Belajar Gitar, Kunci Gitar, Melodi Gitar paling lengkap ada di sini

...

7 Lagu Indonesia yang Mudah Dimainkan dengan Gitar, Cocok Untuk Pemula Sekalipun

7 Lagu Indonesia yang Mudah Dimainkan dengan Gitar

Kalian yang baru belajar main gitar pasti bingung memilih lagu apa yang mudah dimainkan. Tenang, dalam artikel ini aku akan kasih tau kalian 7 lagu Indonesia yang gampang banget dimainkan di gitar.

1. Seperti Yang Kau Minta - Chrisye


Lagu ini udah cukup lama, tapi masih sering diputar di radio atau di acara musik. Inti dari lagu ini adalah tentang harapan untuk bertahan di tengah badai. Untuk akor-akornya sendiri, cukup mudah, kamu hanya perlu menguasai akor dasar seperti C, Dm, Em, F, G, dan Am.

2. Tetap Dalam Jiwa - Isyana Sarasvati


Lagu ini sangat cocok bagi kalian yang ingin memperdalam skill fingerstyle. Akor-akor yang dipakai pun cukup mudah, seperti C, Am, F, G, dan Dm. Selain itu, lagu ini juga memiliki melodi yang easy listening dan enak didengar.

3. Jangan Bertengkar Lagi - Kangen Band


Kangen Band pernah jadi band yang hits di tahun 2000-an. Lagu Jangan Bertengkar Lagi adalah salah satu lagu hits mereka yang cukup mudah dimainkan. Akor-akor yang digunakan pun sangat dasar, seperti C, Am, F, G, dan Dm.

4. Aku Bukan Pilihan Hatimu - Ungu


Siapa yang tak kenal dengan lagu dari band legendaris Indonesia, Ungu? Lagu Aku Bukan Pilihan Hatimu sangat cocok buat kalian yang baru belajar gitar. Akor-akor yang digunakan pun sangat mudah, seperti C, Am, F, G, dan Dm.

5. Sampai Jumpa - Endank Soekamti


Lagu ini termasuk lagu yang gampang dimainkan dan sangat enak didengar. Endank Soekamti memang dikenal dengan musik rocknya yang enerjik, tapi lagu Sampai Jumpa ini bisa dimainkan dengan tempo yang lebih lambat dan cocok untuk kalian yang baru belajar gitar. Akor-akor yang dipakai pun cukup dasar, seperti C, Am, F, dan G.

6. Selow - Wahyu


Lagu ini sempat menjadi viral di media sosial, dan menjadi salah satu lagu Indonesia yang paling banyak didengar. Meski terdengar rumit, sebenarnya lagu Selow memiliki akor-akor yang cukup dasar, seperti C, Am, F, dan G. Cocok banget buat kalian yang ingin memperdalam chord progression.

7. Pelangi - HIVI!


Lagu dari duo musisi Indonesia ini memang selalu enak didengar dan Pelangi adalah salah satu lagu hits mereka yang sangat mudah dimainkan. Akor-akor yang digunakan pun sangat dasar, seperti C, Am, F, dan G. Lagu ini cocok banget untuk kalian yang ingin belajar main gitar dengan lagu yang easy listening.

Nah, itu dia 7 lagu Indonesia yang mudah dimainkan di gitar, selamat mencoba.

Back To Top type='text/javascript'/>