu sendiri. Saya rasa di tahun ini akan semakin banyak kontes-kontes online yang bermunculan. Jadi persiapan diri anda dari sekarang. So, beranikah anda mencoba dan berkompetisi?


Check Videoku ya! French Guitar Contest 2 (2013) - Sergius Leski






Tinggalkan komentarnya. 




Back To Top type='text/javascript'/>