Belajar Gitar, Kunci Gitar, Melodi Gitar paling lengkap ada di sini

Ingin Berhenti Bermain Gitar? Wajar kok !


Ingin Berhenti Bermain Gitar? Wajar kok !


Hai, tidak terasa tahun sudah berganti, semoga semakin bersemangat di tahun yang baru ini. Sudah lama saya tidak menulis di blog karena memang padatnya aktivitas yang saya jalani di kehidupan nyata. Kali ini saya akan membayar hutang saya pada salah seorang teman yang beberapa waktu yang lalu mengirimi saya sebuah pesan di fans page Motivasi Gitar, isinya kira-kira tentang keinginan untuk menyerah dan berhenti bermain gitar. Apakah menyerah dan berpikir untuk berhenti bermain gitar adalah sebuah hal yang salah? Saya mencoba merenungi pertanyaan ini. Setiap orang punya alasan yang berbeda mengapa sampai muncul pikiran seperti ini.  

Jika kembali ke masa lalu, saya juga pernah mengalami masalah yang sama. Ketika pekerjaan dan aktivitas yang begitu banyak saya tidak punya rasa lagi untuk bermain gitar bahkan bisa dikatakan sudah "pisah ranjang." Tapi selalu bisa rujuk dan tidak sampai bercerai. Mungkin kalau bercerai saya sudah jadi artis. Hahaha... Keinginan itu ibarat api kecil yang selalu menyala tapi hangatnya tidak selalu dapat membakar semangat. Setiap orang memutuskan mempelajari gitar sudah memiliki api kecil ini, masalahnya adalah bagaimana membuat api ini bisa selalu membara dan membakar semangat kita untuk selalu berlatih dan bermain gitar.

Saya teringat kata-kata dari seorang teman yang mengatakan bahwa manusia itu selalu punya titik jenuh dimana ia ingin sejenak melupakan apa yang sedang ditekuninya. Mencari sesuatu yang lain atau aktivitas baru adalah salah satu cara untuk bisa keluar dari zona ini. Pada masa ini bisa dibilang kita mati suri sehingga terkadang jika aktivitas baru itu lebih menyenangkan atau mungkin lebih menjanjikan maka aktivitas yang lama jadi terabaikan bahkan mungkin terlupakan. Sekali lagi apakah ini wajar? Jawabannya sangat-sangat wajar, setiap orang bisa mengalami atau berada pada titik jenuh terhadap rutinitas yang itu-itu saja.

Jadi bagaimana solusi untuk mengatasi hal ini?
Ada kemungkinan karena beberapa alasan termasuk karena rasa malas. Sebelumnya saya pernah menulis bagaimana solusi bagi teman-teman yang malas latihan bermain gitar. Di sana saya sudah menjelaskan beberapa hal termasuk alasan mengapa banyak dari kita malas berlatih atau bermain gitar.  

Pada postingan yang lain saya pernah menulis juga bagaimana cara mengakali untuk bisa selalu berlatih biarpun teman-teman punya kesibukan. Pada postingan ini teman-teman akan menemukan 6 tips jitu untuk tetap berlatih gitar.

Tapi untungnya pada akhir pesannya, teman ini menulis bahwa setelah membaca postingan di blog ini ia kembali kangen dan bersemangat bermain gitar. Yup, apakah teman-teman pernah punya niat berhenti bermain gitar juga? Apakah akhirnya memutuskan kembali untuk bermain gitar? Silahkan sharing pada kolom komentar di bawah.

Salam Slashky Gitaris  


Back To Top type='text/javascript'/>