Belajar Gitar, Kunci Gitar, Melodi Gitar paling lengkap ada di sini

Menghargai gitar dengan sebuah nama

arti nama, arti sebuah nama, nama gitar, menghargai gitar,

Mungkin kita pernah mendengar ungkapan dari pujangga terkenal William Shakespeare, “Apalah arti sebuah nama?” Bila kita melihat hal ini dari kacamata saat ini tentu nama itu memiliki arti yang sangat penting. Salah satu alasannya adalah supaya kita bisa menghargai apapun dengan nama tersebut. Nah, postingan saya kali ini akan membahas bagaimana kita menghargai gitar kesayangan kita dengan sebuah nama.

Bayangkan kalau kita ini terlahir tanpa ada atribut nama! Bagaimana perasaan kita? Tentu kita tidak ingin di panggilan dengan "manusia itu" atau "unknow (baca: anu)." Hantu saja punya nama. Atau tidak usah jauh-jauhlah, contohnya hewan peliharaan kita, pasti ada nama kesayangan yang menunjukkan kita menjalin ikatan dengan mereka.

Sebuah nama tidak hanya berfungsi sebagai identitas saja tetapi kadang-kadang nama memiliki arti tertentu. Misalnya namaku leski merupakan singkatan dari lebang dan sekadau, dua daerah di kalimantan barat.

Sengaja saya mengangkat masalah ini agar kita melihat sesuatu, khususnya gitar bukan hanya sebagai benda semata tetapi bagian dari diri kita. Misalnya saja gitar pertama saya yang bernama “Fiona” dan gitar merek Gibson yang saya beri nama “GiBy”. Itu adalah salah satu cara saya menghargai gitar-gitar saya sebagai bagian dari saya sendiri.

Dengan memberi nama kita bukan lagi mengingat akan bermain gitar tetapi saya akan “bersama Fiona atau Giby.” Tentu saja hal ini akan melahirkan ikatan batin yang kuat. Setidaknya itu yang saya rasakan selama ini.

Nah, terlepas dari pemberian nama sebuah gitar, pemberian nama untuk apa saja yang jadi benda favorit kita, membuat kita belajar menghargai segala sesuatu yang kita miliki.

Saya teringat pengalaman teman saya yang memiliki motor Satria Fu yang di beri nama “Si Belang”. Sekalipun saat ini motor ini sudah di jual, ia masih sering mengenang motornya sebagai “Si Belang” yang selalu menemaninya beberapa waktu lalu bukan melihatnya sebagai benda/motor semata.

Itulah alasan kenapa nama itu penting dan setidaknya harus ada, agar kita menghargai dan semakin mencintai gitar kita

Lalu nama seperti apa yang pantas untuk gitarmu? 
Terserah, anggap gitarmu salah satu sahabat terbaikmu dan tentu kamu punya nama sendiri.

So, apa nama gitarmu?

Sekian postingan kali ini, terima kasih telah membaca postingan ini. Semoga bermanfaat bagi kita. Salam gitaris.


Back To Top type='text/javascript'/>