Belajar Gitar, Kunci Gitar, Melodi Gitar paling lengkap ada di sini

...

5 Chord Lagu Rohani Mudah untuk Dimainkan

Chord Lagu Rohani Mudah untuk Dimainkan
Sourch : Youtube
 

Chord Lagu Rohani Mudah untuk Dimainkan 

Haloo Sobat Slashkygitaris.com! Apakah Sobat pecinta musik rohani yang sedang belajar bermain gitar? Atau mungkin Sobat adalah seorang gitaris yang ingin mencari repertoar baru untuk ibadah di gereja atau di kelompok doa? Jika iya, maka artikel ini akan sangat bermanfaat untukmu!

Pada artikel ini, kita akan membahas beberapa chord lagu rohani yang mudah untuk dimainkan. Sebagai seorang gitaris, kita pasti ingin memuji Tuhan dengan penuh sukacita dan kerinduan, bukan? Dengan menguasai beberapa chord lagu rohani ini, kita bisa memperindah waktu ibadah kita dan mengalami hadirat Tuhan lebih dalam lagi.

 

1.  "Haleluya, Pujilah Dia"

Lagu rohani yang satu ini sudah sangat populer di gereja-gereja. Chord dasar dari lagu "Haleluya, Pujilah Dia" adalah G, C, dan D. Jika Sobat sudah menguasai chord dasar tersebut, maka Sobat sudah bisa memainkan lagu rohani yang sangat indah ini.

Verse 1:

G C

Haleluya, pujilah Dia

G D

Nama-Nya tinggi ditinggikan

G C

Haleluya, pujilah Dia

G D G

Bersamaan dengan hatiku

 

2.  "Dengan Apa Kan Ku Balas"

Lagu rohani yang satu ini juga sangat indah dan menyentuh hati. Chord dasar dari lagu "Dengan Apa Kan Ku Balas" adalah G, C, Am, dan D. Lagu ini cocok untuk dinyanyikan saat kita merenungkan betapa besar kasih Tuhan dalam hidup kita.

Verse 1:

G C

Dengan apa kan ku balas

Am D

Kasih setiaMu oh Tuhan

G C

Bukankah hatiku ini milikMu

Am D

Reff: Kau baik bagiku

G C

Tak berkesudahan kasih setiaMu

Am D G

Tak berkesudahan kasih setiaMu

 

3.  "Kemurahan Tuhan"

Lagu rohani yang satu ini cocok untuk dinyanyikan saat kita bersyukur atas kemurahan Tuhan dalam hidup kita. Chord dasar dari lagu "Kemurahan Tuhan" adalah G, D, Am, dan C. Lagu ini juga mudah untuk dipelajari, sehingga bisa menjadi salah satu lagu favorit kita.

Verse 1:

G D

Kemurahan Tuhan, tak berkesudahan

Am C

Kasih setiaNya, selalu mengiringi

G D

Di setiap langkahku, ku merasa aman

Am C G

Karena kasihNya, oh Tuhan, selalu ada

 

4.  "Yesus Kekuatanku"

 

Lagu rohani yang satu ini cocok untuk dinyanyikan saat kita merindukan kekuatan dan perlindungan dari Tuhan. Chord dasar dari lagu "Yesus Kekuatanku" adalah G, D, Em, dan C. Lagu ini mempunyai ritme yang mudah untuk diikuti dan sangat cocok untuk dipakai di ibadah kelompok ataupun perseorangan.

Verse 1:

G D

Yesus kekuatanku

Em C

Keteguhanku dalam badai hidup

G D

Kau s'lamatkan aku

Em C G

Dengan kasihMu, ku terlindung

 

5.  "Ku Nyanyi Haleluya"

Lagu rohani yang satu ini sangat populer di gereja-gereja. Chord dasar dari lagu "Ku Nyanyi Haleluya" adalah G, D, Em, dan C. Lagu ini cocok untuk dinyanyikan saat kita merenungkan kebesaran Tuhan dan kemurahanNya dalam hidup kita.

Verse 1:

G D

Ku nyanyi haleluya

Em C

Kepada Allahku yang hidup

G D

Ku angkat tangan pujianku

Em C G

Ku nyanyi haleluya

 

Kesimpulan

Itulah beberapa chord lagu rohani yang mudah untuk dimainkan. Dengan menguasai beberapa chord dasar tersebut, Sobat bisa memperindah waktu ibadah dan memuji Tuhan dengan sukacita yang lebih dalam. Selamat berlatih dan semoga Tuhan memberkati perjalananmu sebagai seorang gitaris rohani!

Tag : chord lagu
Back To Top type='text/javascript'/>